15 Aplikasi Live Streaming Bola Gratis Liga Inggris, dll

Aplikasi live streaming bola merupakan sebuah jenis aplikasi yang cukup banyak dicari masyarakat. Hal ini tentu berkaitan dengan begitu banyaknya penggemar olahraga sepakbola yang memanfaatkan aplikasi tersebut untuk dapat menyaksikan pertandingan dari tim favoritnya.

Dari generasi ke generasi, sepakbola selalu menjadi tontonan favorit sebagian besar kalangan masyarakat khususnya di Indonesia. Berbagai cara untuk dapat menikmati tontonan olahraga ini tentu diusahakan sesuai dengan zamannya. Di era teknologi seperti sekarang, aplikasi live streaming jelas sangat membantu.

Berbagai Aplikasi Live Streaming Bola yang Digunakan Para Pecinta Bola

Penggunaan aplikasi live streaming bola semakin meningkat saat berbagai liga ternama dunia telah memulai gelaran kompetisinya seperti Inggris dengan Liga Premierenya, La Liga di Spanyol, dan bahkan liga Indonesia.

Aplikasi yang ditawarkan untuk dapat menyaksikan secara langsung pun begitu beragam pilihannya. Namun tentu saja tidak semua memiliki kualitas yang mampu memuaskan penggemar bola saat menikmati pertandingan-pertandingan tersebut.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang dijamin dapat memberikan kualitas tontonan yang memuaskan untuk menyaksikan pertandingan bola secara live streaming:

1. Vidio TV

Vidio-TV

Salah satu aplikasi live streaming bola yang patut direkomendasikan pastinya adalah Vidio TV. Layaknya sebuah televisi, aplikasi ini memiliki dan menawarkan berbagai channel olahraga mulai dari sepakbola, basket, hingga badminton.

Tidak hanya berbagai tayangan di bidang sepakbola atau olahraga saja, akan tetapi Vidio TV juga menawarkan berbagai program hiburan dalam bentuk series, film, atau juga anime. Program-program orisinil garapan dari tim Vidio TV pun dapat dinikmati.

Hanya saja aplikasi ini masih memiliki “batasan” yakni tidak memberlakukan akses yang gratis untuk semua pertandingan sepakbola dan beberapa program lainnya. Untuk itu dikenakan biaya yang sebenarnya masih cukup terjangkau, yakni sekitar 30 ribu rupiah.

Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh PT Vidio Dot Com dengan menggunakan OS yang bervariasi pada perangkat penggunanya. Begitu juga dengan ukurannya yang bervariasi, tergantung pada perangkat yang digunakan oleh pengguna.

Adapun cara menggunakan aplikasi ini untuk menyaksikan pertandingan sepakbola adalah sebagai berikut:

  • Buka dulu aplikasi Vidio TV yang telah di-download, kemudian setelah dibuka akan terlihat bermacam program yang dapat ditayangkan oleh aplikasi
  • Pilih menu dan kemudian lanjutkan memilih kategori Sports, selanjutnya akan terlihat berbagai channel dari live streaming bola.
  • Setelah menemukan pertandingan yang ingin disaksikan, maka tinggal ‘klik’ atau ‘tap’ pertandingan yang ingin disaksikan

2. Mola TV

Mola-TV

Aplikasi live streaming bola selanjutnya juga cukup memberikan pelayanan yang mampu memanjakan penggunanya, yakni Mola TV. Berbagai siaran langsung dari berbagai liga top dunia menjadi andalannya termasuk juga tayangan dari Garuda Select, Liga Indonesia, dan juga Liga Putri.

Hanya saja, siaran yang sifatnya free masih dibatasi untuk 5 pertandingan di tiap minggunya. Sedangkan untuk sisanya dan berbagai big match dapat dinikmati dengan berbayar atau berlangganan.

Untuk dapat menggunakan aplikasi yang dikembangkan PT Global Media Visual ini, dibutuhkan minimal OS diatas Android 5.0. Ukurannya sendiri mencapai kapasitas 49 MB dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari 10 juta unduhan dan rating 4.0.

Cara menggunakan aplikasi ini untuk menyaksikan tayangan live streaming pertandingan sepakbola adalah sebagai berikut:

  • Download dahulu aplikasi Mola TV kemudian lanjutkan dengan menginstal aplikasi tersebut ke perangkat
  • Lalu ikuti instruksi untuk melakukan registrasi
  • Pilih berbagai pertandingan yang ingin disaksikan (pilihan akan terlihat pada display highlight di halaman utama dan juga menu yang telah tersedia)
  • Pengguna bisa langsung menonton pertandingan yang telah dipilih

3. Super Sport

Super-Sport

Memilih Super Sport sebagai aplikasi live streaming bola dijamin akan terasa lengkap dengan adanya berbagai informasi pertandingan yang disuguhkan. Berbagai informasi terkait data, jadwal, hingga berita sepakbola terbaru turut ditayangkan oleh aplikasi tersebut.

Pertandingan olahraga yang ditawarkan pun tak hanya sebatas pertandingan sepakbola saja, tetapi juga meliputi berbagai olahraga lainnya yang cukup digemari masyarakat, seperti antara lain tenis, motosport, rugby, badminton, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini berukuran sekitar 34 MB dimana pihak pengembangnya, SuperSport Online, mengharuskan perangkat Android 6.0 sebagai OS minmal penggunanya. Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

  • Download terlebih dahulu aplikasi SuperSport, lalu buka dan akan terlihat bermacam acara yang sedang berlangsung
  • Selanjutnya akan tampil beberapa channel yang dapat dipilih pada menu kategori.
  • Pilih live streaming dari pertandingan sepakbola yang ingin di saksikan dari berbagai kategori olahraga yang ditampilkan dan tonton live streaming pertandingan yang dipilih

4. beIN SPORTS

beIN-SPORTS

beIN SPORTS telah cukup populer sebagai salah satu aplikasi live streaming bola dengan berbagai tayangan pertandingan seru dari berbagai liga ternama termasuk liga Champions. Masih cukup banyak pertandingan yang berstatus gratis walau beberapa pertandingan pilihan masuk ke dalam status premium atau berbayar.

Aplikasi yang dikembangkan oleh beIN Media Group ini juga menampilkan berbagai highlight dan pertandingan delay yang belum sempat ditonton penggunanya. Sejauh ini, beIN Sports telah diunduh hingga 10 juta kali dengan rating 4.0. Aplikasi ini mensyaratkan Android 5.0 sebagai minimal OS.

Cara menggunakan atau menikmati tayangan streaming di aplikasi ini cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  • Download dan instal terlebih dahulu aplikasi beIN Sports
  • Kemudian lakukan proses registrasi dahulu setelah aplikasi terinstal
  • Pengguna dapat langsung mengakses berbagai layanan dari aplikasi ini setelah melewati proses survei singkat
  • Tekan ikon berbentuk garis tiga pada bagian kiri atas bila ingin menyaksikan pertandingan langsung
  • Pilih pertandingan yang ingin disaksikan dengan menekan menu live

5. Usee TV GO

Usee-TV-GO

Aplikasi live streaming bola yang satu ini sekilas mirip dengan aplikasi Vidio TV. Letak perbedaannya adalah pada channel tambahan dari Fox Sports dan Usee Sports. Pengembang aplikasi ini adalah PT Telkom Indonesia dengan minimal OS 4.4 pada perangkat Android yang digunakan.

Cara menggunakan aplikasi ini untuk menyaksikan live streaming bola adalah sebagai berikut:

  • Jalankan aplikasi yang telah di-download
  • Kemudian akan terlihat berbagai acara dan program tayangan yang dapat disaksikan
  • Masuk ke menu, lalu pilih kategori untuk mencari live pertandingan sepakbola yang diinginkan
  • Pilih kategori sports dan akan terlihat berbagai channel dari live streaming bola yang sedang tayang atau tersedia

6. La Liga Sports TV

La-Liga-Sports-TV

Secara khusus aplikasi live streaming bola yang satu ini menampilkan berbagai hal terkait La Liga alias Liga Spanyol. Berbagai hal tersebut antara lain meliputi highlight, live score, berita terbaru, dan tentu saja berbagai siaran langsung dari partai-partai pertandingan di liga Spanyol.

Aplikasi yang satu ini dikembangkan langsung oleh otoritas La Liga Spanyol yakni La Liga Nacional de Futbol Profesional. Jumlah unduhan atas aplikasi ini telah melebihi angka 5 juta dengan rating mencapai 4.1. Ukuran aplikasi di ruang penyimpanan sekitar 27 MB dengan OS Android minimal 5.0.

Cara untuk menikmati live streaming pertandingan sepakbola dari berbagai partai La Liga dengan aplikasi ini adalah:

  • Jalankan aplikasi setelah di-download
  • Lanjutkan dengan melakukan proses registrasi
  • Setelah itu buka halaman utama dan lanjutkan ke Schedule di bagian Menu untuk mencari jadwal pertandingan yang diinginkan
  • Setelah ketemu, maka tinggal mengklik siaran live yang tengah berlangsung

7. Mobdro

Mobdro

Mobdro ini diklaim sebagai salah satu aplikasi live streaming bola terbaik dengan ukuran yang terbilang kecil. Sejatinya Mobdro tidak hanya menayangkan siaran bola saja, namun fitur yang ditawarkan terbilang sangat bervariasi dan lengkap.

Selain sepakbola, Mobdro juga menyajikan berbagai tayangan dari channel-channel sports ternama di dunia semisal ESPN, beIN Sports, NFL dan lain sebagainya. Selain Sports, aplikasi ini juga menawarkan acara lain semisal Movies, News, Music, Animals, Gaming dan acara lain yang diminati kaum milenial.

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah pada user interface yang free iklan serta mudah bagi siapapun untuk mengoperasikannya. Caranya menggunakannya adalah sebagai berikut:

  • Download lalu instal aplikasinya
  • Kemudian akan terlihat beragam tayangan yang sedang berlangsung pada laman utama
  • Masuk ke Menu, lalu pilih kategori bila ingin menyaksikan channel live streaming bola
  • Pilih kategori sports dan setelah itu akan tampil deretan channel yang menayangkan siaran langsung sepakbola

8. Live NetTV

Live-NetTV

Live NetTV sendiri merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan bermacam siaran langsung pertandingan olahraga dari berbagai negara. Tampilan user interface-nya sekilas mirip dengan RedBox TV dengan jumlah channel yang begitu banyak, yakni sekitar 800 channel.

Aplikasi ini ditunjang dengan fitur semacam Live Event untuk para pengguna yang tidak mengetahui jadwal dari pertandingan yang diinginkannya. Fitur ini akan memberikan informasi tentang berbagai macam pertandingan yang akan ditayangkan untuk beberapa hari ke depan.

Live-Football-TV-HD

Aplikasi live streaming bola satu ini memang masih tergolong sebagai aplikasi baru. Walau begitu, secara rating para penggunanya menilai aplikasi ini sangat baik.

Berbagai tayangan olahraga ditawarkannya mulai dari yang paling populer seperti sepakbola, basket, hingga hingga cabang olahraga yang kurang populer semisal kriket dan sejenisnya. Football Series sebagai developernya mensyaratkan penggunaan OS minimal 4.1 pada Android dengan kapasitas ruang sekitar 8.3 MB.

Berikut langkah-langkah untuk dapat menggunakan aplikasi ini:

  • Jalankan aplikasi Live Football TV HD yang telah di-download
  • Pada Menu utama, pilih Watch bila hendak melihat berbagai partai pertandingan yang telah tersedia
  • Setelah ditunjukkan tampilan berbagai pilihan baru, pengguna dapat memilih berbagai link siaran yang ingin dinikmati
  • Pada link siaran yang telah dipilih, akan terlihat pertandingan yang ingin disaksikan

10. Live Soccer TV

Live-Soccer-TV

Aplikasi yang satu ini termasuk ke dalam kategori aplikasi live streaming bola yang paling banyak dipakai masyarakat untuk menikmati sebuah pertandingan sepakbola. Tidak hanya sepakbola, tetapi aplikasi ini juga menawarkan sekitar 4 ribu saluran dari berbagai cabang olahraga yang berasal dari sekitar 200 negara.

Tidak hanya sekedar menyediakan tayangan pada saat laga pertandingan saja, tetapi aplikasi ini juga menampilkan berbagai artikel serta berita terbaru seputar dunia olahraga. Aplikasi yang telah mencapai rating hingga 4.7 ini oleh pengembangnya, yakni 442 Apps, dioperasikan pada Android dengan minimal OS 5.0.

11. RCTI+

RCTI+

Aplikasi milik MNC Group ini pastinya menyediakan berbagai siaran dari saluran TV milik media grup tersebut seperti MNC TV, RCTI, iNews dan GTV. Oleh karena itu, pengguna yang menggunakan aplikasi ini tidak hanya dapat menikmati tayangan olahraga saja, tetapi juga siaran lain semisal film, sinetron dan jenis tayangan lainnya.

Aplikasi ini dapat dijalankan pada Android dengan minimal OS 4.1 dan sejauh ini sudah diunduh hingga 5 juta unduhan dan mencapai rating 4.0.

12. Vision+

Vision+

Aplikasi ini secara platform mirip dengan aplikasi sebelumnya dikarenakan masih bernaung pada satu grup media yang sama. Hanya saja aplikasi ini lebih banyak menampilkan berbagai pilihan channel bahkan hingga pilihan channel dari luar negeri.

Adapun pertandingan sepakbola yang ditayangkan adalah  pertandingan-pertandingan yang telah dimiliki hak siarnya pada channel-channel yang menjadi satu media group. Semisal RCTi menayangkan liga italia, maka aplikasi ini juga menyediakan tayangan pertandingan dari Liga Italia.

13. Star Times ON

Star-Times-ON

Aplikasi live streaming bola Star Times On ini menyediakan berbagai tayangan pertandingan dari berbagai kompetisi terbaik dunia, mulai dari Premiere, La Liga, Fifa, hingga ICC. Tidak hanya siaran bola atau olahraga saja, aplikasi ini juga men-support live streaming dari berbagai macam program TV lokal hingga internasional.

Aplikasi ini dapat berjalan pada Android dengan minimal OS 4.1 dan telah diunduh hingga 10 juta unduhan. Ukurannya terbilang ringan yakni sekitar 13 MB dan secara performa cukup baik yakni berada di angka 4.3 dari 5.

14. MAXstream

MAXstream

Aplikasi live streaming bola selanjutnya yang pantas direkomendasikan adalah MAXstream. Aplikasi ini memang terintegrasi pada layanan dari sebuah operator. Tidak hanya bola atau olahraga saja, aplikasi ini juga menyediakan berbagai tayangan hiburan  lainnya.

Memang harus diakui tayangan olahraganya masih sangat terbatas bila dibandingkan aplikasi lainnya, namun channel olahraga seperti esport menjadi daya tariknya juga. Telkomsel sebagai pengembangnya membuat aplikasi ini dapat berjalan secara normal pada Android dengan minimal OS 5.0 dan ukuran kapasitasnya sekitar 39 MB.

15. RedBoxTV

RedBoxTV

Redbox TV memang dirancang untuk menjadi sebuah aplikasi live streaming bola yang mumpuni. Bukan hanya bola saja, tetapi juga berbagai cabang olahraga lainnya. Aplikasi ini tergolong sensasional dengan menyediakan sekitar 1000 buah channel yang berasal dari siaran sekitar 15 negara di dunia ini.

Hanya saja untuk dapat memanfaatkan aplikasi ini, dibutuhkan aplikasi tambahan lainnya yaitu MX Player yang berfungsi untuk memperoleh link live streamingnya dan memutar videonya.

Pengembangnya, yakni RedBox TV, menyatakan aplikasi ini dijalankan pada Android dengan minimal OS 4.0 – 4.3 dengan ukuran yang begitu ringan yakni sekitar 6.95 MB saja.

Adapun langkah-langkah untuk menggunakannya adalah sebagai berikut:

  • Jalankan aplikasi setelah di-download dan lanjutkan dengan menginstal aplikasi
  • Tekan ikon tiga garis pada bagian kiri atas untuk membuka menu
  • Tekan all channels pada menu guna melihat semua channel yang sedang live streaming
  • Pilih channel yang sedang live streaming pertandingan yang diinginkan

Begitu banyak pilihan aplikasi live streaming bola yang ada saat ini menjadikan jarak dan waktu tak lagi sebagai penghalang untuk menyaksikan berbagai siaran liga sepakbola favrit dari seluruh belahan dunia. Dengan kemajuan teknologi digital saat ini, rasanya tak ada yang tak mungkin dilakukan.

Bahkan untuk urusan menonton siaran acara sepakbola dari luar negeri sekalipun kini tak menjadi soal. Cukup pilih aplikasi yang sesuai dengan perangkat yang digunakan, instal, dan saksikan siaran acara sepakbola dari belahan dunia manapun secara live!

 

Lihat Juga :

You May Also Like