2 Cara Tukar Poin Tri (Bonstri) Lewat Website dan Aplikasi 3

Sebagai salah satu upaya dengan tujuan mempertahankan para pengguna, operator Tri membuat sebuah program loyalitas bernama BonsTri atau bisa disebut sebagai Bonus Tri. Nah, sebagai pengguna setia kartu Tri, apakah kamu sudah tahu cara tukar poin Tri?

Jika kamu sudah berulang kali melakukan pengisian pulsa dan kuota internet Tri, kemungkinan besar poin Bonus Tri yang dimiliki sudah banyak. Dan tentu saja, kamu bisa menukarkannya dengan berbagai macam produk menarik yang ditawarkan oleh pihak Tri.

Apa Itu Bonus Tri?

Apa Itu Bonus Tri

Sebelum kita menuju ke pembahasan yang utama yakni cara tukar poin Tri, alangkah baiknya jika kamu tahu terlebih dahulu mengenai Bonus Tri. Jadi Bonus Tri ini adalah sebuah program loyalitas untuk para pengguna kartu Tri yang menggunakan sistem poin.

Poin tersebut, dapat kamu peroleh pada saat melakukan transaksi pembelian paket data dan juga pembelian pulsa. Hanya dengan melakukan transaksi, dengan minimal 5.000 rupiah, maka kamu sudah mendapatkan poin yang akan diakumulasikan berdasar ketentuan yang berlaku.

Contohnya saja jika kamu membeli pulsa Tri sebesar 5.000 rupiah, maka akan mendapatkan Bonus Tri sebesar 5 poin. Nah, kamu bisa mengumpulkan poin tersebut sebanyak-banyaknya, untuk nantinya ditukarkan dengan berbagai macam hadiah yang sudah ditawarkan oleh pihak Tri.

Beberapa hadiah yang disediakan seperti pulsa, paket daya, voucher game, dan masih banyak lagi. Bahkan kamu juga bisa menemukan berbagai voucher untuk produk lain yang sudah bermitra dengan operator seluler Tri.

Jika dilihat, ada tuju kategori yang bisa kamu pilih dalam proses penukaran pon Tri ini. Beberapa diantaranya seperti produk dari Tri (paket data, pulsa, paket telpon, dan lain-lain), Food & Beverages, Shopping & Lifestyle, Entertainment, Games, dan juga Travel & Services.

Simak juga: Kuota Conference Axis

Cara Tukar Poin Tri

Untuk menggunakan salah satu hadiah yang sudah disebutkan sebelumnya, maka kamu bisa menukarkan poin Tri yang sudah berhasil dikumpulkan. Tidak usah khawatir, karena cara tukar poin Tri ini juga sangat mudah. Untuk itu, berikut ini dua metode penukaran poin Tri yang bisa kamu lakukan.

1. Menggunakan Situs Resmi Bonus Tri

Cara tukar poin Tri pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan situs resmi dari Bonus Tri. Untuk cara yang satu ini, hal pertama yang perlu untuk kamu pastikan adalah adanya jaringan internet. Jika sudah, langsung saja simak dan ikuti beberapa tahapan yang ada di bawah ini.

  • Tahap pertama, silahkan buka aplikasi web browser yang ada di ponsel milik kamu.
  • Kemudian tulis alamat co.id pada bagian kolom URL, dan tekan enter.
  • Jika situs dari Bonus Tri sudah berhasil terbuka, langsung saja tulis nomor HP Tri yang saat ini kamu gunakan ke dalam kolom kosong yang ada.
  • Jangan lupa untuk memastikan jika nomor HP yang dituliskan sudah benar, lalu tap pada tombol Kirim Kode.
  • Tunggu saja selama beberapa saat, hingga pihak operator Tri mengirimkan sebuah SMS yang berisikan kode otentikasi ke dalam nomor HP kamu.
  • Ketika SMS dari pihak Tri sudah masuk, buka SMS tersebut dan copy kode otentikasi yang masuk.
  • Setelah itu, buka lagi situs Bonus Tri pada browser tadi dan silahkan masukkan kode otentikasi yang sebelumnya sudah disalin.
  • Pada tahapan satu ini, kamu sudah berhasil untuk login dengan nomor Tri yang dimiliki.
  • Tahap selanjutnya, kamu bisa membuka menu Tukar Point.

Tahap selanjutnya, kamu bisa membuka menu Tukar Point.

  • Nah, sekarang carilah salah satu atau lebih produk yang telah disediakan di dalam menu tersebut.
  • Jika kamu sudah menemukan produk yang diinginkan, tap pada tombol jumlah poin yang ada di bagian banner dari produk tersebut.
  • Nantinya produk yang kamu pilih, akan masuk ke dalam menu Voucher ku.
  • Apabila kamu ingin menggunakannya, buka saja menu Voucher ku dan tekan pada tombol Gunakan.
  • Produk tersebut sudah berhasil diaktifkan jika kamu sudah menerima SMS konfirmasi dari pihak Tri.

Untuk mempermudah pencarian produk yang diinginkan, kamu bisa menggunakan fitur penyaring berbentuk slider kategori voucher dan juga jumlah poin Tri. Nantinya produk yang muncul, hanyalah produk yang sesuai dengan kategori pilihan atau jumlah poin Tri yang dimiliki.

Simak juga: Apakah Kuota Kemendikbud Bisa Untuk Telegram

2. Menggunakan Aplikasi Bima+

Bima+ adalah sebuah aplikasi yang dibuat secara resmi oleh operator Tri, untuk memberikan berbagai layanan yang dibutuhkan oleh para penggunanya. Sebenarnya fungsi dari aplikasi hampir sama seperti situs Bonus Tri. Nah, berikut ini cara tukar poin Tri dengan menggunakan aplikasi Bima+.

  • Jika kamu belum punya aplikasi Bima+, silahkan download terlebih dahulu aplikasi tersebut melalui platform Google Play Store maupun App Store.
  • Setelah aplikasi Bima+ berhasil dipasang di ponsel, kamu bisa langsung membukanya.
  • Lalu lakukan login dengan menggunakan nomor HP Tri milik kamu.
  • Jika proses login nomor Tri sudah berhasil dilakukan, langsung saja tap pada bagian atau menu yang menampilkan jumlah poin Tri di bagian kanan.
  • Tahap berikutnya, tap pada menu Tukar Point.

Tahap berikutnya, tap pada menu Tukar Point.

  • Nah, sekarang kamu bisa mencari salah satu atau lebih produk yang disediakan di dalam menu Tukar Point tersebut.
  • Untuk menukarkan poin Tri dengan produk yang ditawarkan, kamu bisa tap pada tombol Poin.

Untuk menukarkan poin Tri dengan produk yang ditawarkan, kamu bisa tap pada tombol Poin.

  • Nantinya voucher yang sudah kamu tukar dengan poin Tri, akan masuk ke dalam Voucher ku.
  • Untuk itu, kamu bisa tap untuk membuka menu Voucher ku.
  • Tahap terakhir, tap pada tombol Gunakan untuk segera menggunakan voucher yang sebelumnya sudah kamu pilih.
  • Tunggu saja selama beberapa saat, nantinya pihak Tri akan mengirimkan sebuah SMS notifikasi yang menginformasikan jika produk tersebut sudah aktif dan bisa digunakan.

Secara umum, semua jenis produk yang ada di dalam aplikasi Bima+ ini bisa kamu gunakan. Akan tetapi, terkadang masih ada beberapa produk yang masih dalam keadaan terkunci dan tidak bisa dipilih. Hal ini terjadi karena kamu masih tergolong sebagai pengguna baru Tri.

Level Loyalitas Pengguna Tri

Level Loyalitas Pengguna Tri

Jika kamu ingin membuka semua produk yang sebelumnya terkunci, maka bisa meningkatkan level loyalitas penggunaan Tri. Ada empat jenis level loyalitas, dan semuanya tergantung pada jangka waktu penggunaan operator seluler ini. Berikut ini keempat jenis level loyalitas operator Tri tersebut.

  • Level Classic, bagi para pengguna sebelum 90 hari.
  • Level Super, bagi pengguna antara 90 hingga 180 hari.
  • Level Master, bagi pengguna antara 180 hingga 360 hari.
  • Level Legend, bagi pengguna selama lebih dari 360 hari.

Dengan ini, maka bisa disimpulkan bahwa semakin lama kamu menggunakan kartu Tri, maka akan semakin banyak pula produk yang bisa ditukarkan dengan menggunakan poin Tri. Selain untuk bersenang-senang, tentu saja poin Tri ini bisa digunakan dalam kedaan terdesak.

Simak juga: Kuota Edukasi TRI untuk Aplikasi Apa Saja

Misalnya saja ketika kamu sedang kehabisan pulsa dan juga kuota internet secara bersamaan, maka bisa menukarkan poin Tri dengan paket internet. Hal yang paling penting, kamu perlu mengingat cara tukar poin Tri agar bisa melakukan kapan saja ketika diperlukan.

You May Also Like