3 Cara Memindahkan Stiker Telegram Ke Whatsapp Secara Gratis

gozarane.com – Telegram hadir sebagai salah satu platform chatting dengan banyak keunggulan, salah satunya adalah stiker unik yang tidak ada pada aplikasi lain termasuk Whatsapp. Untungnya, ada cara memindahkan stiker Telegram ke Whatsapp bisa dipakai. Supaya koleksi stiker jadi lebih lengkap.

Bagi Anda yang selama ini lebih banyak menggunakan WA, mungkin akan semakin puas ketika punya tambahan koleksi stiker dari Telegram. Asalkan, Anda sudah mengunduh aplikasi berlogo pesawat kertas tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memindahkan stiker Telegram ke aplikasi WA. Dan dengan cara ini bisa dikatakan berhasil apabila step by stepnya di ikuti dengan baik dan benar.

3 Cara Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp

Biasanya stiker yang terdapat pada sebuah aplikasi chatting, hanya bisa dipakai ke sesama pengguna aplikasi. Hal ini, akibat sistem yang dibuat untuk mengenali stiker setiap platform itu berbeda-beda.

1. Unduh Stiker Telegram

Cara memindahkan stiker Telegram ke Whatsapp, pertama bisa dilakukan adalah mengunduh stiker-stiker mana saja yang akan dipindahkan ke WA. Tidak sulit, asalkan Anda sudah terhubung dengan Telegram dan koneksi internet lancar.

Baik itu menggunakan koneksi internet sendiri atau Wifi, yang biasanya memiliki kualitas jaringan lebih bagus. Setelah itu, tinggal lakukan langkah-langkah di bawah ini, dengan berurutan sampai stiker tersimpan

  • Pastikan Anda sudah memiliki akun Telegram sendiri, lalu buka aplikasi tersebut
  • Tekan tombol tiga titik bertingkat yang terletak di bagian kiri atas halaman utama
  • Pilih menu “pengaturan” atau “settings”, lanjutkan dengan memilih opsi “Chat Settings”
  • Pada halaman tersebut,cari menu “stickers and mask” yang terletak pada bagian paling bawah, klik pada menu tersebut
  • Klik pada opsi “trending sticker” untuk mencari stiker yang mau diunduh dan dipindahkan ke WA
  • Pada stiker yang menurut Anda menarik, klik tombol “add” yang terletak di sisi kanan dari stiker tersebut. Pilih sebanyak mungkin, untuk masuk ke dalam daftar favorit Anda
  • Jika sudah selesai mencari, klik lagi ikon tiga titik vertikal di sisi kiri atas halaman tersebut
  • Pilih opsi “copy link” untuk memastikan link tersebut pindah ke aplikasi Whatsapp nantinya

Pilih opsi “copy link” untuk memastikan link tersebut pindah ke aplikasi Whatsapp nantinya

  • Buka halaman beranda Telegram Anda, lalu tekan tombol “searching” yang terletak di sisi kanan atas
  • Ketik “stiker downloader” maka akan muncul beberapa pilihan fitur untuk melakukan pengunduhan stiker, lalu pilih mana yang mau digunakan
  • Klik tombol “start” pada halaman downloader pilihan Anda
  • Ketik tulisan “pengaturan” atau “settings” pada bot chat, setelah itu kirimkan ke bot
  • Pilih opsi “Webp” untuk memastikan format penyimpanan stiker
  • Tunggu sampai konfirmasi pengunduhan stiker dan saving pada perangkat muncul
  • Selanjutnya, paste link yang sudah di copy sebelumnya dan kirim melalui bot tersedia
  • Akan muncul pilihan Zip, dan klik tombol “download”
  • Tunggu sampai proses selesai dan stiker sudah diunduh dan siap untuk dipindahkan ke Whatsapp.

2. Pindahkan Stiker ke WA

Untuk memindahkan stiker hasil unduh dari Telegram ke Whatsapp menggunakan cara memindahkan stiker Telegram ke Whatsapp, dibutuhkan bantuan aplikasi tambahan. Jadi, memang tidak bisa langsung dipakai karena perlu penyesuaian sistem menggunakan aplikasi tambahan tersebut.

Salah satu pilihan aplikasinya adalah “Personal Stickers for Whatsapp”, yang akan membantu melakukan sinkronisasi stiker Telegram agar dapat dibaca pada WA.

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi “Personal Stickers for Whatsapp”, pastikan aplikasi tersebut sudah terpasang dan siap digunakan pada perangkat Anda
  • Buka aplikasi tersebut, cek daftar stiker terbaru yang sudah masuk dalam daftar unduhan dan siap untuk digunakan
  • Klik tombol “+” yang ada di samping stiker dari Telegram

Klik tanda “+” lalu tambahkan nama stiker dan simpan

  • Tunggu sampai proses unduh selesai dan stiker sudah bisa digunakan untuk menyempurnakan chat Anda kepada orang-orang terdekat.

Selain menggunakan aplikasi tambahan di atas, ada juga satu lagi aplikasi yang juga tak kalah mudah untuk digunakan ketika ingin memindahkan stiker Telegram. Namanya adalah “unofficial Telegram Stickers for Whatsapp”.

Untuk bisa memakainya, juga tidak sulit karena secara umum memiliki cara sama dengan sebelumnya.

  • Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi tersebut pada perangkat. Tinggal cek melalui Google Play Store bagi Anda yang menggunakan HP berbasis Android.
  • Buka aplikasi tersebut, lalu pilih menu pengaturan yang tersedia
  • Pilih menu chat dan lanjut pada menu “Sticker and Mask”
  • Pilih stiker yang akan dipakai, lalu klik copy stiker
  • Klik tanda “+” lalu tambahkan nama stiker dan simpan
  • Pilih menu download untuk memasukkannya dalam daftar stiker WA Anda.

3. Menggunakan Stiker Telegram di Whatsapp

Menggunakan Stiker Telegram di Whatsapp

Menggunakan stiker yang sudah diunduh dari Telegram ke WA, sama saja halnya dengan memakai stiker yang sudah Anda download langsung dari aplikasi stiker WA. Tentunya, setelah semua rangkaian cara memindahkan stiker Telegram ke Whatsappdilakukan.

  • Buka halaman chatting di WA Anda, kemudian pilih nomor yang akan dikirimi stiker tersebut
  • Pada halamat obrolan Anda dengan orang tersebut, klik ikon stiker yang terletak di bagian tengah bawah halaman
  • Pilih stiker yang akan dipakai dengan satu klik saja, lalu stiker sudah langsung terkirim ke nomor tersebut.

Pengaturan orang melihat stiker tersebut juga bisa dilakukan, apakah Anda mau stiker itu bertahan lama pada halaman obrolan atau hanya beberapa detik saja. Jika tak ingin penerima stiker menyimpan stiker tersebut sebagai hak milik pribadi.

Apa Keunggulan Stiker Telegram di Whatsapp

Apa Keunggulan Stiker Telegram di Whatsapp

Menggunakan stiker dalam berinteraksi chatting Whatsapp maupun Telegram, memang memiliki keunggulan. Apalagi jika dibandingkan berkirim pesan standar menggunakan SMS.

Beberapa keunggulan tersebut, sudah dirasakan banyak orang. Apalagi saat ini baik WA maupun Telegram sudah diunduh hingga puluhan juta lebih pengguna.

1. Ekspresi Perasaan

Stiker bisa menjadi wakil ekspresi perasaan Anda, saat sedang berinteraksi jarak jauh dengan orang lain. Misalnya, saat sedang curhat lalu tiba-tiba sedih maka Anda tinggal mengirim stiker wajah sedih yang bergerak dengan efek air mata yang mengalir.

Beda lagi ketika sedang terlibat percakapan lucu, ada banyak stiker tertawa bisa digunakan bahkan dengan ekspresi jungkir balik dan sangat lucu. Bisa menambah keintiman berkomunikasi, supaya rasa senang bisa dibagi dengan orang lain lewat stiker.

2. Menolong Di Saat Sibuk

Anda sedang sibuk melakukan pekerjaan di kantor, sedangkan pasangan atau rekan kerja mengirim pesan yang harus dijawab cepat.

Daripada harus mengetik lama, menggunakan stiker sesuai dengan ungkapan yang ingin disampaikan adalah solusi paling tepat. Sehingga Anda tetap menghargai pengirim pesan dan pekerjaan juga tidak terganggu.

Contohnya, ketika Anda ingin mengatakan “nanti dibahas di rumah” bisa langsung mencari stiker dengan tulisan tersebut dan kirim. Penerima pesan akan langsung paham maksud stiker, tanpa harus menunggu balasan chat berupa rangkaian kalimat panjang.

3. Banyak Pilihan Sesuai Kebutuhan

Saat ini, semakin banyak pihak ketiga yang menciptakan berbagai bentuk stiker untuk bisa digunakan oleh pemilik akun WA dan Telegram.

Dengan menggunakan cara memindahkan stiker Telegram ke Whatsapp yang tepat, Anda akan memiliki koleksi stiker lengkap. Tinggal pilih kapanpun ingin dikirim kepada lawan bicara chatting Anda.

Bahkan saat ini, siapapun bisa membuat stiker sendiri alih-alih mengunduh hanya dari Telegram saja. Akan lebih ekspresif dan membuat Anda cepat terkenal, apalagi kalau stiker tersebut banyak dipakai oleh orang lain.

4. Bisa Share ke Siapa Saja Tanpa Masalah

Walaupun di awalnya membutuhkan sedikit waktu, untuk bisa memindahkan stiker dari akun Telegram Anda ke Whatsapp. Tapi, jika sudah tersimpan sempurna pada akun WA maka stiker tersebut sudah bisa dipakai bahkan dibagikan kepada siapa saja.

Bahkan dipakai untuk membuat postingan media sosial, agar lebih seru dan menarik untuk dilihat orang banyak.

5. Tidak Berbayar Alias Gratis

Tidak perlu membeli stiker tersebut dengan harga mahal, cukup memanfaatkan aplikasi penyedia stiker dan Anda sudah bisa menyimpan banyak pilihan stiker-stiker menarik.

Apalagi saat ini para desainer stiker semakin gencar menciptakan stiker berbagai tema, yang bisa diunduh mudah oleh siapa saja.

6. Tergantung Memori Penyimpanan

Semakin besar kapasitas memori penyimpanan pada perangkat Anda, maka jumlah stiker bisa tersimpan juga semakin banyak. Tidak akan pernah bosan mencari stiker yang menarik, untuk sekedar dibagikan pada momen-momen tertentu dengan orang-orang di sekeliling Anda.

7. Bisa Digunakan Oleh Berbagai Kalangan

Dari anak-anak sampai dewasa, dapat memakai stiker yang sudah dipindahkan dari Telegram ke WA dengan beberapa langkah sebelumnya.

Tinggal menentukan temanya, apakah cocok untuk digunakan anak-anak atau malah cocok untuk dipakai oleh orang dewasa saat bercanda pada grup obrolan.

Bisakah Stiker Dihapus dan Diganti?

Bisakah Stiker Dihapus dan Diganti?

Tentu saja bisa, kalau Anda bosan tinggal hapus saja stiker tersebut dengan cara mudah. Yaitu:

  • Buka halaman stiker yang ada pada akun Telegram atau Whatsapp Anda
  • Pilih stiker yang ingin dihapus atau dihilangkan dari daftar penggunaan
  • Klik lama pada stiker tersebut, lalu pilih opsi removed stiker untuk menghapusnya.
  • Jika sudah selesai, tinggal cek saja pada daftar stiker biasanya sudah hilang dan tidak bisa digunakan lain

Begitu juga jika Anda mau mengganti stiker yang sudah ada dengan yang baru, tinggal hapus dulu stiker lama kemudian pilih lagi stiker-stiker baru dari Telegram. Pakai lagi cara memindahkan stiker Telegram ke Whatsapp di atas, untuk memilih stiker terbaru bahkan stiker animasi bergerak yang tentunya akan lebih seru.

Tidak sulit dan pastinya lebih cepat dari proses pemindahan sebelumnya, karena Anda sudah terbiasa melakukannya bukan?

Bagaimana Cara Membuat Stiker Sendiri?

Selain memilih stiker dari daftar yang sudah ada pada akun Telegram, Anda juga bisa membuat stiker sendiri untuk dipindahkan ke Whatsapp. Caranya juga tidak sulit, selama foto dan tulisan pada stiker sudah ada.

  • Buka akun Telegram, [email protected] pada kolom pencarian
  • Kirim pesan untuk membuat stiker baru melalui bot yang sudah ada

Bagaimana Cara Membuat Stiker Sendiri?

  • Masukkan foto dan tulisan yang diinginkan, lalu buat nama untuk stiker buatan sendiri tersebut
  • Upload dengan format PNG atau bisa juga menggunakan Webp, untuk mempermudah memindahkannya ke akun Whatsapp Anda
  • Pilih tambahan emoji untuk memaksimalkan karya Anda
  • Kirim rilis perintah pada sistem, supaya stiker bisa digunakan sesuai nama dari stiker tersebut.

Jika stiker tersebut sudah masuk ke dalam daftar stiker Telegram Anda, maka akan mudah memindahkannya menggunakan cara yang sudah dibahas sebelumnya.

Tidak sulit untuk menerapkan cara memindahkan stiker Telegram ke Whatsapp, apalagi stiker sangat banyak membantu komunikasi jarak jauh menjadi lebih menyenangkan. Anda sudah tahu caranya, tinggal mencoba dan koleksi stiker Telegram sebanyak-banyaknya.

You May Also Like