6 Cara Hack Akun Instagram untuk Pemula,Aman dan Nggak Ketauan

Cara Hack Akun Instagram – Jika seseorang lupa dengan password Instagramnya, maka pemulihan akun bisa dilakukan dengan verifikasi email atau nomor HP. Lantas, bagaimana jika nomor HP dan juga email pemulihan juga lupa? Tenang, kamu masih bisa memulihakan akun dengan cara hack akun Instagram.

Ya, melakukan hack pada akun Instagram tidak selalu menjadi hal yang negatif. Jika hal itu dilakukan untuk akun Instagram pribadi, tentu tidak ada pihak lain yang merasa dirugikan. Justru akun lama kita yang sudah tidak bisa dibuka dengan berbagai cara bisa kembali lagi dengan cara ini.

Pada praktiknya, hack akun Instagram bisa dilakukan melalui banyak cara, baik itu menggunakan aplikasi tambahan, melalui celah keamanan Instagram, atau melalui situs online. Untuk mengetahui cara apa saja yang bisa dilakukan untuk hack akun Instagram, silakan simak pembahasannya berikut ini.

Cara Hack Akun Instagram

Sebagai platform berbagi foto dan video yang sudah sebesar ini, Instagram selalu melakukan perbaruan dari segi fitur dan juga keamanan sehingga upaya peretasan akun bisa dihindari. Meski begitu, ada beberapa cara yang masih mungkin digunakan untuk meretas akun Instagram, yaitu:

1. Menggunakan Situs Instahack

Cara hack akun Instagram yang pertama adalah dengan memanfaatkan situs instahack.me. Situs ini banyak digunakan, baik oleh mereka yang kehilangan akun Instagram lama mereka atau bahkan yang ingin mencuri akun orang lain. Meski begitu, cara ini masih diragukan keampuhannya.

Baca juga: Cara Mengatasi Lupa Password Instagram

Pasalnya, data yang dibutuhkan untuk melakukan hack menggunakan situs ini hanyalah username saja. Banyak orang menilai jika menggunakan username saja tidak cukup kuat untuk membobol akun Instagram seseorang. Jika kamu ingin mencoba cara ini, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, silakan buka browser di laptop/PC kamu dan kunjungi situs https://www.instahack.me.
  • Setelah halaman situs muncul, kamu bisa langsung klik Start hacking!
  • Setelah itu, masukkan username akun Instagram yang ingin dihack pada kolom yang sudah tersedia.

Setelah itu, masukkan username akun Instagram yang ingin dihack pada kolom yang sudah tersedia.

  • Jika sudah, klik Hack!
  • Silakan tunggu sampai proses hack akun Instagram selesai dijalankan.

Silakan tunggu sampai proses hack akun Instagram selesai dijalankan.

  • Jika sudah, klik Continue. Pastikan kamu langsung klik tombol tersebut sebelum tombolnya hilang setelah 15 menit.
  • Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman download password. Silakan download file berisi password yang telah disediakan dengan cara klik pada tombol Download File.
  • Selesai.

Sebelum mengunduh file, kamu harus mengisi survei sesuai dengan data diri kamu. Karena harus memasukkan data diri asli, maka penggunaan situs ini cukup rawan dan tidak direkomendasikan. Jangan pernah memasukkan informasi penting pada situs yang kurang populer atau kurang aman.

2. Melakukan Password Guessing

Melakukan Password Guessing

Cara selanjutnya tidak menggunakan situs, tidak juga menggunakan aplikasi. Cara ini merupakan salah satu metode yang digunakan oleh para hacker untuk menebak password suatu akun Instagram. Penggunaan metode ini seringkali dibarengi dengan  melakukan Brute Force Attack.

Nantinya, hacker akan mencoba mengombinasikan password secara berulang-ulang sampai password akun tersebut ditemukan atau berhasil digunakan. Biasanya, hacker akan mulai dengan membuat kombinasi huruf, angka, tahun kelahiran, hingga simbol.

Baca juga: Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram

Cara aman untuk menghindari aktivitas hack seperti ini adalah dengan menerapkan password yang sangat unik dan selalu rutin mengganti password setiap beberapa bulan sekali. Dengan begitu, hacker akan kesulitan untuk menemukan password dari akun IG yang bersangkutan karena selalu berubah-ubah.

3. Menggunakan Situs Insta Leak

Berikutnya, ada juga situs bernama Insta Leak yang menawarkan kemampuan yang sama dengan situs sebelumnya. Di sini kamu bisa meretas akun Instagram seseorang hanya dengan beberapa langkah sederhana. Lantas, bagaimana cara melakukannya? Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, pastikan PC/laptop kamu terhubung ke internet.
  • Setelah itu, silakan buka browser di PC atau laptop kamu.
  • Jika sudah, kunjungi situs Insta Leak, atau kunjungi langsung link berikut https://instaleak.net.
  • Setelah halaman situs ditampilkan, kamu bisa langsung klik Start Hack!

Setelah halaman situs ditampilkan, kamu bisa langsung klik Start Hack

  • Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan username dari akun Instagram yang ingin dihack.
  • Jika sudah, klik Check Username.

Jika sudah, klik Check Username.

  • Setelah itu, klik Confirm.
  • Selanjutnya, pilih opsi Check Password, lalu klik Start.
  • Klik tombol Download Login Details untuk mendapatkan informasi detail dari akun Instagram yang ingin dihack.
  • Setelah itu, pilih dan download satu dari beberapa aplikasi yang tersedia untuk memverifikasi bahwa kamu bukanlah robot.
  • Jika sudah, silakan buka aplikasi tersebut selama beberapa saat.
  • Kemudian, kembali lagi ke halaman Verification Process di Insta Leak dan ikuti arahan berikutnya sampai akhir.
  • Selesai.

Sama seperti cara sebelumnya, cara ini belum terbukti ampuh untuk melakukan hack akun Instagram. Proses terhenti setelah melakukan langkah tertentu sehingga cara ini tidak begitu direkomendasikan.

4. Phissing & Keylogger

Phissing Keylogger

Teknik ini digunakan oleh para hacker untuk mengelabuhi korban agar login ke halaman website yang dibuatnya. Biasanya, website dibuat semirip mumbgkin dengan website resmi dari platform yang ditiru. Jika sampai terjebak dengan cara ini, maka hacker akan mendapatkan username dan password pengguna.

Pertama-tama, hacker akan menyebar link ke berbagai platform seperti Email, DM Instagram, Whatsapp, SMS, dll. Mereka berdalih telah terjadi aktivitas mencurigakan di Instagram pengguna dan meminta untuk melakukan login ulang untuk verifikasi.

Baca juga: Cara Menambah Followers Instagram

Dari link tersebut, pengguna akan diarahkan ke sebuah website yang dibuat semirip mungkin dengan Instagram untuk mengisi username dan juga password. Mungkin saja tampilan setelah itu hanyalah informasi bahwa akun mereka telah aman, padahal yang sebenarnya terjadi adalah data yang telah dicuri.

5. Mencoba Password Medsos Lain

Mencoba Password Medsos Lain

Penggunaan password yang sama untuk banyak beberapa akun media sosial di satu sisi bisa memudahkan kita dalam mengingat password tersebut. Akan tetapi, di sisi lain bisa memudahkan hacker untuk membobol semua akun yang kita punya menggunakan password yang sama tersebut.

Hal ini bisa terjadi jika kamu pernah mengalami peretasan di salah satu akun media sosial yang kamu miliki. Terlebih cara hack akun Instagram seperti ini sangat mudah digunakan terutama untuk mereka yang biasanya memiliki username sama atau menggunakan email yang sama pada setiap media sosialnya.

Hanya dengan berspekulasi menggunakan password yang sama di setiap akun media sosial yang dimilikinya, pembobolan akun sangat mungkin terjadi. Untuk itu, pastikan kamu menggunakan password yang berbeda untuk setiap akun media sosial dan secara rutin menggantinya setiap 2 – 4 bulan sekali.

6. Pendekatan dengan Korban

Pendekatan dengan Korban

Cara hack akun Instagram ini bisa dibilang sebagai cara halus melakukan peretasan akun. Pasalnya, cara ini dilakukan hacker dengan mendekati korban via percakapan pribadinya. Setelah itu, hacker akan mulai bertanya beberapa kebiasaan korban hingga informasi pribadi secara halus.

Informasi tersebut bisa digunakan untuk mengakses email pemulihan, menemukan pola pembuatan password si korban serta beberapa hal psikologis lain yang membuat hacker bisa tahu password yang digunakan korban untuk akun Instagramnya.

Baca juga: Cara Download Video Instagram

Cara hack akun Instagram di satu sisi bisa digunakan untuk memulihkan akun lama kita yang sudah lupa passwordnya atau bahkan hilang. Namun, di sisi lain bisa juga merugikan pihak lain karena akan berpengaruh terhadap aktivitas sosialnya di internet. Untuk itu, gunakanlah secara bijak cara-cara di atas.

You May Also Like