Apa Itu Bot Telegram? Berikut Panduan Cara Mengggunakannya

Bot Telegram – Kalian tentu sudah tidak asing bukan dengan aplikasi Telegram ini. Tapi, kalian tahu tidak apa yang dimaksud Aplikasi Telegram? Telegram merupakan sebuah aplikasi layanan sebuah pengiriman pesan instan yang multi-platform yang telah berbasis awan dan telah bersifat gratis.

Aplikasi Telegram ini juga telah tersedia di perangkat sebuah telepon seluler, dan aplikasi ini ternyata juga telah mempunyai sebuah perangkat sistem komputer.

Aplikasi Telegram ini juga bisa kalian gunakan sebagai aplikasi chatting, yang dapat memungkinkan kalian untuk mengirimkan sebuah Vidio, audio , foto, pesan maupun sebuah dokumen sekaligus.

Telegram juga sudah bisa kalian gunakan di berbagai sistem operasi misalnya di Windows OS, iOS, Android, Linux OS dan macOS dengan bersama-sama. Telegram juga telah mendukung sebuah dua lapisan enkripsi aman.

Tentang Telegram

Tentang Telegram

Telegram juga memiliki sebuah Secret Chat yang telah bersifat end-to-end atau hanya bisa dilihat oleh pengguna, tidak bisa di-forward, tidak tersimpan disebuah server dan langsung bisa dihapus sesuai dengan apa yang kalian inginkan.

Kalian juga dapat membuat status di telegram yaitu hanya dengan membuat sebuah foto maupun video pendek, dan oleh sebab itu maka kalian tidak dapat membuat status yang berbentuk sebuah tulisan.

Mungkin juga kedepannya telegram bisa untuk menyediakan sebuah fitur status tulisan tersebut, namun saat ini masih belum tersedia. Status foto yang terdapat di telegram juga sangat berbeda dengan status yang ada di WhatsApp.

Telegram juga mempunyai kelebihan dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp seperti, Bisa memilih Theme, menyediakan anggota grup yang lebih banyak, mempunyai sebuah username, mempunyai dan dapat membuat sebuah stiker, mendukung banyak sekali akun, dan masih banyak lagi.

Keunggulan Aplikasi Telegram

Fitur chat ditelegram ini ternyata sangat aman loh, bagi kalian para pengguna Telegram yang tidak ingin sama sekali sebuah obrolan Telegram kalian di intip, sangat bisa memanfaatkan fitur chat Telegram ini.

Tetapi disemua aplikasi maupun Telegram sekalipun, memiliki sebuah kerawanan masing-masing dari sebuah celah keamanan yang tidak disengaja, karena hal tersebut akan terjadi di berbagai aplikasi dan tidak bisa dihindari.

Di aplikasi Telegram juga mempunyai sebuah fitur yang sangat berguna, yaitu fitur Bot. Fitur Bot ini telah diluncurkan di aplikasi Telegram pada tahun 2015 lalu.

Telegram Bot ini merupakan sebuah singkatan dari robot, yang dengan kata lain mempunyai arti sebagai mesin yang dapat menanggapi sebuah pesan user secara otomatis untuk pekerjaan yang kalian inginkan. Jika kalian sudah mengetahui tentang pentingnya fitur ini, maka kalian akan merasa sangat di manjakan dengan fitur Telegram ini.

Baca juga: Anonymous Chat Telegram

Apa Itu Bot Telegram?

Apa Itu Bot Telegram

Fitur Bot Telegram ini hanyalah sebuah akun yang ada di Telegram yang telah dioperasikan oleh sebuah perangkat lunak yang telah memiliki fitur Al. Kalian bisa menggunakan Bot Telegram ini sesuai yang kalian inginkan seperti, melakukan sebuah pencarian, pengingat, sebagai penghubung, sebagai pengajar dan lain sebagainya.

Telegram bot ini juga sudah bisa kalian gunakan tanpa perlu nomor telepon dan tanpa perlu diinstal. Karena bot ini telah berjalan di semua platform yang telah mendukung Telegram. Mereka juga telah berjalan tanpa perlu terlihat dan tidak akan mengganggu kalian.

Apa saja sih yang bisa dilakukan oleh Bot itu? Pihak Telegrampun telah memberikan kalian sebuah kebebasan dan sebuah keterbukaan kepada sebuah pihak ketiga yang digunakan untuk mengembangkan sebuah bot yang masih baru.

Telegram bot ini, juga sudah dinilai dapat memberikan sebuah kemudahan didalam automatisasi aktivitas para penggunanya, dan juga dapat kalian gunakan sebagai sebuah wadah yang telah cocok sebagai para programming yang sangat ingin mengasah sebuah kreativitasnya disini.

Para pengembang aplikasi Telegram ini juga telah banyak menciptakan sebuah Bot-bot Telegram yang baru, yang selalu diberi nama dengan akhiran bot untuk memberikan sebuah kemudahan bagi para penggunanya untuk memanggil dan mencari suatu bot yang telah kalian inginkan.

Bot ini juga dapat bertindak layaknya sebuah koran yang pintar. Setiap waktu pun, jika kalian sangat menginginkan sebuah konten-konten baru, maka kalian akan dengan mudah bisa mendapatkannya.

Hanya dengan Telegram Bot inilah, kalian dapat tetap terintegrasi, dengan berbagai banyak layanan eksternal. Selain itu kalian juga bisa melakukan sebuah transaksi pelayanan dan juga bisa menawarkan berbagai sebuah layanan dengan Bot ini.

Jika kalian pecinta game, kalian juga bisa menggunakan Telegram Bot ini sebagai sebuah alat untuk membuat game. Fitur ini juga dapat membantu kalian, dalam mencari kesempatan untuk mengembangkan sebuah hobi diri sendiri dengan orang lain.

Baca juga: Cara Mengunci Aplikasi Telegram

Cara Menggunakan Sebuah Telegram Bot

Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk menggunakan sebuah bot ini. Di artikel ini saya akan menjelaskan beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk menggunakan sebuah telegram bot.

Berikut beberapa cara yang sangat mudah, yang bisa kalian gunakan untuk Telegram Bot :

Cara pertama

  1. kalian bisa mengirimkan sebuah pesan, berupa perintah ke fitur Bot dengan cara membuka sebuah obrolan dengan salah satu bot yang ingin kalian tuju.
  2. Lanjutkanlah dengan mencari sebuah Bot di kotak pencarian yang ada di aplikasi Telegram, jika sudah ketemu kalian hanya tinggal memasukkan tulisan sebuah bot yang ingin kalian cari.
  3. Jika sudah melakukan hal diatas, kalian hanya tinggal melakukan sebuah chat dengan mengetikkan sebuah perintah sesuai dengan yang kalian inginkan.
  4. Sebuah perintah yang telah kalian kirimkan tadi, akan dilanjutkan dengan diteruskan kesebuah perangkat lunak yang berjalan dalam suatu server.
  5. Langkah terakhir yaitu, kalian hanya menunggu selama perjalanannya dala server, perintah yang telah kalian kirimkan akan di enkripsi sekaligus dengan melakukan sebuah komunitas dengan aplikasi Telegram.

Cara kedua

  1. Kalian dapat berinteraksi dengan bot yang kalian inginkan.
  2. Untuk berinteraksi menggunakan bot, kalian harus mengirimkan sebuah permintaan atau perintah dengan cara mengetikkan langsung nama pengguna bot dan perintahnya didalam sebuah bidang input. Hal tersebut biasa disebut dengan bot online.

Baca juga: Akun Netflix Gratis

Penutup

Kalian bisa memilih beberapa cara untuk menggunakan sebuah bot yang ada di telgram. Baca dan cermati artikel tentang Bot Telegram yang telah saya berikan, semoga dapat menambah sebuah informasi yang bisa kalian pahami.

Jangan lupa pakai fitur Bot Telegram ini dengan benar, agar mempermudah kalian dalam menggunakannya. Semoga artikel yang telah saya sampaikan bermanfaat, sampai bertemu di artikel selanjutnya.

You May Also Like