Aplikasi CCTV Android Untuk Memantau Online Rumah 2021

Aplikasi CCTV Android sepertinya sudah bisa dibilang merupakan suatu kebutuhan mengingat itu digunakan untuk keamanan kita.

Belakangan ini, teknologi semakin lama semakin canggih sebagai bentuk perubahan zaman dan sepertinya orang-orang sudah bisa merasakannya.

Salah satu teknologi yang paling kita butuhkan salah satunya adalah yang berkaitan dengan keamanan. Siapa sih yang tidak ingin merasa aman?

Meskipun tidak membantu 100% dalam masalah keamanan, setidaknya teknologi yang berkaitan dengan keamanan bisa sedikit membuatmu merasa aman.

Seperti CCTV contohnya. Ini merupakan salah satu teknologi dalam hal keamanan yang sepertinya akan dibutuhkan semua orang.

Namun, kebanyakan orang-orang berpikir bahwa CCTV adalah hal yang mahal dan tidak semua orang mampu untuk memasangnya.

Eits, tidak seperti itu juga kok! Apalagi sekarang sudah banyak teknologi dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu akses melalui ponsel pintar kamu.

Nah, di artikel ini kita akan membahas tentang Aplikasi CCTV Android yang bisa kamu gunakan melalui ponsel kamu. Gimana? Tertarik?

Yuk ikuti saja proses artikel satu ini hingga ke bagian paling ujung.

Aplikasi CCTV Android Terbaik

Seperti yang sudah kami janjikan, kami akan membahas mengenai aplikasi CCTV Android yang tentunya bisa kamu akses melalui ponsel pintarmu.

Nah, disini kami akan memberikan pada kamu rekomendasi-rekomendasi aplikasi CCTV untuk Android yang terbaik ya tentunya.

Jadi, daripada kamu menggunakan CCTV beneran yang tentunya memiliki biaya yang tidak sedikit, lebih baik kamu gunakan saja cara ini.

Caranya mudah kok, kamu hanya tinggal gunakan saja ponsel di rumah kamu yang sudah tidak dipakai sebagai kamera pengawasnya.

Nah, setelah itu kamu unduh saja salah satu aplikasi yang akan kami rekomendasikan setelah ini, simpel kan? Berikut daftar aplikasinya.

1. DroidCam Aplikasi CCTV Android

droidcam Aplikasi CCTV Android

Mungkin aplikasi DroidCam ini tampak tidak asing ya buat kamu karena aplikasi ini memang cukup banyak dikenal.

Iya, aplikasi ini memang biasa digunakan oleh orang-orang sebagai webcam komputer atau laptop jika kameranya PC kamu dirasa kurang memadai.

Aplikasi ini juga bisa kamu andalkan ya sebagai salah satu aplikasi CCTV terbaik untuk Android meskipun dengan jarak yang jauh sekalipun.

Resolusi yang digunakan oleh aplikasi ini sudah memiliki kualitas yang cukup memadai kok dimana sudah HD dengan resolusinya sebesar 720p.

Cara menggunakan aplikasi ini sebagai CCTV sangat mudah kok untuk dilakukan. Sudah tau caranya?

Caranya, kamu hanya tinggal koneksikan saja ponsel kamu dengan ponsel Android yang sudah tidak terpakai yang kamu punya.

Namun kamu harus memastikan dua hal. Pertama, pastikan ponsel yang kamu jadikan CCTV terkoneksi dengan jaringan Wifi atau jaringan lainnya.

Kedua, kamu harus pastikan bahwa kamu sudah mengunduh aplikasi ini di kedua ponsel, baik ponsel CCTV maupun ponsel pemantaunya.

Untuk mengunduh aplikasinya, kamu bisa langsung saja mencarinya lewat platform Play Store atau App Store jika kamu pengguna IOS.

2. IP Webcam Aplikasi CCTV Android

ip webcam Aplikasi CCTV Android

Aplikasi rekomendasi nomor 2 yang tidak kalah keren dari rekomendasi sebelumnya adalah aplikasi bernama IP Webcam.

Dengan aplikasi ini, kamu tidak hanya bisa menangkap gerak-gerik melalui video tetapi kamu juga bisa menangkap melalui suara.

Sama seperti sebelumnya, kamu memerlukan dua perangkat yang mana perangkat satu sebagai CCTV, dan perangkat lain sebagai pengecek.

Perangkatnya bisa apa saja kok, baik itu tablet, Android, komputer, atau bahkan laptop baik salah satu maupun keduanya.

Intinya, di kedua perangkat yang kamu gunakan sudah mengunduh aplikasi ini ya agar kedua bisa terkoneksi satu sama lain.

Untuk aplikasi IP Webcam bisa kamu temui melalui platform Play Store ya. Kamu bisa langsung cari saja di kolom pencarian.

3. Alfred Home Security Camera

alfred Aplikasi CCTV Android

Tidak lengkap jika kita membahas aplikasi CCTV Android, namun tidak membahas Alfred Home Security Camera.

Boleh dibilang aplikasi ini salah satu yang terlengkapnya dalam hal mengawasi rumah melalui kamera pemantau.

Apliaksi yang di kembangkan oleh Alfred Labs Inc ini memiliki fitur unggulan seperti night vision, live video streaming, dan lain-lain.

Yang lebih mencengangkannya lagi, meskipun terdapat banyak fitur menarik, aplikasi ini tetap gratis.

Namun, ada juga kok versi premiumnya dimana kamu harus membayar untuk mendapatkan fitur HD recording.

Tidak berhenti sampai disitu, kamu bisa juga kok menggunakan satu perangka saja untuk mengoperasikannya CCTV dengan apk ini.

Karena, untuk perangkat pengeceknya, kamu bisa pinjam ponsel teman kamu hanya dengan mengunjungi situs https://alfred.camera/webapp.

Intinya kamu hanya perlu satu perangkat sebagai kamera pengawasnya saja. Dan untuk mendownload apk-nya, kamu bisa kunjungi Play Store ya.

4. WardenCam Aplikasi CCTV Android

wardencam

Aplikasi yang akan kami rekomendasikan untuk kamu selanjutnya adalah aplikasi bernama WardenCam.

Tidak kalah dari beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kamu sebelum-sebelumnya, terdapat fitur menarik juga lho di apk ini.

Salah satu fitur yang sangat ditonjolkan dari aplikasi ini adalah fitur night vision-nya yang nama berguna dalam kondisi minim cahaya.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki yang namanya fitur two-way audio, pendeteksi gerak, serta multi-camera setup.

Oleh karena itu, aplikasi ini cocok banget buat kamu yang ingin melakukan yang namanya Baby Monitoring.

Untuk perangkatnya sendiri, kamu juga harus menggunakan 2 perangkat ya baik sebagai kamera pengawasnya maupun sebagai perangkat pengeceknya.

Untuk mengunduh aplikasi WardenCam sendiri, kamu bisa langsung saja mengetikkan nama apk-nya di kolom pencarian Play Store ya.

Baca Juga : Cara Mengunci Aplikasi Telegram

5. Security Camera CZ

camera cz

Aplikasi nomor 5 yang akan kami rekomendasikan adalah aplikasi dengan nama Security Camera CZ.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah, tampilannya sangat ringan dan mudah untuk dipahami walau oleh pengguna baru.

Cara kerja apk ini sama kok dengan beberapa aplikasi di atas dimana kamu butuh dua perangkat yang terkoneksi.

Untuk mengunduh aplikasinya, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Play Store ya karena aplikasinya memang tersedia disana.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Uang

6. SeeCiTV

seecitv

Sesuai namanya yang unik, aplikasi rekomendasi dari kami yang terakhir ini bisa kamu percayakan sebagai aplikasi CCTV Android.

Aplikasi ini memiliki resolusi yang sangat besar dan tentunya sudah HD ya guys.

Hasil tangkapannya sendiri sudah mencapai 1080p ya dan tentunya dijamin sudah sangat tajam untuk ukuran video.

Selain resolusi 1080p-nya, keunggulan lain yang coba untuk ditonjolkan oleh aplikasi ini adalah fitur hemat baterainya.

Jadi, karena aplikasi ini hemat baterai, kamu jadi bisa meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang sedikit lebih lama deh.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah, meskipun dengan layar tidak menyala, aplikasi ini masih bisa merekam sekitar.

Oya, aplikasi ini digadang-gadang sebagai salah satu aplikasi home security terbaik karena jaringan internetnya yang sudah berkonfigurasi TSL/DTSL encrypted protocol.

Gimana nih? Tertarik untuk mengunduh aplikasi yang memiliki ukuran memori 39 MB ini?

Jika kamu tertarik, masih dengan cara yang sama, kamu bisa langsung kunjungi platform Google Play Store saja ya gengs.

Penutup

Akhir dari bahasan mengenai aplikasi SeeCiTV tadi menandakan berakhirnya juga perjumpaan kita di artikel ini ya.

Buat kamu yang tertarik untuk menggunakan kamera pengawas melalui aplikasi yang ada di Android, kamu bisa pilih salah satu ya.

Semua aplikasi yang kami rekomendasikan di atas sangat recomended kok, jadi jangan ragu untuk memilih salah satunya. Sampai Jumpa!

Baca Juga : Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi

You May Also Like