Cara Jual Beli NFT Dengan Aman Hindari Resiko NFT Di Tahun 2022

gozarane.com – Maraknya Cara Jual Beli NFT telah menarik semua jenis user jahat yang terus mencari cara untuk merampok pengguna dari NFT mereka yang berharga.

Penipuan yang terus berkembang di ruang NFT berarti bahwa setiap pemilik NFT harus mengutamakan keselamatan dan keamanan saat menjual atau membeli NFT.

Namun tidak perlu menunggu hingga penipu menargetkan akun kamu untuk mengambil tindakan. Dalam artikel tentang cara jual beli NFT dengan aman ini.

Kami akan menunjukkan kepada kamu cara sederhana untuk selangkah lebih maju dari penipuan NFT. Sehingga kamu dengan aman ketika cara jual beli NFT secara aman.

Tips Teratas Cara Jual Beli NFT Dengan Aman

Tips Teratas Cara Jual Beli NFT Dengan Aman

OpenSea adalah salah satu pasar NFT terbesar di dunia untuk membuat, membeli, dan menjual proyek NFT.

Selain menggunakan VPN, ada cara cerdas lain untuk melindungi aset digital kamu. Mari kita lihat beberapa tips yang bisa membantu kamu dalam jual beli NFT.

1. Tetap Perbarui Perangkat Lunak Antivirus

Perangkat lunak antivirus terbaik hadir dengan fitur untuk melindungi kamu dari berbagai ancaman, termasuk malware, spyware, ransomware, perangkat lunak keylogging, dan serangan phishing.

Kamu dapat menjalankan pemindaian sistem dalam untuk menangkap ancaman apa pun sebelum membuka pasar atau dompet NFT kamu.

Program antivirus sering meluncurkan pembaruan, terkadang setiap hari, untuk mengikuti virus baru dan ancaman dunia maya.

Pembaruan umumnya berisi perbaikan bug, patch keamanan, dan basis data virus baru. Untuk kinerja optimal perangkat lunak antivirus, kamu harus sering menginstal pembaruan ini. Kamu dapat mengatur perangkat lunak antivirus kamu untuk memperbarui secara otomatis.

2. Tentukan Dompet Penyimpanan Digital Yang Aman

Untuk menjual atau membeli NFT, kamu memerlukan dompet digital yang aman. Meskipun ada beberapa dompet digital, kami merekomendasikan dompet MetaMask, Coinbase, atau Trust Wallet.

MetaMask adalah yang paling aman dan paling baik jika kamu menggunakan blockchain Ethereum. OpenSea menggunakan Ethereum, misalnya Trust Wallet. Di sisi lain adalah dompet khusus seluler yang bekerja sangat baik di rantai pintar Binance.

3. Gunakan Otentikasi Dua Faktor

Juga dikenal sebagai verifikasi dua langkah, otentikasi dua faktor menambahkan lapisan keamanan lain ke akun NFT kamu.

Biasanya, faktor pertama adalah kata sandi dan yang kedua adalah kode keamanan, aplikasi autentikator, atau faktor biometrik seperti pemindaian wajah atau sidik jari.

Katakanlah peretas mendapatkan akses ke kata sandi kamu. Dengan otentikasi dua faktor, mereka harus menyelesaikan langkah tambahan seperti memasukkan kata sandi satu kali yang dikirim ke ponsel kamu.

Kecuali peretas juga memiliki akses ke ponsel kamu, tidak mungkin mereka dapat membobol akun NFT kamu.

4. Beri Tanda Air Atau Watermark Pada Karya Seni Kamu

Berkat booming NFT dan peraturan longgar, siapa pun dapat menyalin dan menempelkan karya seni kamu tanpa izin kamu.

Faktanya, OpenSea, pasar NFT terbesar, baru-baru ini mengumumkan bahwa lebih dari 80% NFT yang dicetak di platformnya menggunakan alat pencetakan gratis adalah “karya plagiat, koleksi palsu, atau penipuan.”

Meskipun banyak pasar cara jual beli NFT telah menerapkan langkah-langkah untuk menangani pelanggaran hak cipta.

Yang terbaik adalah mengambil tindakan tegas Tempatkan tanda air yang jelas pada NFT kamu untuk mencegah penipu menyalinnya.

Jika kamu menemukan tanda air besar yang menggelegar. Kamu dapat menambahkan tanda air yang tidak terlihat pada tingkat piksel.

5. Jual Beli NFT Di Platform Tepercaya

Jika kamu memilih platform NFT yang salah, kamu akan berada dalam bahaya kehilangan seni NFT kamu. Agar aman, hanya berdagang di platform NFT yang bereputasi dan tepercaya.

Paling tidak, pasar NFT harus memiliki fitur keamanan dan enkripsi yang kuat untuk melindungi koleksi digital kamu. Ini juga harus memberikan informasi mendalam tentang setiap proyek NFT, mulai dari harga dan peringkat hingga riwayat perdagangan NFT.

Pastikan pasar NFT pilihan kamu mendukung beberapa dompet NFT dan opsi pembayaran. Contoh pasar populer dan mapan termasuk OpenSea, Rarible dan Coinbase NFT.

6. Riset Proyek NFT

Aturan emas perdagangan cryptos dan NFT adalah melakukan riset kamu sendiri. Daripada mengkamulkan apa yang dikatakan pembuat konten tentang proyek mereka, gali lebih dalam satu per satu sebelum mengeluarkan uang sepeser pun.

Langkah pertama adalah memeriksa tim di belakang proyek. Cari tahu tentang latar belakang, pencapaian, dan aktivitas online mereka. Selanjutnya, pertimbangkan daya tarik proyek NFT.

Apa kabar di jalan tentang proyek NFT? Apakah orang-orang senang atau skeptis? Apakah proyek memiliki banyak pemilik individu atau hanya segelintir orang yang memiliki sebagian besar NFT?

Juga, pertimbangkan evolusi harga NFT untuk memastikannya memiliki umur panjang dan ketahanan.

7. Waspadai NFT Drops Atau “Giveaways”

Ruang NFT dipenuhi dengan laporan penurunan dan hadiah NFT yang luar biasa. Dalam kebanyakan kasus, pembuat konten memberikan NFT gratis kepada pengguna yang membantu mempromosikan proyek baru mereka.

Sementara beberapa tetes NFT sah, yang lain bisa menjadi peluang bagi peretas untuk mencuri data kamu. Misalnya, setelah menyelesaikan langkah-langkah yang diperlukan dalam giveaway NFT, kamu akan dikirimi tautan untuk mengakses hadiah kamu.

Sayangnya, tautan itu dapat dengan mudah menjadi tautan phishing dan begitu kamu memasukkan kredensial NFT kamu, peretas menyalinnya menggunakan spyware atau perangkat lunak keylogging.

Jadi sebelum kamu mendaftar untuk penurunan NFT apa pun, pastikan untuk memeriksa ulang keaslian proyek.

Cara Jual Beli NFT dengan Aman Dengan VPN

Cara Jual Beli NFT dengan Aman Dengan VPN

Saat kamu membeli atau menjual NFT, kamu mungkin tidak tahu apakah pihak lain adalah penipu yang mengintai kamu. Jaringan pribadi virtual adalah solusi yang sangat baik, karena menyembunyikan alamat IP kamu yang sebenarnya dan memalsukan lokasi kamu.

Sehingga menyulitkan pengintai mana pun untuk melacak aktivitas online kamu. Selain itu, VPN melindungi dompet kripto kamu dengan mengenkripsi lalu lintas kamu, jadi meskipun penipu mengakses data kamu.

Mereka hanya akan melihat omong kosong dan tidak dapat memahaminya. Berdasarkan penelitian dan pengujian kami, berikut adalah tiga VPN teratas untuk membantu kamu tetap aman saat memperdagangkan NFT:

  • ExpressVPN – VPN NFT terbaik dengan fitur keamanan terbaik di kelasnya
  • NordVPN – VPN NFT Aman dengan serangkaian fitur keamanan
  • CyberGhost – VPN yang mudah digunakan untuk perdagangan NFT

Mari kita periksa masing-masing untuk melihat apa yang membuatnya hebat untuk melindungi seni digital. Dimulai dengan VPN terbaik kami untuk NFT, ExpressVPN. Jika kamu ingin menggali lebih dalam tentang VPN untuk NFT. Baca artikel kami tentang VPN NFT terbaik .

List Cara Jual Beli NFT Dengan VPN Terbaik

1. Express VPN

1. Express VPN : VPN Terbaik untuk NFT

ExpressVPN adalah VPN terbaik untuk platform NFT, berkat fitur keamanan dan privasi yang canggih. Selama bertahun-tahun kami menguji dan meninjau VPN, ExpressVPN selalu menjadi tindakan kelas.

VPN ini memiliki server yang dikaburkan yang kuat yang hebat dalam menyembunyikan lalu lintas NFT kamu dari pengintai. Ada juga fitur keamanan yang berguna.

Termasuk enkripsi AES-256, sakelar mematikan, dan perlindungan kebocoran DNS, yang menutupi aktivitas online kamu, seperti yang dapat kamu lihat di ulasan ExpressVPN kami .

Dalam hal kecepatan, ExpressVPN sulit dikalahkan. Kecepatan unggahnya yang luar biasa memastikan kamu tidak mengalami kelambatan saat mencetak atau menjual NFT.

Berkat kecepatan unduh yang luar biasa dan latensi yang rendah, kamu tidak perlu khawatir kehilangan peluncuran atau peluncuran apa pun. Tidak heran itu juga VPN perdagangan crypto terbaik dan VPN NFT terbaik.

Selain itu, ExpressVPN memiliki server di 94 negara (hanya Surfshark yang mengalahkannya ), menjadikannya pilihan yang baik untuk membuka blokir pasar NFT secara global.

Kabar baiknya adalah bahwa teknologi TrustedServer ExpressVPN menghapus semua data dari servernya pada setiap reboot sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang pelanggaran data. Kelemahan utama ExpressVPN adalah mahal.

2. NordVPN

2. NordVPN

NordVPN adalah alternatif yang kamul namun lebih murah daripada ExpressVPN untuk mengakses pasar NFT kamu. Jika harga ExpressVPN tidak menguntungkan kamu, beralihlah ke VPN terbaik kami berikutnya yaitu NordVPN.

NordVPN selalu menarik perhatian Express VPN dengan menawarkan fitur keamanan dan privasi terbaik dengan harga lebih rendah. Muncul dengan fitur yang harus dimiliki untuk pasar NFT. Seperti enkripsi AES-256, sakelar mematikan, dan perlindungan kebocoran.

Namun tidak seperti ExpressVPN, NordVPN memiliki fitur VPN ganda yang mengarahkan lalu lintas internet kamu melalui dua server.

Bukan satu untuk keamanan tambahan. kamu juga bisa mendapatkan alamat IP khusus dengan biaya tambahan untuk menghindari ditkamui oleh pasar NFT kamu.

Selain itu, ada fitur perlindungan ancaman yang memperingatkan kamu tentang situs berbahaya sehingga kamu dapat menghindari penipuan phishing.

Lebih baik lagi NordVPN adalah VPN premium tercepat. Dan protokol NordLynx-nya dapat memberi kamu kecepatan yang stabil dan konsisten untuk mencetak NFT.

Jelajahi lebih lanjut tentang layanan VPN tangguh ini di ulasan NordVPN kami berikutnya.

3. CyberGhost

3. CyberGhost

VPN CyberGhost adalah layanan VPN yang mudah digunakan untuk membantu kamu membeli dan menjual seni NFT.

CyberGhost tidak secepat ExpressVPN, juga tidak membanggakan kualitas fitur keamanan yang dimiliki NordVPN.

Yang mengatakan, jaringan servernya tidak ada apa-apanya. Nyatanya lebih dari 7.700 server di 91 negara. Ini adalah pilihan yang bagus jika kamu sering bepergian dan perlu mengakses pasar NFT kamu.

Dengan kebijakan larangan pencatatan yang ketat, kamu tidak perlu khawatir data NFT kamu terekspos. Terlebih lagi, aplikasi CyberGhost mudah digunakan, intuitif, dan tertata rapi.

Kamu dapat terhubung ke server hanya dengan beberapa klik. Jika kamu sering membuka akun NFT, kamu mungkin merasa lelah karena harus selalu terhubung ke VPN secara manual.

Fitur aturan cerdas CyberGhost memungkinkan kamu mengatur VPN agar terhubung ke server tertentu segera setelah kamu mengakses dompet NFT kamu.

Jika kamu mencari VPN untuk jangka panjang, CyberGhost sulit untuk diabaikan. Paket dua tahunnya lebih murah daripada NordVPN dan juga memiliki paket tiga tahun yang hemat.

Meskipun ExpressVPN dan NordVPN menawarkan jaminan uang kembali 30 hari, CyberGhost menawarkan jaminan uang kembali 45 hari pada paketnya (kecuali pada kesepakatan bulanan).

Pelajari lebih lanjut di ulasan CyberGhost kami berikutnya.

Akhir Kata

Seperti yang kamu lihat di artikel ini. Mengamankan NFT kamu memerlukan beberapa langkah, termasuk menggunakan dompet digital yang aman, memperbarui antivirus kamu, dan memberi watermark pada karya seni digital kamu.

You May Also Like