Cara Mengatasi Foto Instagram Tidak Muncul di Galeri

Mengatasi Foto Instagram Tidak Muncul di Galeri-Kemajuan tekhnologi dan informasi sangat berpengaruh untuk kehidupan sehari hari. Salah satunya sosial media. Sekarang ini sosial media menjadi kebutuhan untuk semua orang. Dengan kehadiran jejaring sosial ini, maka kita dapat menjalin komunikas dengan mudah. Seperti chatting, mengirim file dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pilihan medsos pun cukup banyak, dengan begitu anda dapat yang sering digunakan masyarakat ada berbagai macam jenis seperti whatshap, facebook, telegram, instagram dan masih banyak lainnya.

Setiap aplikasi medsos ini pastinya memiliki fitur yang di unggulkan. Seperti contohnya instagram yang lebih berfokus pada foto maupun video. Untuk anda yang sering menggunakan aplikasi ini pastinya sudah sangat akrab dengan fitur yang tersedia. Namun bagi yang belum mencoba pastinya merasa bingung ketika membuat story, menambahkan efek dan sebagainya.

Sering kali kita juga menemui masalah seperti foto instagram yang tidak muncul pada galeri. Untuk itu pada ulasan kali ini kami akan mencoba berbagi bagaimana cara mengatasinya. Akan tetapi anda bisa menyimak sekilas mengenai aplikasi ini.

Mengenal instagram

Instagram adalah sebuah sosial media yang tengah populer saat ini, dan banyak di gandrungi penggunanya, di dalamnya berisi fitur-fitur menarik contohnya IG tv, instastory, dan banyak filter foto , instagram memiliki kemudahan untuk berjejaring sosial. Saat baru diluncurkan  pada 2010 lalu, yang mendaftar akun instagram ini melebihi 24.000 orang pendaftar. Platfrom ini hanya fokus pada berbagai video dan foto. Penggunanya pun sangat banyak dan beragam mulai dari artis-artis, pembisnis, anak-anak, pelajar dan lainnya.

Jika kamu aktif bersosial media dan suka bersua foto cobalah platfrom ini, ini akan membantu membagikan foto dan video terbaik kamu.jika ingin mengunggah foto kamu bisa ambil dari galeri maupun foto langsung dari kamera instagram.  Pada instagram ini kamu bisa mengedit foto kamu dengan filter atu efek sebelum di unggah.

Dulu aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh pengguna iphone saja, tapi  sekarang Instagram dapat di unduh oleh jenis smarthpone apapun , asalkan ada koneksi internetnya.

mengatasi foto ig tidak muncul

Cara Mengatasi Foto Instagram Tidak Muncul di Galeri

Saat kalian menggunakan story instagram sebenarnya foto atau video disimpan otomatis di galeri. Namun akhir-akhir ini pengguna instagram banyak yang membicarakan foto yang tidak tersimpan di galeri.

Mungkin saja ini terjadi karena,  adanya bug update sehingga menyebabkan foto tidak tersimpan di galeri. Kamu harus perlu mengubah pengaturan instagram dan perbaruhi instagram kamu. Langsung saja ini cara mengatasi foto instagram yang tidak muncul di galeri:

Periksa koneksi internet

Jika tidak ada internet instagram tidak akan mungkin bisa digunakan dengan semestinya, cobalah kalian periksa koneksi internet kalian terlebih dahulu. Siapa tahu waktu kalian menyimpan foto koneksinya tidak stabil sehingga memungkinkan foto tidak tersimpan di galere.

Update aplikasi instagram

Update aplikasi kalian ke versi terbaru agar memperbaiki bug sistem yang mungkin terjadi. Selain mendapatkan tambahan fitur terbaru, aplikasi terupdate ini juga pastinya tidak sering mengalami masalah.

Mengaktifkan fitur simpan ke galeri

Kalian harus mengaktifkan fitur ini agar video dan foto kalian secara otomatis bisa langsung tersimpan ke galeri. Cara kerja fitur ini ketika kita selesai bersua foto dan mengambil video otomatis langsung akan tersimpan ke galeri tanpa harus mendownload dulu.

Bukan itu saja fitur ini juga bisa mengarsip cerita yang digunakan untuk cerita sorotan profil instagram. Dengan adanya arsip kita bisa melihat story-story yang sudah lama dan hilang.

Cara mengaktifkan fitur menyimpan otomatis

  • Bukalah aplikasi instagram
  • Lalu buka story instagram
  • Kemudian tekan ikon roda di sebelah kiri pojok atas layar
  • Pilihlah menu cerita
  • Klik dan pilih fitur langsung simpan ke galeri

Setelah selesai berfoto pastikan dan lihat ke galeri apakah sudah tersimpan atau belum.

Mulai ulang hp

Cobalah restart ulang handpone kamu, hidupkan kembali lalu masuk ke dalam aplikasi instagram dan buka pengaturannya. Kebanyakan pengguna yang mengalami masalah ini akan berhasil diatasi.

Baca juga: Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram

Hapus cache instagram

Ini juga harus dilakukan agar instagram kamu berfungsi dengan baik, siapa tau ini salah satu penghambat foto tidak muncul di galeri kamu, cache yang menumpuk membuat kinerja aplikasi tidak berjalan dengan maksimal.

Cara menghapus cache instagram:

  • Masuk aplikasi instagram
  • Buka pengaturannya
  • Pilihlah storage
  • Klik tombol clear data & clear cache

Hapus dan download kembali

Cobalah cara ini, download aplikasi instagram yang baru. Mungkin saja aplikasi yang lama memang sudah error. Biasanya dengan cara seperti ini maka aplikasi Instagram anda akan tidak mengalami masalah kembali.

Gunakan aplikasi instagram downloader

Jika semua cara telah dilakukan namun tetap tidak bisa juga, cobalah gunakan instagram downloader, ini cara terakhir dan paling ampuh untuk menyimpan berbagai foto dan video.

Baca juga: Download Video Instagram Pribadi

Penutup

Manfaatkanlah jejaring  sosial media dengan sebaik mungkin, berikan hal-hal positif untuk orang banyak, adanya sosial media ini memudahkan kita untuk berkomunikasi jarak jauh. Jangan gunakan untuk hal negatif, sesungguhnya jika kamu menyebar keburukan maka kamu sendirilah yang menuai, Mungkin Cuma hanya itu yang bisa kami bahas tentang mengatasi foto instagram yang tidak muncul di galeri.

You May Also Like