Cara Menghilangkan Iklan YouTube di Android Tanpa Root

gozarane.com – Pasti ada diantara kalian yang Lagi mencari bagaimana cara menghilangkan iklan di Youtube? Apakah iklan di Youtube bisa diblokir? Jawaban nya bisa kok.

Kalian dapat  menonaktifkan iklan Youtube yang mengganggu tersebut, dimana kita ketahui, terkadang dalam satu video ada 5-10 iklan yang disisipkan. Iklan tersebut tentu Sangat menyebalkan bukan?

Apalagi terdapat  iklan yang tampil adalah jenis iklan yang tidak bisa di lewati atau di skip. sehingga kalian harus menonton iklan tersebut tayang sampai habis, kemudian baru bisa menikmati video yang lagi kamu tonton di Youtube channel favorite kalian.

Mengapa Harus Ada Iklan di YouTube?

Mengapa Harus Ada Iklan di YouTube

Perlu kalian ketahui jika setiap video yang memiliki iklan ini telah terjadi suatu kerjasama antara pihak YouTube, Pembuat Konten, dan pihak pengiklan.

Sebab dengan menjalin suatu kerjasama diatas semua saling menguntungkan, mulai dari pemilik konten akan mendapatkan bayaran, dari iklan yang tayang di video channelnya, begitu juga pihak pengiklan akan terbantu untuk memasarkan produk mereka, dan bagi pihak YouTube bias meraup keuntungan dari pengguna aplikasi.

Lewat iklan yang tayang pada channel video Youtube tersebut, apabila ada yang menonton iklan tersebut ada yang klik, alias tidak dilewati, artinya ditonton secara utuh, maka si pemilik channel tersebut akan mendapatkan bayaran.

Langkah-langkah Menghapus Iklan YouTube di Android

Langkah Langkah Hilangkan Iklan di Youtube

Iklan pada video YouTube sebetulnya tidak bisa dihilangkan, sebab pihak Youtube atau Google tidak menyediakan fitur untuk menyembunyikan iklan, namun mereka hanya menyediakan tombol melaporkan iklan yang ada.

Terdapat tombol melaporkan iklan yang terletak  pada sudut kanan atas, kamu bisa klik icon “X” tersebut. Ketika kalian klik berarti iklan tersebut tidak akan tayang lagi ada pada setiap iklan yang tampil, namun akan diganti dengan jenis iklan lainnya.

Lalu bagaimana cara untuk menghilangkan Iklan youtube tanpa root di android? Berikut ini caranya:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk  memblokir iklan di YouTube Android tanpa root yaitu menggunakan aplikas pihak ketiga. Dalam hal ini kami merekomendasikan aplikasi Adblocker Browser Gratis. Untuk mendapatkannya silahkan buka aplikasi Google Play Store, lalu cari aplikasi tersebut. Lakukan pengistalan aplikasi tersebut di hp Android kalian dan silakan
  2. Silakan kalian membaca tentang perlindungan privasi kalau setuju dengan peraturan tersebut silakan klik tombol setiju dan lanjut
  3. Kalian dapat mengatur sebagai browser default atau tidak
  4. Silahkan kalian membuka YouTube untuk menonton video dari channel Youtube kesukaan kamu tanpa adanya gangguan dari iklan lagi.
  5. Saat ini situs YouTube sudah terbuka. Untuk melakukan mengaktifkan dan menonaktifkan fitur pemblokiran iklan, silahkan klik icon conteng yang terletak di pojok kanan paling atas sebelah tombol titik tiga.
  6. Kalian dapat memblokir berbagai macam jenis iklan yang umumnya tampil pada video Youtube. apabila kalian tidak ingin memblokir iklannya, dan membiarkan iklannya muncul pada video yang kalian tonton, kamu bisa klik icon blokir iklan nyala m.youtube.com, blokir popup menyala m.youtube.com dan tampilkan jumlah iklan yang diblokir.
  7. Selamat kalian telah berhasil menghilangkan iklan di YouTube. Sekarang kalian dapat dengan bebas menonton video vaforit dari para Youtuber kesukaan. Yang pasti tidak ada  gangguan iklan lagi.
  8. Silahkan lakukan login dengan akun Gmail atau Youtube kamu agar bisa like, dan berkomentar di video tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak hanya bisa menghilangkan iklan pada situs YouTube saja, namun semua situs yang menampilkan iklan akan diblokir oleh aplikasi ini. Dengan catatan kalian membukanya lewat aplikasi ini. Sangat seru kan?

Sebelum kalian menggunakan aplikasi ini, perlu mempertimbangkan beberpa hal. Jika semua orang menggunakan aplikasi ini atau iklan pada video Youtube telah dihilangkan, maka para Youtuber, para konten creator, atau orang-orang yang membuat video di Youtube bisa berhenti berkarya.

Sebab mereka mendapatkan penghasilan dari YouTube lewat iklan tersebut. Apabila  kalian sayang sama mereka, ingin terus menonton video karya mereka di Youtube. Maka kalian bisa mensupport dan memberi dukungan ke mereka dengan cara tidak menggunakan aplikasi yang memblokir iklan di Youtube.

Atau kalian bisa sekali-kali menggunakan aplikasi ini untuk memblokir iklan di Youtube yang banyaknya iklan yang tampil.

You May Also Like