Drakor ID Plus Apk & Web Download Versi Terbaru Sub Indo

Salah satu aplikasi yang paling sering digunakan untuk menonton banyak drama Asia adalah Drakor ID. Aplikasi ini bisa dipakai untuk melakukan streaming dengan cukup mudah bahkan koleksinya juga sangat lengkap.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini sebenarnya caranya cukup mudah karena sudah tersedia secara langsung pada Play store. Jadi tidak ada salahnya untuk melakukan proses download secara langsung dan menikmati seluruh konten di dalamnya.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan Drakor ID, ada baiknya untuk menyimak beberapa ulasan di bawah ini. Dengan begitu bisa dengan mudah mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki serta kekurangannya.

Review Singkat Aplikasi Drakor ID

Review-Singkat-Aplikasi-Drakor-ID

Drakor ID adalah salah satu aplikasi yang bisa  gunakan untuk menonton berbagai tayangan drama baik itu Korea ataupun negara Asia Timur lainnya seperti Jepang. Aplikasi ini menyediakan ratusan tayangan yang bisa dinikmati secara gratis.

Secara umum aplikasi ini sangat bermanfaat untuk mereka yang ingin menonton berbagai tayangan yang memang berkualitas. Apalagi tayangannya ada di sini sebagian besar bisa didapatkan secara gratis dan hanya perlu download.

Meskipun berjenis tayangan gratis ternyata seluruh konten yang ada di dalam aplikasi ini bisa dimanfaatkan secara maksimal. Bahkan resolusinya juga sangat tinggi sehingga bisa digunakan secara maksimal oleh semua orang.

Itulah kenapa aplikasi ini banyak digunakan oleh masyarakat khususnya mereka yang tidak bisa menonton dengan menggunakan aplikasi resmi. Jadi dengan hanya bermodal aplikasi ini saja bisa menonton secara gratis.

Hanya saja karena aplikasi ini digunakan secara gratis kemungkinan besar akan muncul banyak iklan yang ada di dalamnya. Jadi disarankan untuk berhati-hati ketika menggunakan agar tidak menekan iklan secara sembarangan.

Fitur Unggulan Drakor ID

Fitur-Unggulan-Drakor-ID

Terdapat cukup banyak keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Drakor ID. Berikut beberapa fitur yang mungkin bisa digunakan oleh semua orang.

1. Kategori Drama

Fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah tersedianya banyak sekali kategori pada drama. Kategori yang ada di sini bisa digunakan untuk memudahkan proses pencarian yang sesuai dengan kebutuhan.

Ketika melakukan proses pencarian maka kamu bisa langsung mengetik dengan menggunakan kata kunci tertentu. Selain itu juga bisa melakukan browsing pada kategori sehingga bisa mengetahui apa saja drama yang sesuai dengan jenisnya.

Biasanya kategori ini cocok sekali untuk mereka yang tidak mengetahui harus menonton apa. Jadi mereka lebih memilih untuk menonton dengan mencari secara langsung sehingga mendapatkan acara yang paling sesuai.

2. Ragam Drama Asia

Biasanya apabila membahas drama Asia jenisnya tidak hanya berupa drakor saja. Ada banyak sekali drama yang bisa dilihat secara langsung dengan menggunakan aplikasi ini sehingga bisa disesuaikan dengan preferensi.

Apabila menyukai drama Korea maka bisa secara langsung mencari judul-judul yang paling sesuai. Selanjutnya apabila menyukai drama Jepang ataupun bisa juga drama yang berasal dari Tiongkok juga bisa langsung dicari.

Semuanya tersedia secara gratis dan bisa langsung ditonton saat itu juga. Ketika akan menonton pilih mana saja yang paling sesuai serta berikan bookmark agar tidak perlu mencari nya lagi di kemudian hari.

3. Pencarian

Fitur umpulan selanjutnya yang bisa didapatkan apabila menggunakan aplikasi ini adalah bisa melakukan proses pencarian. Pencarian ini bisa dilakukan dengan hanya memasukkan kata kunci tertentu yang sesuai.

Kamu bisa memasukkan kata kunci sesuai dengan judul asli yang dimiliki seperti menggunakan bahasa Korea ataupun menggunakan bahasa Jepang. Namun juga bisa melakukan proses pencarian dengan menggunakan bahasa Inggris atau judul yang dirilis secara global.

Saat melakukan proses pencarian biasanya akan langsung dimunculkan beberapa nama dari drama yang bisa ditonton. Cek satu persatu lalu pilih mana saja drama yang memang sedang ingin ditonton atau ingin di download terlebih dahulu.

4. Rating dari Drama

Setiap acara yang ada di sini akan memiliki rating yang bisa dilihat secara langsung. Ketika kamu membukanya maka bisa langsung terlihat kira-kira drama mana saja yang disaksikan oleh banyak orang dan biasanya akan terlihat berapa tayangan.

Untuk drama yang memang sangat terkenal biasanya memiliki tayangan lebih dari satu juta secara total. Terkadang ada yang bisa sampai di atas 10 juta tayangan karena sangat laris Manis serta memiliki cerita yang bagus.

Hadirnya rating yang cukup menarik ini mengindikasikan jika tayangan tersebut memang berkualitas. Jadi apabila sebelumnya belum berminat untuk melihatnya bisa langsung mencoba karena sudah dibuktikan oleh banyak orang.

5. Update Rutin

Aplikasi yang gratis biasanya akan memiliki kekurangan seperti tidak melakukan update. Tetapi jika menggunakan aplikasi ini yang terjadi adalah sebaliknya karena aplikasi akan melakukan proses update secara rutin.

Dengan proses update yang dilakukan secara rutin ini maka kamu akan terus mendapatkan film ataupun drama yang paling baru. Bahkan setiap harinya akan langsung ada update. Umumnya tidak berselang lama dari episode yang sudah tayang.

Adanya proses update ini akan memudahkan kamu apabila ingin menonton. Jadi setiap harinya tidak akan ketinggalan episode terbaru dan bisa selalu mendapatkan update yang paling sesuai.

6. Notifikasi Update

Meskipun sudah menyukai tayangan tertentu terkadang beberapa orang sering sekali lupa apabila ingin menonton lagi. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengingat dan selalu melakukan update adalah dengan mengaktifkan notifikasi.

Dengan mengaktifkan notifikasi ini maka kamu bisa dengan mudah mengetahui kira-kira tayangan apa saja yang sedang update. Jadi tidak akan ketinggalan karena selalu diberikan notifikasi ataupun pengingat.

Notifikasi ini bisa diatur sedemikian rupa agar selalu muncul jika dibutuhkan. Namun apabila tidak muncul bisa diaktifkan kembali sehingga pada beberapa tayangan bisa dimaksimalkan.

7. Jadwal Drama

Fitur penjadwalan adalah sesuatu yang sangat penting. Biasanya setiap drama ataupun tayangan yang akan muncul di sini akan mendapatkan jadwal yang berbeda-beda setiap minggunya. Jadwal ini bisa dalam bentuk jadwal tayang di negaranya atau tayang di aplikasi.

Biasanya selang satu hari aplikasi ini sudah menampilkan video dengan menggunakan subtitle berbahasa Indonesia. Jadi perhatikan jadwal rilis dari setiap drama yang ada di sini untuk memudahkan proses streaming.

Apabila diperlukan memang dianjurkan untuk melakukan pengaktifan notifikasi. Jadi begitu mendapatkan update bisa langsung mendapatkan saat itu juga dan tidak akan ketinggalan. Apalagi dramanya memang sedang seru.

8. Hardsub Bahasa Indonesia

Fitur unggulan terakhir yang mungkin bisa didapatkan atau dimanfaatkan oleh seluruh pengguna adalah tersedianya subtitle dalam bahasa Indonesia. Subtitle yang ada di sini biasanya bisa langsung tersedia pada video.

Dengan jenis hardsub ini maka kemungkinan besar bisa dimanfaatkan seluruh kontennya. Jadi bisa ditonton secara langsung dengan menggunakan ponsel tanpa download terlebih dahulu subtitle dalam bentuk SRT.

Karena berbentuk hardsub maka subtitlenya akan langsung mengikuti sesuai dengan apa yang sudah diucapkan. Ini akan memudahkan seseorang ketika akan mengikuti drama yang tidak menggunakan bahasa Indonesia.

Kekurangan Drakor ID

Kekurangan-Drakor-ID

Meski memiliki kelebihan ternyata mempertimbangkan kekurangan dari aplikasi ini juga sangat penting. Berikut beberapa hal yang mungkin akan menjadi salah satu kekurangannya.

1. Banyak Iklan

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah banyaknya iklan yang cukup mengganggu. Karena berjenis aplikasi gratis sebenarnya sudah sangat wajar jika iklan yang ada di sini jumlahnya ada banyak.

Jadi apabila menggunakannya lebih baik selalu berhati-hati dan menunggu selama beberapa saat agar tidak menekan iklan. Karena jika sampai iklannya ada banyak kemungkinan besar bisa menyebabkan virus masuk.

2. Bukan Aplikasi Resmi

Aplikasi ini memang tersedia pada playstore tetapi sebenarnya bukan aplikasi yang resmi. Maksudnya aplikasi ini menyediakan berbagai jenis video yang dibuat oleh seseorang tanpa melakukan kerja sama dengan pihak resmi.

Jadi jangan samakan aplikasi ini seperti layaknya menggunakan aplikasi Netflix atau sejenisnya. Sudah pasti aplikasi ini sangat berbeda meskipun seluruh konten yang ada di dalamnya cukup lengkap dan bisa dilihat secara gratis.

3. Terjemahan Kadang Kacau

Orang yang menerjemahkan berbagai percakapan yang ada dalam video biasanya bukanlah orang yang bekerja di ranah itu. Jadi kemungkinan besar masih ada kesalahan yang muncul dan menyebabkan kesalahan dalam pemaknaan.

Itulah kenapa disarankan untuk selalu menggunakan terjemahan yang asli. Jadi cukup melakukan download pada video lalu tetap menggunakan SRT yang didapatkan secara resmi dari penyediaannya.

4. Kualitas  Video yang Rendah

Kualitas dari video yang biasanya dikeluarkan oleh Netflix atau sejenisnya cukup tinggi bahkan selalu di atas HD. Namun apabila dimasukkan pada platform gratis seperti ini biasanya resolusi atau ukurannya akan dibuat semakin kecil.

Ini dilakukan untuk memudahkan seseorang untuk menonton video meskipun dengan koneksi yang terbatas. Itulah kenapa sangat disarankan untuk melihat terlebih dahulu kualitas dari video sebelum memutuskan untuk melakukan download.

5. Tidak Bisa Download

Terkadang beberapa orang mengalami masalah seperti tidak bisa melakukan proses download sama sekali. Padahal koneksi yang dimiliki stabil dan ketika digunakan untuk membuka yang lain tidak ada masalah sama sekali.

Kondisi ini bisa terjadi karena aplikasi yang digunakan tidak mengalami update. Selain itu server yang nantinya digunakan untuk melakukan penyimpanan video juga terganggu sehingga harus menunggu atau melaporkan ke admin.

Cara Memaksimalkan Penggunaan Aplikasi

Cara-Memaksimalkan-Penggunaan-Aplikasi

Untuk bisa memaksimalkan penggunaan aplikasi bisa mengikuti beberapa hal di bawah ini. Jangan begitu kamu bisa dengan mudah memaksimalkan fungsi dari setiap menu yang ada di dalam aplikasi.

1. Gunakan Koneksi yang Stabil

Usahakan untuk menggunakan koneksi yang sangat stabil apabila ingin memanfaatkan aplikasi ini. Koneksi yang stabil akan memudahkan proses download berjalan dengan baik sehingga tidak terhenti di tengah jalan.

Selain itu koneksi yang stabil juga akan memudahkan proses streaming apabila seseorang tidak ingin menyimpan video. Jadi pastikan untuk menggunakan jaringan wi-fi atau jaringan mobile yang cukup cepat.

2. Cek Kualitas Video

Ada baiknya untuk melakukan proses pengecekan pada kualitas video terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan download. Pengecekan ini bisa dilakukan dengan memutar video selama beberapa saat untuk melihat kualitasnya.

Apabila kualitas dari video sudah cukup mumpuni maka bisa langsung di download saat itu juga. Sebaliknya apabila kualitas dari video tidak terlalu tinggi bisa memilih jenis yang lain atau cukup melakukan streaming saja.

3. Aktifkan Adblock Jika Diperlukan

Usahakan untuk mengaktifkan aplikasi pemblokir iklan pada ponsel. Seperti yang sudah dibahas jika aplikasi ini gratis sehingga jumlah iklan yang ada di dalamnya cukup banyak dan terkadang sangat mengganggu.

Pengaktifan ini akan membantu proses pemblokiran sehingga sulit bagi iklan untuk muncul.

4. Update Secara Rutin

Lakukan proses update secara rutin untuk menghindari terjadinya masalah pada aplikasi. Proses update yang dilakukan secara rutin ini akan membantu aplikasi mendapatkan versi terbarunya.

Selain itu berbagai masalah ataupun gangguan juga bisa diminimalkan. Jadi tidak ada salahnya untuk melakukan update secara rutin baik secara manual atau disetting otomatis pada Playstore.

Cara Download dan Update

Cara-Download-dan-Update

Untuk melakukan proses download dan update bisa melakukan beberapa langkah yang akan dituliskan di bawah ini.

  • Buka Google Play store lalu ketik kata kunci Drakor ID.
  • Setelah muncul bisa langsung dilakukan proses pemasangan seperti biasa.
  • Selanjutnya tunggu prosesnya hingga selesai lalu buka.
  • Ketik nama drama yang ingin ditonton lalu lakukan proses download atau langsung melakukan streaming.

Hal yang Harus Dihindari

Hal-yang-Harus-Dihindari

Menggunakan aplikasi ini sebenarnya bisa dilakukan oleh siapapun karena tersedia secara gratis. Tapi ada beberapa hal yang mungkin harus dihindari agar bisa memaksimalkan seluruh fungsinya.

1. Pakai Aplikasi Mod

Satu hal yang harus benar-benar dihindari apabila kamu memutuskan untuk menggunakan Drakor ID adalah tidak menggunakan aplikasi modifikasi. Apabila menggunakan aplikasi yang dimodifikasi kemungkinan besar akan menyebabkan masalah.

Aplikasi modifikasi biasanya cukup berisiko karena bisa memiliki virus di dalamnya. Virus tersebut bisa saja masuk ke dalam HP sehingga bisa memunculkan masalah yang lebih serius di kemudian hari.

Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi yang asli saja dan didapatkan dari playstore. Selama menggunakan cara ini maka keamanan akan selalu terjaga.

2. Pakai Koneksi Mobile

Usahakan untuk tidak menggunakan koneksi mobile atau koneksi yang menggunakan data ponsel. Ini harus benar-benar diperhatikan karena jika menggunakan koneksi ponsel akan sering sekali mengalami buffering.

Itulah kenapa sangat disarankan untuk menggunakan koneksi wi-fi terlebih dahulu. Apabila sudah mendapatkan koneksi ini maka kamu bisa langsung memanfaatkannya untuk melakukan download agar bisa ditonton secara offline

3. Menekan Iklan yang Ada di Sana

Kamu bisa menekan iklan yang ada di sana karena jumlahnya ada sangat banyak. Apabila hal ini tidak sengaja dilakukan kemungkinan besar bisa memicu masalah yang cukup serius karena bisa membuka beberapa situs berbahaya.

Apabila situs berbahaya ini sampai muncul kemungkinan besar bisa menyebarkan virus atau malware. Itulah kenapa sangat disarankan untuk selalu berhati-hati dan tidak sembarangan menekan iklan yang ada di dalam aplikasi.

4. Memberikan Izin Akses Tertentu

Aplikasi yang berbahaya biasanya akan meminta izin untuk mengakses beberapa data yang ada pada ponsel. Ini harus benar-benar dihindari karena jika aksesnya dibuka bisa saja mereka membobol dan melakukan penyadapan.

Selama akses yang diminta cukup masuk akal seperti akses untuk melakukan penyimpanan di memori maka tidak ada masalah sama sekali. Namun jika sudah mengakses kontak ataupun sejenisnya itu sangat berbahaya.

Zaman sekarang sebenarnya cukup mudah untuk mendapatkan aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan streaming. Ada aplikasi yang bisa dimanfaatkan secara gratis dan ada juga yang harus membayar biaya langganan setiap bulannya.

Apabila menggunakan drakor ID seluruhnya bisa dimanfaatkan secara gratis tanpa perlu membayar sama sekali. Namun ada satu kekurangan yang dimiliki yaitu terdapat banyak sekali iklan yang kadang sangat mengganggu.

 

Lihat Juga :

You May Also Like