Inilah Cara Berhenti Langganan Alodokter Mudah dan Anti Ribet

gozarane.com – Cara Berhenti Langganan Alodokter mungkin banyak yang belum tahu. Aplikasi ini banyak sekali dipergunakan oleh masyarakat Indonesia.

Terlebih setelah pandemi berlangsung. Banyak orang yang mulai memilih aplikasi ini untuk mengetahui diagnosa dari keluhan yang dirasakan mereka. Aplikasi konsultasi kesehatan satu ini banyak sekali dicari orang.

Jika kamu menggunakan aplikasi satu ini, dijamin privasi mu akan terjamin aman 100%. Kamu tidak perlu merasa sungkan apabila ingin mengutarakan keluhanmu. Privasi dari sesi konsultasimu tentunya sangat terjamin.

Sehingga banyak sekali orang yang melakukan konsultasi keluhannya melalui aplikasi satu ini. Mungkin kamu juga termasuk salah satu pengguna aktif aplikasi ini. Buat janji dengan dokter yang tentunya dapat kamu ketahui terlebih dahulu profilnya sebelum konsultasi.

Apabila kamu sedang mencari informasi seputar aplikasi satu ini, pastikan kamu menyimaknya sampai akhir. Artikel juga akan memberikan tata cara untuk membantu mu Berhenti Langganan Alodokter maupun menghentikan langganan.

Mengenal Aplikasi Konsultasi Kesehatan Alodokter

Mengenal Aplikasi Konsultasi Kesehatan Alodokter

Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak juga hal yang mengalami perubahan. Kehadiran dunia digital tentunya memberikan banyak kemudahan bagi para user aktifnya. Siapapun orangnya, kini pasti sudah memiliki smartphone atau benda canggih yang dapat mengakses internet.

Kemudahan tersebut juga terjadi dalam berbagai aspek. Baik untuk melakukan sarana berkomunikasi, atau melakukan hal yang dulunya harus dilakukan secara konvensional.

Kini dengan hadirnya platform digital, kamu juga dapat melakukan hal yang tadinya sulit menjadi begitu mudah. Salah satu dampak yang diperoleh dari perkembangan digital adalah terjadi dalam dunia medis. Kamu dapat menghubungi dokter hanya melalui sebuah smartphone yang kamu miliki.

Jika kita berada di zaman dahulu, kamu perlu datang ke klinik atau rumah sakit terdekat. Mengantri terlebih dahulu untuk mendaftar konsultasi dengan dokter. Baru kemudian kamu dapat berkonsultasi dengan dokter umum atau spesialis.

Berbeda dengan saat ini, kehadiran teknologi membantu kamu mencari dokter terdekat dengan mudah. Kamu dapat menghubungi dokter yang kamu inginkan sesuai dengan keluhan kapan saja. Bukan hanya itu, kamu juga dapat memperoleh beberapa informasi lainnya.

Seperti misalnya informasi mengenai rumah sakit terdekat, mengatur janji temu dengan dokter, atau memperoleh artikel kesehatan secara gratis. Hal ini tentunya memberikan banyak sekali manfaat untuk kamu para penggunanya.

Deskripsi Sepintas Mengenai Aplikasi Alodokter

Deskripsi Sepintas Mengenai Aplikasi Alodokter

Aplikasi ini sudah rilis sejak tahun 2014, dan kini telah menjadi aplikasi terpecaya dengan peringkat pertama. Hal ini membuktikan banyak sekali pasien yang telah terbantu dengan aplikasi Alodokter.

Alodokter mempunyai tampilan yang sederhana dan hampir 24 jam memiliki dokter yang aktif di setiap daerah. Dokter yang sudah berada dalam naungan Alodokter ada sekitar 30 ribu orang.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi jika memang memiliki urgensi, kamu bisa segera menghubungi mereka melalui aplikasi ini. Para dokter tersebut juga memiliki pengalaman yang lama dan sudah dianggap kompeten.

Kamu tidak perlu ragu-ragu lagi apabila memang ingin berkonsultasi dengan tenaga ahli yang ada di Alodokter. Aplikasi satu ini juga memiliki banyak peminatnya di Indonesia. Sekitar lebih dari 26 juta orang sudah menjadi user aktif dari Alodokter.

Aplikasi kesehatan ini mampu membantu banyak orang di luar sana yang mencari dokter terdekat atau ingin berkonsultasi daring.

Bukan hanya berkonsultasi dan mencari dokter serta rumah sakit terdekat. Aplikasi alodokter juga dapat membantu kamu untuk membeli keperluan kesehatan. Kini kamu tidak perlu repot-repot ke apotek lagi.

Aplikasi ini memberikan banyak sekali kemudahan bagi para user. Kamu juga dapat mengakses berbagai macam informasi dari artikel kesehatan yang disediakan oleh alodokter. Sehingga kamu juga makin banyak mengetahui informasi kesehatan dan juga mencegah penyakit.

Hadirnya Alodokter tentu diharapkan banyak sekali orang yang terbantu dengan aplikasi ini. Selain itu kamu juga jadi lebih menyadari kesehatanmu, serta menjaga orang sekitarmu. Fakta lainnya adalah aplikasi ini sudah bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan RI. Sehingga sangat terjamin aman dan jangan merasa ragu untuk menggunakannya

Apabila kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi satu ini pastikan kamu membacanya sampai akhir. Kami akan memberikan kamu beberapa informasi lainnya mengenai aplikasi satu ini. Simak terus sampai bagian terakhir ya!

Mengetahui Fitur Berlangganan Dalam Alodokter

Mengetahui Fitur Berlangganan Dalam Alodokter

Alodokter tentu sangat praktis dalam penggunaannya. Kamu dapat menentukan jadwal konsultasi dengan dokter terdekatmu dan membuat janji temu.

Secara tampilan aplikasi tersebut tentu sangatlah praktis untuk digunakan. Namun kamu juga perlu untuk membayar pada saat ingin melakukan konsultasi. Setiap kali kamu ingin menghubungi dokter kamu nantinya akan dikenakan biaya tambahan sekitar 45 ribu rupiah.

Apabila kamu ingin berlangganan, aplikasi alodokter juga menyediakannya bagi kamu pengguna setia. Kamu sebelumnya akan diminta untuk mendaftarkan dirimu terlebih dahulu. Baru kamu bisa mendaftar langgananmu ke Aloproteksi.

Apabila kamu ingin berlangganan simak beberapa hal ini. Kami akan memberikan beberapa informasi langganan yang tersedia pada aloproteksi.

1. Aloproteksi: Chatting Dengan Dokter

Apabila kamu ingin melakukan pengiriman pesan dengan dokter secara konstan. Aplikasi konsultasi kesehatan nomer satu ini memberikan layanan paket untuk satu bulan.

Kelebihan yang diberikan adalah kamu akan menerima fitur chat online dengan dokter selama 24 jam. Kemudian kamu juga dapat memperoleh rekomendasi dokter terkait treatment medis ataupun resep obat-obatan sesuai dengan keluhanmu. Untuk biaya pada fitur ini akan dikenakan sebesar 39 ribu rupiah untuk satu bulannya.

2. Aloproteksi: Kedua

Asuransi yang disediakan oleh Aloproteksi tentunya akan memberikan benefit yang banyak untuk pengguna. Hampir mirip dengan yang pertama namun juga banyak kelebihan lain.

Fitur satu ini tersedia mulai dari harga 125 ribu rupiah. Kamu dapat chat tanpa batas dengan dokter pilihanmu serta memperoleh resep maupun rekomendasi dari dokter tersebut. Selain itu juga ada perlindungan dari keseluruhan biaya untuk rawat jalan maupun obat yang dikonsumsi.

3. Aloproteksi: Plus

Mungkin fitur satu ini juga memiliki kemiripan dengan dua fitur diatas. Namun seperti namanya, Aloproteksi plus menyediakan banyak sekali kelebihan.

Dengan harga yang dibuka mulai dari 250 ribu rupiah untuk per bulannya. Kamu dapat memperoleh asuransi dari keseluruhan biaya rawat jalan, inap, maupun obat yang dikonsumsi. Juga muncul dua fitur lain seperti yang disampaikan di atas. Kamu dapat chat unlimited serta memperoleh rekomendasi dan resep.

Tutorial Untuk Menggunakan Alodokter

Tutorial Untuk Menggunakan Alodokter

Mengakses alodokter tentunya hal utama yang perlu kamu ketahui sebelum mengikuti langganannya. Kamu perlu mengetahui beberapa cara untuk membuka Alodokter. Kami merangkum beberapa caranya hanya untuk kamu.

1. Menggunakan Website

Apabila kamu seringkali membuka PC atau laptop, kamu dapat mengakses aplikasi tersebut melalui web. Dengan begitu kamu dapat melakukan konsultasi dengan mudah.

Bukan hanya itu kamu juga dapat melihat secara langsung tampilan artikel seputar kesehatan pada laman awal. Website yang tersedia agar dapat kamu akses ialah http://alodokter.com

2. Menggunakan Aplikasi

Kemudian kamu juga dengan mudah dapat mengakses aplikasi ini lewat smartphonemu. Alodokter kini sudah di unduh sebanyak lebih dari 5 juta orang.

Kamu dapat menemukan aplikasi ini dalam Google Play. Dengan mudah kamu dapat mengakses Alodokter setiap saat kamu membutuhkannya.

Cara Berhenti Langganan Alodokter

Mungkin saat ini kamu adalah salah satu pengguna aktif yang telah melakukan langganan dengan Alodokter. Namun beberapa fitur tersebut secara automatis melakukan auto debet setiap bulannya.

Sehingga kerap kali menguras saldomu secara tiba-tiba tanpa notifikasi terlebih dahulu. Mungkin saat ini kamu berpikir untuk Berhenti Langganan Alodokter mu dengan Aloproteksi yang tersedia dalam Alodokter. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena pada dasarnya kamu tetap dapat Berhenti Langganan Alodokter tersebut.

Berikut artikel ini akan memberikan kamu langkah-langkah agar dapat Berhenti Langganan Alodokter tersebut. Perhatikan beberapa hal sebagai berikut.

  1. Buka email mu, dan hubungi [email protected] kamu dapat menyampaikan keluhanmu dan meminta pemberhentianBerhenti Langganan Alodokter.
  2. Apabila menggunakan email. Sertakan juga informasi mu seperti nama asli, nomer KTP, email yang aktif, nomer pribadi yang aktif, serta rekening yang terdaftar.
  3. Namun apabila kamu ingin menghubungi via telepon, kamu dapat menghubunginya ke nomer  +62 21 30000256.
  4. Kamu dapat memberikan informasi serupa pada cs sesuai dengan arahannya.
  5. Jam kerja dari CS sendiri adalah pukul 8 pagi sampai dengan 8 malam untuk work day. Sedangkan weekend di jam 8 pagi sampai dengan 5 sore.

Tata Cara Untuk Berlangganan Kembali Dengan Alodokter

Tata Cara Untuk Berlangganan Kembali Dengan Alodokter

Beberapa fitur dari langganan Alodokter tentunya mempunyai banyak manfaatnya. Mungkin kamu tidak membutuhkannya setiap saat. Namun disaat ada urgensi tentunya langganan adalah hal utama yang juga kamu perlukan.

Meskipun kamu telah melakukan pemberhentian pada Berhenti Langganan Alodokter tersebut. Kamu juga masih bisa mengajukan layanan untuk berlangganan kembali. Berikut kami melampirkan tatacara untuk kamu yang ingin berlangganan kembali dengan alodokter.

  1. Buka aplikasi atau website alodokter.
  2. Buka pada bagian Aloproteksi.
  3. Kamu akan dihadirkan dengan tiga pilihan dari fitur langganan.
  4. Kemudian pilih daftar, dan kamu akan diarahkan mendaftar seperti biasanya.
  5. Setelah itu, kamu juga dapat membayarnya menggunakan dompet online seperti GoPay, OVO, dan juga Shopeepay.
  6. Namun kamu juga dapat membayarnya menggunakan virtual account beberapa bank.

Akhir Kata

Kami telah memberikanmu beberapa informasi terkait dengan Berhenti Langganan Alodokter. Begitu manfaat yang banyak diperoleh. Kamu dapat berlangganan kapanpun kamu mau, dan Berhenti Langganan Alodokter tersebut.

Semoga artikel ini memberikan kamu banyak informasi penting. Apabila kamu tertarik dengan informasi yang kami berikan, pastikan kamu menyimak artikel kami yang lainnya.

You May Also Like