Instagram Anak Ridwan Kamil Sedang Ramai Dicari Netizen Ada Apa?

gozarane.com – Saat ini gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil, sedang gelisah karena putra sulungnya Anak Ridwan Kamil hilang di Swiss. Dikatakan bahwa putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, terseret arus sungai saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

Artikel kali ini akan membahas info tentang putra sulung Ridwan Kamil, khususnya sosial media instagram. Penasaran kan? Yuk, ikuti terus pembahasan ini biar Kamu tidak ketinggalan info.

Profil Anak Sulung Ridwan Kamil

Profil Anak Sulung Ridwan Kamil

Emmeril Kahn Mumtadz memiliki nama akrab yang sering dipanggil dengan sebutan Eril. Ia merupakan anak sulung dari Atalia Praratya dan Ridwan Kamil. Ia memiliki 1 adik kandung dan 1 adik tiri yang diadopsi oleh orang tuanya.

Eril lahir pada 25 Juni 1999. Saat itu sang Ayah sedang tidak di Indonesia. Tepatnya, Ridwan Kamil sedang melanjutkan pendidikan jenjang S2 nya di New York, Amerika. Pada tahun 2022 Eril sedang menuju umur 23 tahun.

Eril merupakan sosok pemuda yang berprestasi. Ini bisa terlihat dari riwayat akademik dan nonakademiknya. Ia merupakan alumni dari SMA Negeri 3 Bandung dan S1 di Institut Teknologi Bandung dengan jurusan teknik mesin.

Sejak masa SMA, Eril sudah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan. Misalnya saja ia ikut kegiatan non akademik seperti musik, sepakbola, dan dewan siswa. Begitupun saat ia berada di ITB. Ia menjadi organisator dengan tergabung dalam himpunan mahasiswa hingga ia menjadi asisten dosen.

Selain itu, Eril juga terpilih menjadi duta kampus. Walaupun banyak kegiatan yang ia ikuti, ia tetap menjalankan pendidikannya dengan baik. Ia juga mengikuti dua kali magang di dua perusahaan yang berbeda.

Kronologi Hilangnya Anak Sulung Ridwan Kamil

Kronologi Hilangnya Anak Sulung Ridwan Kamil

Saat hari Kami, 26 Mei 2022, Eril yang sedang berenang di sungai Aare, ingin naik ke permukaan. Ini dikarenakan ia dan keluarganya sudah menyadari bahwa arus sungai sedang deras. Padahal, pada waktu Swiss, saat itu sedang siang hari. Kondisi cuaca yang cerah juga membuat Eril berani untuk berenang di sungai.

Ketika Eril menghilang, tim SAR langsung mencari anak pertama dari Ridwan Kamil tersebut. Bahkan hingga informasi yang didapatkan, mereka sudah mencari selama 6 jam (perkiraan pukul 23.00 26 Mei 2022 WIB). Tetapi sampai saat ini, tim SAR belum menemukan Eril.

Sampai Saat Ini, Emmeril, Anak Ridwan Kamil Masih Dikatakan Hilang

Keluarga Ridwan Kamil memberikan informasi jika putra sulung mereka yang bernama Emmeril Kahn Mumtadz, hilang terseret derasnya arus sungai Aare di Swiss. Eril, panggilan akrab anak sulung dari gubernur Jawa Barat, masih belum ditemukan hingga saat ini.

Ia hilang sejak hari Kamis, 26 Mei 2022. Diketahui bahwa saat itu Eril sedang berpergian dengan Ibunya dan juga kerabatnya ke Swiss. Tujuan Eril dan keluarganya pergi ke Swiss yakni mencari universitas untuk Eril melanjutkan pendidikan S2 nya.

Sedangkan Ridwan Kamil sendiri saat itu sedang tidak bersama dengan keluarganya karena sedang berada di London, Inggris. Ridwan Kamis sedang ada pekerjaan dinas dengan delegasi Pemprov Jabar. Saat mendengar kabar mengenai anak sulungnya itu, ia langsung mengambil penerbangan ke Swiss.

Proses Pencarian Emmeril

JKementerian Luar Negeri atau Kemlu menginfokan melalui Judha Nugraha kondisi Emmeril Khan Mumtadz masih belum ditemukan hingga kini. Proses pencarian Eril ini dibantu oleh kepolisian Swiss dan tim SAR yang ada disana. Tentunya mereka terus berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia atau KBRI yang ada di Swiss.

Selain itu Divisi Hubungan Internasional atau Hubiner Polri juga ikut membantu dalam proses pencarian anak gubernur Jawa Barat ini. Polri bahkan terus memantau perkembangan proses pencarian ini yang juga bekerja sama Police to Police dengan polisi setempat.

Pencarian Eril dilakukan secara terus menerus sejak Eril dinyatakan hilang. Bahkan per hari ini tanggal 27 Mei 2022 pencarian masih terus dilanjutkan. Diinfokan bahwa lokasi pencarian akan semakin diperluas lagi.

Proses pencarian sempat terhenti dari malam hari pada tanggal 26 Mei 2022 hingga pagi harinya di tanggal 27 Mei 2022. Ini dikarenakan kondisi medan yang gelap akan menyulitkan tim SAR untuk melakukan pencarian.

Instagram Emmeril

Username Instagram Eril: @emmerilkhan

Setelah kabar hilangnya Eril, banyak dari warga Indonesia memberikan dukungan doa melalui kolom komentar foto di instagramnya. Terlihat ada begitu banyak komentar netizen yang berharap kalau Eril bisa cepat ditemukan dengan selamat. Ribuan komentar ini tersebar hampir di semua postingan feeds Eril.

Bila melihat dari postingan yang ada di feeds instagram Eril, kita bisa melihat jika Eril memiliki jika sosialisasi yang tinggi. Ini terbukti dari dokumentasi foto ia bersama dengan teman-temannya. Masing-masing foto momen kebersamaan dengan temannya juga Eril berikan keterangan pada captionnya.

Selain itu, terlihat juga foto dirinya bersama dengan keluarganya. Ada yang bersama dengan keluarga lengkap dan juga yang bersama dengan adik-adiknya. Dari sini saja bisa terlihat bahwa Eril merupakan sosok yang dekat dengan banyak orang.

Kita juga bisa melihat bahwa Eril menyukai beragam kegiatan outdoor. Mulai dari air terjun hingga gunung. Dari postingannya juga kita lihat beragam kegiatan yang ia senangi.

Pada masa SMA, ia bermain sepak bola dan juga tergabung dalam sebuah band musik. Ia juga menjadi OSIS atau organisasi siswa intra sekolah. Melalui berbagai momen-momen ini, terbukti benar bahwa ia adalah pemuda yang aktif.

Harapan Dan Doa Untuk Eril

Segenap keluarga dan juga seluruh warga Indonesia banyak yang berharap agar Eril dapat cepat ditemukan. Tentunya besar harapan agar ia dapat ditemukan dengan keadaan selamat.

Keluarga dan kerabat Ridwan Kamil juga memohon dukungan doa agar Eril bisa ditemukan. Melihat hal ini, banyak orang yang menaruh simpati untuk keluarga Eril. Tidak sedikit juga mendoakannya.

Hal ini bisa terlihat dari komentar netizen dan juga warga Indonesia yang dikirimkan pada postingan Instagram Ridwan Kamil serta Eril. Bahkan, di twitter pun nama Ridwan Kamil menjadi trending.

Ada sekitar 21,7 ribu tweet yang mayoritasnya mendoakan Rindan Kamil dan keluarga. Banyak juga artis, konten krator, dan selebgram yang mendoakan agar Eril segera ditemukan.

Terlihat juga beberapa politisi yang turut mendoakan. Antara ada wakil ketua MPR 2019-2024, Hidayat Nur Wahid, membuat tweet “Ikut prihatin dan mendoakan” dan berharap bahwa putra Ridwan Kami “Sudah Bisa Ditemukan Dlm Kondisi Selamat dan Sehat”. Ada juga anggota DPR yang mengajak warga Indonesia untuk sama-sama mendoakan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang Emmerin Khan Mumtadz, putra sulung dari Ridwan Kamil. Doa-doa terus dipanjatkan berharap semoga Eril bisa ditemukan. Mari kita juga sama-sama mendoakan Ridwan Kamil dan keluarga agar tetap kuat dan tabah. Berdoa untuk setiap orang yang membantu proses pencariannya.

You May Also Like