Koleksi Nada Dering WA Lucu, Unik, Pendek + Link Download

Nada dering WA jumlahnya terbatas dan sebagian besar sudah bawaan HP atau aplikasi. Apabila kamu ingin yang sedikit berbeda, dianjurkan untuk langsung download nada dering WA secara langsung. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan ringtone yang sesuai dengan keinginan.

Jadi, saat ada telepon dari orang lain atau ada pesan masuk, nada yang nantinya masuk bisa bervariasi. Bahkan, kamu bisa menggunakannya juga untuk nada dering ponsel secara umum. jadi, tidak perlu dikhususkan untuk keperluan dari WA saja.

Umumnya saat download nada dering whatsapp, kita akan banyak menggunakan file dengan format MP3. Namun, tidak sedikit juga yang menggunakan format lain seperti MP4. Informasi lebih lanjut terkait dengan nada dering dan tempat downloadnya bisa disimak di bawah ini.

Link Download Nada Dering WA

Apabila kamu ingin download nada dering WA dengan mudah, ada baiknya untuk langsung menggunakan beberapa link berikut. Setelah itu kamu bisa langsung menyimpannya dengan mudah dan cepat.

1. Nada Dering WA Lucu

Nada-Dering-WA-Lucu

jika ingin download nada dering lucu yang akan membuat orang tertawa ketika mendengarkannya, bisa menggunakan salah satu dari link di bawah ini. Dengan begitu kamu bisa menyajikan nada yang nyeleneh dan beda.

2. Nada Dering WA Keren

Nada-Dering-WA-Keren

Biasanya nada dering untuk WA memang cenderung biasa saja dan tidak sesuai dengan keinginan kamu. Jika ingin mendapatkan nada dering yang sangat menarik, disarankan untuk langsung menggunakan link di bawah ini.

3. Nada Dering WA Pendek

Nada-Dering-WA-Pendek

Nada dering yang nantinya akan digunakan untuk whatsapp tidak perlu yang memiliki ukuran terlalu panjang. Kamu masih bisa menggunakan yang nadanya pendek sehingga terkesan sangat elegan dan sesuai dengan keinginan kamu.

4. Nada Dering WA ala Korea

Nada-Dering-WA-ala-Korea

Ada banyak sekali nada-nada ala Korea mulai dari lagu yang dinyanyikan penyanyi solo atau grup. Selain itu juga bisa dalam bentuk lagu yang dipakai untuk mengisi banyak sekali original soundtrack untuk aneka drama. Gunakan salah satu nada dering berikut ini.

5. Nada Dering WA iPhone

Nada-Dering-WA-iPhone

Nada dering whatsapp yang dipakai pada ponsel Android tentu akan sangat berbeda dibandingkan dengan yang dipakai pada iPhone. Kalau kamu ingin mencoba menggunakan nada dering yang biasanya ada pada iPhone bisa menyimak ulasan di bawah ini.

6. Nada Dering WA ala Mobile Legends

Nada-Dering-WA-ala-Mobile-Legends

Sebagai salah satu game yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini, Mobile Legends ternyata juga memiliki banyak sekali nada-nada menarik di dalamnya. Jika kamu ingin menggunakannya untuk keperluan nada dering bisa download langsung di bawah ini.

7. Nada Dering WhatsApp 1 Detik

Nada-Dering-WhatsApp-1-Detik

Nada dering terkadang hanya dibuat sangat pendek atau sekitar 1 detik saja. Jadi, tidak akan mengganggu orang lain yang mungkin akan ikut mendengarkannya. Jadi, pastikan untuk download beberapa audio berikut jika kamu ingin menggunakannya.

8. Nada Dering ala Tiktok

Nada-Dering-ala-Tiktok

Zaman sekarang hampir semua orang mengenal Tiktok dan menggunakan platform ini untuk banyak hal. Apabila kamu ingin nada deringnya seperti lagu di Tiktok, gunakan salah satu dari link di bawah ini.

 

Kamu bisa menggunakan salah satu dari beberapa nada dering yang sudah dibahas di atas. Semuanya menggunakan link langsung sehingga kamu bisa melakukan preview atau diunduh menggunakan HP atau PC.

Lakukan uji coba pada nada dering yang sudah dibahas di atas. Dengan begitu kamu bisa menentukan apakah nada dering itu sudah sesuai dengan keinginan atau justru tidak sama sekali.

Aplikasi dan Situs Pembuat Nada Dering WA

Selain melakukan download secara langsung, ternyata kamu juga bisa menggunakan situs atau aplikasi tertentu untuk mendapatkan berbagai nada dering dengan mudah. Gunakan salah satu dari platform berikut untuk membuatnya.

1. Situs Sound of Text

Situs-Sound-of-Text

Sound of Text adalah situs yang bisa digunakan untuk melakukan konversi dari teks ke suara atau audio. Biasanya situs ini digunakan untuk membuat nada dering whatsapp yang menarik dan bisa dimanfaatkan juga untuk suara di video lainnya.

Kelebihan yang dimiliki situs ini dibandingkan dengan yang lain adalah mudahnya untuk melakukan konversi. Kamu bisa memilih jenis bahasa yang digunakan untuk melakukan konversi. Jadi, mirip orang asing yang sedang mengobrol.

2. Web Fakeyou

Web-Fakeyou

Hampir mirip sekali dengan Sound of Text, bedanya suara yang nantinya dimunculkan bisa lebih bervariasi dan sesuai kebutuhan kamu. Misal diganti dengan suara anime atau suara tokoh terkenal dunia lainnya seperti Trump.

Kamu hanya perlu memasukkan teks dengan panjang beberapa kata saja. Setelah itu bisa langsung melakukan filter. Lebih lanjut link download akan langsung muncul dan bisa kamu klik untuk mendapatkannya.

3. Zedge

Zedge

Aplikasi atau situs ini bisa digunakan untuk melakukan download secara langsung yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Biasanya akan ada banyak kategori yang bisa kamu manfaatkan untuk download satu atau beberapa audio.

Kamu juga bisa melakukan pencarian dengan menggunakan nama tertentu. Misal mencari dengan menggunakan judul lagu atau nama dari penyanyi. Setelah muncul beberapa pilihan kamu bisa langsung melakukan download.

4. Audiko

Audiko

Download aplikasi ini secara langsung dengan menggunakan Playstore. Kamu bisa mendapatkan banyak sekali nada dering berkualitas yang bisa kamu pakai untuk WhatsApp atau langsung dipakai pada sistem HP.

5. Mob Org

Mob-Org

Situs ini menyediakan banyak sekali audio yang bisa digunakan secara langsung untuk nada dering. Kamu bisa langsung download nada dering whatsapp yang paling kamu sukai dan disimpan secara langsung di HP yang kamu punya.

Biasanya ukuran dari nada dering bervariasi dan semuanya memiliki kualitas yang baik. Tugas kamu adalah download salah satu dan dicoba mana yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Tips Membuat Nada Dering WA

Tips-Membuat-Nada-Dering-WA

Apabila kamu ingin download nada dering atau membuatnya sendiri, ada baiknya untuk mengikuti beberapa tips sederhana di bawah ini.

1. Pilih Platform yang Tepat

Pilih platform yang menurut kamu paling mudah untuk dijalankan. Beberapa orang lebih suka menggunakan aplikasi untuk langsung melakukan download. Namun, tidak sedikit yang lebih suka menggunakan situs agar tidak perlu memasang aplikasi.

Yang paling penting kamu bisa nyaman saat menjalankan aplikasi atau situs. Selebihnya kamu hanya perlu menggunakannya sesuai kebutuhan. Selama gratis dan tidak memiliki iklan sama sekali bisa langsung dijalankan.

2. Tentukan Durasi

Tentukan durasi terlebih dahulu dari nada dering yang ingin kamu gunakan. Biasanya nada dering ini bervariasi mulai dari yang panjang dan ada juga yang pendek. Semuanya tergantung dengan kebutuhan kamu.

Seperti daftar link yang sudah dibahas di atas. Ada yang menggunakan nada dering cukup panjang dan ada juga yang menggunakan pendek cuma 1 detik saja. Intinya tentukan sesuai dengan keinginan kamu asal nadanya menarik.

3. Kemudahan Download

Pertimbangkan kemudahan saat melakukan download pada file audio untuk dibuat menjadi nada dering. Beberapa situs khususnya yang mampu melakukan konversi nada dering biasanya hanya membutuhkan beberapa kata-kata saja.

Setelah itu kamu bisa menekan tombol konversi untuk memproses. Selanjutnya, kamu bisa dengan mudah download dari link yang sudah disediakan. Selama kamu tidak sampai harus melakukan pendaftaran tidak ada masalah sama sekali.

4. Lakukan Uji Coba

Lakukan proses uji coba terlebih dahulu terhadap beberapa situs atau aplikasi yang digunakan untuk download atau buat audio. Setelah melakukan uji coba kamu bisa memilih kira-kira mana yang paling baik dan mampu menghasilkan file yang berkualitas.

Biasanya platform yang memiliki kualitas tinggi bisa membuat audio yang mulus dan tidak ada cacatnya sama sekali. Jadi, kamu pilih saja berdasarkan hasil yang sudah didapatkan. Jika bisa melakukan itu, kamu bisa selalu mendapatkan ringtone terbaik.

5. Bandingkan Nada Dering

Ada baiknya untuk langsung membandingkan beberapa nada dering secara bersamaan. Misal kamu menggunakan situs berjenis sound of text. Masukkan kata-kata yang sama lalu lakukan konversi secara terpisah untuk mengetahui kualitas dari masing-masing situs.

Setelah mendapatkan file audio, tahap selanjutnya adalah dengan membandingkan kualitas dari dua file audio yang sudah didapatkan sebelumnya. Cek bagaimana kualitas suara yang keluar dan juga ukuran dari file. Cari satu yang paling berkualitas.

Dengan download nada dering whatsapp, kamu bisa mendapatkan apa pun dengan lebih mudah dan juga cepat. Bahkan kamu bisa membuat nada dering ini untuk kebutuhan yang lainnya seperti digunakan juga untuk nada dering telepon atau SMS.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan nada dering, pastikan untuk mengunduh file yang tepat dan melakukan uji coba dahulu. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan data audio yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

Lihat Juga :

You May Also Like