Mod APK Download Latest/Terbaru 2022

Youtube Biru Artinya-Selain Youtube berwarna merah, kamu juga bisa menggunakan Youtube Biru. YouTube biru artinya bisa dikatakan adalah aplikasi tidak resmi atau mod apk.

Kamu sebagai generasi modern di abad 21 ini pastinya sering dong nonton Youtube. Baik karena kamu lagi bosan atau mungkin sedang ingin mencari video cara memasak kue. Youtube sudah menjadi platform video streaming yang sudah digunakan oleh orang di seluruh dunia.

Review Youtube Biru

Review Youtube Biru

Youtube Biru adalah aplikasi mod berdasarkan Youtube versi asli yang dikeluarkan oleh Google. Dan mengapa sebutannya Youtube Biru? Nama asli Youtube Biru sebenarnya adalah Youtube Vanced. Tetapi karena aplikasi ini berwarna biru, makanya banyak orang yang menamainya Youtube biru.

Dengan menggunakan Youtube Biru, kamu bisa mendapatkan fitur tambahan yang tidak di dapatkan di Youtube biasa. Sederhananya, YouTube biru artinya adalah aplikasi mod Youtube yang menawarkan pemakaian premium atau pemakaian berbayar.

Tetapi dengan Youtube Biru, pemakaian premiumnya gratis. Dengan pemakaian premium, Youtube Biru tidak akan memberikanmu iklan lagi.

Fitur Yang Disediakan Youtube Biru

1. Tema Biru Aplikasi Youtube Biru

Kamu yang mungkin merasa bosan dengan warna merah Youtube, bisa menikmati tema biru Youtube Vanced ini. Selain memberikan pemakaian premium, warna aplikasi ini juga menjadi daya tarik orang-orang mengunduh aplikasi ini.

2. Memberikan Fitur Premium

Fitur utama yang menjadi alasan Youtube Biru banyak dipakai adalah fitur premium. Dengan fitur premium, kamu akan mendapatkan pemakaian Youtube yang tidak akan dirasakan oleh Youtube biasa. Ketersediaan fitur premium gratis di Youtube Biru tentunya memberikan rasa puas bagi para pengguna.

3. Tidak Ada Iklan

Ketika kamu menggunakan Youtube biasa, kamu akan diberikan iklan setiap kali kamu menonton video. Walaupun iklan untuk membantu content creator dan channel mereka, hal ini tetap membuat orang kesal karena iklan itu cukup mengganggu.

Belum lagi jika iklan yang kamu dapatkan bisa saja iklan tidak jelas. Seperti iklan politik atau iklan dari aplikasi-aplikasi yang terlihat seperti scam. Tentunya hal ini bisa membuat orang atau kamu sendiri jadi tidak nyaman.

Tetapi dengan menggunakan Youtube Biru, kamu tidak akan mendapatkan iklan lagi ketika menonton video. Karena fitur gratis premium yang diberikan Youtube Biru, iklan tidak akan lagi ditaruh otomatis di video yang kamu tonton.

4. Pemutaran Latar Belakang

Kadang ketika kamu sedang mendengarkan music di Youtube, kamu bisa saja capek menontonnya. Tetapi dengan fitur premium Youtube Biru, kamu bisa melakukan pemutaran video di latar belakang. Jadi YouTube biru artinya bisa ditutup aplikasinya walaupun kamu sedang menjalankan video.

Tentunya fitur ini sangat membantu. Karena kalau kamu tidak sengaja mengkunci perangkat kamu, Youtube asli biasanya akan pause video. Tetapi dengan fitur ini, kamu tidak perlu lagi khawatir mengunci perangkat kamu lagi.

5. Pengunduhan Video Untuk Tonton Offline

Fitur ini memang bisa di dapatkan di Youtube yang asli. Tetapi pengunduhan video di Youtube asli terkadang tidak selalu berhasil. Hal ini bisa terjadi karena pemilik video tidak memberikan akses untuk akun atau guest non-premium.

Di sisi lain pengunduhan video di Youtube asli atau originalnya bisa juga mengalami error. Kalau error, kamu yang sudah menghabiskan kuota dan waktu pasti merasa kesal dan kecewa. Makanya pengunduhan video di versi Youtube aslinya memang tidak memuaskan.

Tetapi dengan fitur premium di Youtube Biru Artinya kamu tidak perlu merasa kecewa lagi karena proses pengunduhan akan terjamin lancar.

6. Kualitas Video Yang HD atau 4K

Dengan menggunakan Youtube Biru, kamu bisa mendapatkan kualitas video yang bagus seperti HD atau 4K. Untuk kualitas video, Youtube asli memang banyak yang bagus. Tetapi Youtube Biru akan memberikan kamu kualitas video bagus yang lebih sering ketimbang Youtube asli.

Tetapi kamu memerlukan kuota besar untuk menonton video berkualitas HD atau 720p-1080p. Dan bahkan kuota yang lebih besar lagi kalau kamu menonton video berkualitas 4K atau 2160p-3840p. Terlebih video berkualitas 4K yang biasanya lebih bagus dan memuaskan untuk nonton di layar TV.

7. Penempatan Subtitle Pada Video

Sama halnya seperti versi Youtube yang asli, dengan Youtube Biru Artinya kamu juga bisa mendapatkan fitur subtitle. Dengan fitur ini kamu bisa membaca percakapan yang ada di dalam video. Subtitle tentunya sangat membantu bagi banyak orang.

Contohnya subtitle berfungsi untuk membantu orang yang memiliki pendengaran yang kurang bagus. Maka dari itu, fitur ini sama pentingnya sehingga Youtube Biru tak kalah dengan versi asli Youtube.

Perbedaan Youtube Biru Dengan Versi Asli Youtube

Perbedaan Youtube Biru Dengan Versi Asli Youtube

Youtube Biru Versi Asli Youtube
Fitur Premium gratis. Fitur Premium berbayar.
Tidak ada iklan. Ada iklan.
Pemakaian latar belakang. Tidak bisa dipakai di latar belakang.
Pengunduhan video mudah dan lancar. Pengunduhan video bisa error atau gagal.
Merugikan content creator. Tidak merugikan content creator.
Aplikasi modifikasi dan illegal atau tidak resmi. Aplikasi legal atau resmi.
Update aplikasi manual. Update aplikasi bisa otomatis.
Tidak ada Play Protect Google (untuk pengguna android) Ada Play Protect dari Google (untuk pengguna android)
Data pribadi dan privasi tidak terjamin. Data pribadi dan privasi terjamin.
Kemungkinan perangkat terkena virus karena mengunduh dari situs tidak dikenal. Perangkat tidak akan mendapatkan virus ketika mengunduh versi asli Youtube.
Resiko akun Google di banned besar Resiko akun Google di banned tidak ada (kecuali jika kamu melanggar peraturan Youtube)

Baca juga: Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Cara Download Youtube Biru

Cara Download Youtube Biru

Kalau kamu penasaran dan tertarik menggunakan Youtube Biru atau Youtube Vanced, kamu bisa memulai pengunduhan aplikasinya di perangkat kamu. Kalau masih bingung bagaimana cara mengunduh Youtube Biru, kamu bisa melihat cara-caranya di bawah ini.

  • Pertama, pastikan jaringan internet kamu stabil.
  • Buka browser di perangkat kamu.
  • Ketik ‘Youtube Vanced’ di mesin pencari. Atau langsung masuk ke situsnya di vanced manager.
  • Kalau sudah masuk ke dalam situsnya tekan kotak biru dengan tulisan ‘Vanced Manager’.
  • Aplikasi akan otomatis terunduh.
  • Tunggu beberapa saat.
  • Aplikasi sudah ada di dalam perangkat anda.

Kalau aplikasi Youtube Biru dari situs di atas tidak berhasil, kamu bisa mencari situs lainnya yang menyediakan download Youtube Biru. Ada banyak situs di internet yang menyediakan tautan pengunduhan Youtube Biru sehingga kamu tidak perlu susah-susah mencari.

Di bawah ini adalah situs download Youtube Biru yang artikel ini rekomendasikan:

Download Youtube Biru APK dan Cara Installnya

Download Youtube Biru APK dan Cara Installnya

Link Download: Mediafire

Sebelum kamu menggunakan Youtube Biru, kamu perlu menginstal aplikasinya di perangkat kamu. Kalau masih bingung kamu bisa melihat penjelasan di bawah ini.

  • Kalau aplikasi sudah terunduh, silahkan lakukan penginstalan aplikasi.
  • File apk biasanya tersimpan di folder ‘download’ di perangkat kamu.
  • Kalau sudah dapat, tekan file apk dan pilih ‘instal’.
  • Kalau aplikasi tidak diizinkan di instal, kamu langsung saja pilih ‘izinkan sumber tidak dikenal’.
  • Setelah itu aplikasi akan otomatis terinstal.
  • Tunggu proses beberapa saat.
  • Aplikasi Youtube Biru sudah bisa dipakai di perangkat kamu.

Penggunaan Youtube Biru tidak beda jauh dengan Youtube versi asli. Kamu bisa nonton, mendengarkan musik, ceklis video favorit, dan sebagainya. Tetapi perlu berhati-hati karena akun Google kamu berisiko tinggi kena banned.

Baca juga: Youtube Vanced Apk

Sudah pasti YouTube biru artinya bukanlah aplikasi yang bisa ditemukan pada Google Play Store dan toko aplikasi online lainnya. Sehingga untuk memiliki aplikasi ini, klik saja link download yang ada diatas.

You May Also Like