Tokocrypto Error Hari Ini Apa Saja Penyebabnya ?

Pengertian Mengenai Start Up Tokocrypto Platform

Pengertian Mengenai Start Up Tokocrypto Platform

Tokocrypto adalah platform resmi pertama hadir di negara Indonesia yang menyediakan transaksi beli – jual mata uang jenis kripto atau cryptocurrency.

Tokocrypto kini telah terkonfirmasi di Badan Pengawasan Perdagang Berjangka Komoditas yang disebut BAPPEBTI. Ini membuat platform ini menjadi salah satu platform resmi yang terjamin keamanannya.

Tokocrypto diresmikan pada tahun 2018. Platform ini menyebarkan Indonesia ke seluruh dunia menggunakan aset kripto dan mengadakan konferensi blockchain yang paling besar di Indonesia.

Inblock diselenggarakan pada tahun 2018 serta tahun 2019, serta konferensi Indonesia Blockchain program Week pada tahun 2019 sampai saat ini, melibatkan pasar Indonesia di kanca global.

Hal yang menarik dari platform ini adalah adanya trader jangka panjang bukan jangka pendek. Investasi dalam jangka panjang berarti investasi tersebut dapat dijalankan secara terus menerus dan bisa dicairkan kalau sudah jatuh tempo. Biasanya, waktu minimal untuk pencairan investasi jangka panjang adalah satu tahun.

Banyak orang tertarik dengan tawaran keuntungan yang lebih besar walaupun waktu yang diperlukan juga cukup lama. Selain itu, investasi jangka panjang dinilai lebih efektif untuk mengurangi risiko investasi. Terakhir, dengan waktu yang panjang ini. Kalangan investor juga dapat mempersiapkan masa depannya loh.

Apa Unggulan Tokocrypto?

Apa Unggulan Tokocrypto

Keunggulan Tokocrypto merupakan platform terbesar dan resmi di negara Indonesia, mempunyai beberapa keunggulan:

Merupakan Platform Resmi Berlisensi Di Negara Indonesia

Dari penjabaran yang telah dijabarkan sebelumnya dikonfirmasi Tokocrypto ini telah terdaftar dan berlisensi resmi oleh lembaga BAPPEBTI. Adapun nomor yang terdaftar adalah 001 / BAPPEBTI / CP – AK / 11 / 2019. Ini membuat Tokocrypto terjamin keamanannya dalam hal pelaksanaan transaksi.

Difasilitasi Sistem Support Binance Cloud

Platform Tokocrypto disupport dari Binance yang merupakan aset terkenal di dunia. Sistem ini membuat Tokocrypto dapat terus upgrade pasar crypto berfitur lengkap menjadi lebih baik daripada layanan serupa.

Pengenalan dari jenis aset adalah stablecoin berjenis mata uang Indonesia atau biasanya disebut Binance IDR ( BIDR ). Berkat dukungan Binance Cloud, Kamu dapat mempercepat layanan sambil tetap memastikan keamanannya.

Bekerja sama dengan Binance akan memungkinkan Tokocrypto untuk berinovasi di luar negeri di masa depan. Perlawanan yang terjadi dari pihak FTX dan Coinbase pastinya akan meningkatkan berbagai inovasi mengenai Binance di dunia cryptocurrency.

Sistem Pendaftaran Yang Mudah

Berinvestasi dan pendaftaran di platform ini tentu sangat simple. Calon pengguna hanya perlu menyiapkan e-KTP dan Rp50rb sebagai setoran. Pelanggan juga bisa mendaftar hanya bermodalkan laptop atau smartphone Kamu.

Tidak ada masalah yang akan mengganggu proses pembuatan akun. Jika informasi sudah valid dan lengkap maka step proses daftar Tokocrypto sangat mudah dan cepat.

Transaksi tersedia dengan ratusan opsi Cryptocurrency

Tokocrypto menawarkan ratusan opsi perdagangan dengan beragam pilihan aset. Hal ini menawakan kamu berbagai macam peluang yang tersedia. Berbagai macam pilihan opsi cryptocurrency. Mulai dari Ethereum ( ETH ), Bitcoin ( BTC ) serta aset crypto lainnya di 500 tertinggi berdasarkan sistem kapitalisasi di pasar.

Dengan begitu banyak opsi kripto, Tokocrypto tidak dapat digunakan sebagai satu-satunya platform perdagangan mata uang digital. Kamu juga dapat mengenal koin kurang dikenal ditelinga melalui platform ini.

Bagaimana Cara Menggunakan Tokocrypto

Bagaimana Cara Menggunakan Tokocrypto

Tokocrypto cukup mudah digunakan oleh pemula. Bagi Kamu yang baru mulai untuk menggunakan aplikasi ini. Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Klik disini untuk unduh Tokocrypto

  1. Pertama, Kamu bisa buka play store ataupun app store di smartphone.
  2. Kamu dapat cari aplikasi sistem Tokocrypto dan bisa langsung unduh.
  3. Jika sudah didownload, ikuti petunjuk yang akan membantu Kamu untuk verifikasi. Dalam Tokocrypto, verifikasi akunnya dikenal dengan KYC atau Know Your Customer.
  4. Apabila akun Kamu sudah diverifikasi KYC level 1, maka Kamu bisa melakukan proses selanjutnya yaitu transaksi.
  5. Pastikan Kamu punya saldo berupa BUSD/USDT/BIDR/BTC di akun Tokocrypto mu.
  6. Selanjutnya Kamu bisa klik menu pasar dan pillih yang Kamu inginkan.
  7. Kamu bisa temukan koin yang ingin ditukarkan. Misalnya, ADA (Cardano).
  8. Lalu, klik pada pasangan yang diinginkan. Seperti ADA/BIDR.
  9. Selanjutnya, Kamu bisa melakukan analisis sederhana menggunakan grafik yang ditampilkan.
  10. Kamu juga bisa menggunakan metrik yang tersedia untuk analisis maksimum.
  11. Pilih kerangka waktu yang tepat untuk menempatkan pesanan Kamu dan klik beli.
  12. Di menu beli, Kamu dapat pilih dua jenis pesanan: pesanan batas (limit order) dan pesanan pasar (limit order).

Walaupun punya beberapa kelebihan, Tokocrypto juga dapat mengalami error

Walaupun Tokocrypto dianggap cukup unggul dibandingkan platform lainnya, tetapi tidak lepas dari gangguan atau sistem error.

Gangguan yang terjadi bisa berupa hal kecil sampai hal besar. Gangguan kecil yang terjadi seperti aplikasi yang tidak bisa dibuka oleh penggunanya. Sedangkan gangguan paling parahnya yakni dapat terjadi Dotdown.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan gangguan atau error tersebut terjadi. Misalnya dalam hal aplikasi yang tidak bisa dibuka.

Sebenarnya error ini terjadi bukan dikarenakan gangguan sistem Tokocrypto, melainkan dari device yang digunakan oleh penggunanya. Berikut ini alasan yang menyebabkan aplikasi ini tidak bisa digunakan.

Memori HP penuh

Alasan pertama mengapa aplikasi Tokocrypto tidak bisa dijalankan mungkin dikarenakan memori internal ponsel Kamu telah mencapai kapasitas maksimumnya. Memori yang penuh ini akan mencegah ponsel memproses data aplikasi. Solusinya, Kamu perlu selalu menyediakan sisa ruang memori internal minimal 4 GB.

Terjadi Kesalahan Tokocrypto Munculnya Bug

Suatu aplikasi dapat mengalami kesalahan biasa disebut error apabila terdapat bug di dalam sistemnya.

Dalam keadaan ini, Kamu pasti tidak bisa membuka aplikasi. Solusinya, Kamu dapat melakukan restart ponsel dan coba buka kembali. Jika hal ini tidak juga bekerja Kamu bisa menghapus instalan Tokocrypto kemudian bisa mendownload ulang di ponsel Kamu.

Virus

Aplikasi yang didownload dari pihak ketiga, mungkin tidak terhindar dari virus. Dalam hal ini, aplikasi tidak akan dapat berjalan dengan baik.

Solusinya, Kamu bisa mendownload aplikasi anti virus. Aplikasi ini dinilai mampu untuk memeriksa aplikasi yang terinfeksi sehingga bisa ditangani. Solusi lainnya yaitu dengan selalu mendownload aplikasi di web atau store resmi.

Akhir Kata

Nah, segini dulu pembahasan tentang Tokocrypto dan juga error yang terjadi hari ini. Semoga dengan memahami pembahasan diatas, Kamu semakin bisa semakin paham dalam penggunaan platform ini.

Terima kasih sudah mengunjungi tulisan ini dan mohon maaf bila masih terdapat kekurangan. Sampai jumpa di pembahasan berikutnya!

You May Also Like