Vanced MicroG Apk Download Terbaru, Bisa YTMusic Premium

Vanced MicroG merupakan sebuah aplikasi yang dibuat dengan tujuan untuk menjadikan perangkat yang terkoneksi dengan vanced, semisal youtube dan music lebih kompatibel sehingga nyaman ketika digunakan.

Apabila kamu sering mengalami kendala seperti seringnya muncul iklan ketika menonton film melalui Youtube, maka kamu wajib mendownload Vanced MicroG APK

Tujuannya yaitu agar kegiatan menonton kamu jadi lebih terasa dan tentunya tidak memberikan kesan menjengkelkan. Satu hal yang membuat kesal ketika menonton tiba- tiba muncul iklan bukan?

Selain itu Vanced MicroG APK juga dapat didownload secara gratis, yang paling terpenting yaitu kamu harus memastikan bahwa ruang penyimpanan di handphone kamu mencukupi.

Apa Itu MicroG?

Apa-Itu-MicroG

Walaupun aplikasi ini telah digunakan secara luas para pengguna android terutama pada orang- orang yang sering menggunakan Youtube, namun mereka masih belum mengetahui apa yang dimaksud dengan aplikasi MicroG itu sendiri.

Secara sederhananya, Vanced MicroG APK merupakan versi mini dari Google Service. Selain itu MicroG juga mampu memberikan perlindungan privasi bagi penggunanya sehingga data akan aman.

Aplikasi ini ternyata tidak hanya terkenal di kalangan pengguna Youtube saja, akan tetapi juga gamers. Bagi para gamers yang tidak menginginkan data yang diisikannya diakses oleh siapapun biasanya menggunakan aplikasi ini.

Sistem kerja dari MicroG yaitu memberikan akses login ke suatu aplikasi meskipun aplikasi yang di download tidak melalui Playstore. Banyak orang mengkoneksikan aplikasi ini dengan Youtube Vanced karena memiliki banyak manfaat bagi  penggunanya.

Awal Mula Munculnya Vanced MicroG APK

Awal-Mula-Munculnya-Vanced-MicroG-APK

Aplikasi ini pertama di release pada tahun 2015 yang lalu. MicroG berfungsi untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk melakukan login terhadap suatu aplikasi (misalkan youtube), tanpa khawatir data yang di input diketahui banyak orang.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan login ke aplikasi yang termasuk vanced apps tanpa memerlukan login google. Jadi kamu bisa login dengan mudah dan tentunya aman.

Perbedaan Antara Google Service Dengan MicroG

Perbedaan-Antara-Google-Service-Dengan-MicroG

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Vanced MicroG APK merupakan versi kecil dari Google Service. Hanya saja keduanya memiliki sedikit perbedaan yang belum diketahui oleh banyak orang. Berikut rincian mengenai perbedaan keduanya.

1. Google Service

  • Sumbernya terbuka (Open Source)
  • Data yang kalian simpan mudah diakses terutamanya oleh pihak Google
  • Bisa dipakai untuk banyak aplikasi

2. Vanced MicroG

  • Sumbernya lebih tertutup ketimbang Google Service
  • Data yang kalian simpan bersifat private (tidak diketahui),sehingga tidak mudah diakses oleh siapapun.
  • Hanya bisa dipakai untuk aplikasi yang termasuk ke dalam keluarga Vanced Apps

Apakah Semua Aplikasi Bisa Menggunakan Vanced MicroG APK

Apakah-Semua-Aplikasi-Bisa-Menggunakan-Vanced-MicroG-APK

Setelah mendownloadnya, kamu juga perlu mengetahui apakah semua aplikasi bisa menggunakan perantara MicroG atau tidak. Perlu dipahami bahwa tidak semua aplikasi bisa menggunakannya (hanya aplikasi tertentu saja).

Lalu aplikasi apa saja yang bisa menggunakan Vanced MicroG sebagai perantaranya? Aplikasi yang bisa menggunakan layanan ini hanyalah yang termasuk ke dalam vanced apps.

Kamu tidak bisa menggunakan MicroG untuk semua aplikasi. Hanya aplikasi- aplikasi tertentu saja yang bisa. Jadi jika kamu ingin menggunakan suatu aplikasi dengan bantuan MicroG, pastikan aplikasi termasuk ke dalam vanced apps.

Eksistensi Vanced MicroG APK

Eksistensi-Vanced-MicroG-APK

Keberadaan aplikasi ini menjadi sangat penting untuk di install terutama bagi kamu yang ingin mendapatkan sensasi menonton Youtube dengan maksimal. Bayangkan saja dengan aplikasi ini kamu bisa menonton film di Youtube tanpa iklan.

Youtube Vanced dipilih menjadi salah satu platform yang paling banyak dikoneksikan dengan Vanced MicroG APK karena selain mudah, penonton juga dijamin akan mendapatkan kenyamanan maksimal dan tentunya anti iklan.

Aplikasi ini memang tidak tersedia di Playstore ataupun Appstore, namun kamu bisa menemukannya dengan mudah melalui pencarian di google dan tentunya gratis. Bagi kamu yang ingin mendapatkan feel terbaik saat menonton, sangat disarankan untuk mendownload aplikasi yang satu ini.

Cara Install Vanced MicroG APK

Cara-Install-Vanced-MicroG-APK

Aplikasi ini merupakan salah satu yang paling banyak dibicarakan banyak orang karena kemudahannya, sehingga tidak sedikit yang berkeinginan untuk mendownload aplikasi yang satu ini. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendownload aplikasi ini.

1. Download Aplikasi Vanced MicroG

Hal pertama yang harus kamu lakukan tentu saja mendownload aplikasi ini. Namun perlu diketahui bahwa aplikasi ini tidak terdapat di playstore ataupun Appstore, kamu harus mencarinya melalui mesin pencarian Google.

Jangan lupa untuk memastikan terlebih dahulu bahwa ruang penyimpanan di handphone kamu mencukupi, tujuannya agar tidak mengalami kendala saat download seperti tiba- tiba berhenti.

Namun tidak perlu khawatir jika kamu masih merasa kesulitan dalam memperoleh Vanced MicroG APK, karena kamu dapat mendownloadnya melalui link berikut ini.

Download

2. Aktifkan Fitur Install Dari Sumber Yang Tidak Dikenal

Setelah aplikasi terinstal, aplikasi tidak bisa langsung digunakan. Kamu harus mengaktifkan dulu fitur install dari sumber yang tidak dikenal. Pastikan kamu mengaktifkannya karena jika tidak maka Vanced MicroG APK tidak akan bisa terinstall.

Mengapa harus mengaktifkan install dari sumber yang tidak dikenal? Karena kamu mendownload Vanced MicroG APK tidak melalui playstore.

Cara Menggunakan Vanced MicroG APK Untuk Youtube Vanced

Cara-Menggunakan-Vanced-MicroG-APK-Untuk-Youtube-Vanced

Tidak dipungkiri bahwa kebanyakan orang menggunakan Vanced MicroG APK untuk keperluan Youtube. Tujuannya jelas agar pengguna bisa menggunakan fitur- fitur terbaik yang ada di aplikasi Youtube.

Kamu bisa menghubungkan Youtube Vanced dan Vanced MicroG APK dengan mudah. Youtube Vanced banyak dipakai karena memiliki fitur yang hampir sama dengan Youtube Premium,

Namun tidak perlu khawatir, karena dengan bantuan aplikasi ini, kamu dapat tetap melakukan login dengan mudah di Youtube Vanced tanpa mengalami kendala sehingga kamu dapat menikmati setiap fitur keren layaknya Youtube Premium.

Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghubungkan Vanced MicroG APK dengan Youtube Vanced.

  • Melakukan Install aplikasi Youtube Vanced memalui link diatas dan tunggu proses download hingga selesai.
  • Jangan lupa juga install aplikasi MicroG melalui link diatas
  • Lalu buka aplikasi Youtube Vanced yang sudah terunduh sebelumnya
  • Pada saat kamu masuk ke aplikasi Youtube Vanced, pastikan bahwa Vanced MicroG APK juga sudah terdownload
  • Pada tampilan awal Youtube Vanced, silakan pilih tampilan Login/ Sign In
  • Kemudian Login dengan akun Google/ Youtube kamu dan tunggu prosesnya hingga selesai

Kelebihan Vanced MicroG APK

Kelebihan-Vanced-MicroG-APK

Sebuah aplikasi di install karena memiliki kelebihan di dalamnya. Sama seperti Vanced MicroG APK yang dipilih banyak orang karena memberi kenyamanan bagi penggunanya. Berikut beberapa kelebihannya yang harus kamu ketahui tentang Vanced MicroG.

1. Gratis

Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis dengan melakukan pencarian di google. Aplikasi ini memang tidak tersedia baik di Playstore ataupun Appstore. Ketika kamu browsing dengan kata kunci “MicroG” maka pada mesin pencarian akan muncul download Vanced MicroG APK.

Soal harga tidak perlu khawatir karena aplikasi ini dapat didownload secara gratis dan tentunya sangat mudah.

2. Kapasitas Tidak Terlalu Berat

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini yaitu kapasitasnya yang rendah sehingga kamu tidak memerlukan banyak penyimpanan. Namun untuk berjaga- jaga pastikan ruang penyimpanan di handphone kamu mencukupi dengan cara menghapus beberapa file yang tidak penting.

3. Terdapat Banyak Fitur- Fitur  Keren

Tidak dipungkiri bahwa salah satu kelebihan utama dari penggunaan aplikasi ini yaitu kesempatan untuk menikmati fitur keren layaknya Youtube Premium. Kamu akan dimanjakan dengan berbagai fitur keren yang dijamin membuat kegiatan streaming tidak membosankan.

4. Keamanan Data Lebih Terjaga

Pada dasarnya fungsi utama dari Vanced MicroG APK yaitu untuk melindungi privasi dan juga keamanan data. Sama seperti Google Service. Hal yang membedakan yaitu Google Service datanya bisa diakses oleh pihak Google, sedangkan MicroG hanya bisa diketahui oleh pengguna itu sendiri.

Ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memastikan bahwa data yang kamu masukan aman tanpa diketahui oleh pihak manapun. Keamanan data inilah yang tentu menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi satu ini.

Kekurangan Vanced MicroG APK

Kekurangan-Vanced-MicroG-APK

Pada umumnya sebuah aplikasi pasti memiliki beberapa kekurangan pada saat digunakan. Kekurangan tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa faktor internal. Berikut beberapa kekurangan dari aplikasi ini.

1. Notifikasi Yang Sering Muncul

Kekurangan pertama pada aplikasi ini yaitu notifikasi yang kerap kali muncul. Hal in tentu dapat mengganggu kamu misal sedang menonton Youtube Vanced ataupun aplikasi lainnya yang terkoneksi dengan MicroG.

2. Sering Terjadi Bug

Bug merupakan gangguan yang biasanya dialami banyak aplikasi. Penyebab utamanya beragam, mulai dari internal hingga aplikasi yang sedang tidak stabil. Inilah yang menjadikan MicroG dan Youtube Vanced terkadang tidak bisa terkoneksi.

3. Merugikan Untuk Pemilik Aplikasi Asli

Kekurangan selanjutnya dari aplikasi ini yaitu menimbulkan potensi kerugian baik untuk perusahaan tempat aplikasi itu dikembangkan ataupun dari aplikasi itu sendiri. Contohnya ketika kamu menggunakan Youtube Premium pada umumnya harus membayar, namun jika menggunakan MicroG tidak.

4. Rawan Terkena Virus

Meskipun aplikasi ini memiliki fungsi untuk melindungi akses data pribadi, faktanya aplikasi ini sangat berpotensi untuk memberikan serangan virus pada perangkat yang kamu pakai.

Jika handphone kamu terkena virus maka beberapa fungsi tidak akan berjalan dengan baik dan menimbulkan kerugian bagi penggunanya.

Fitur Keren Yang Didapatkan Dengan Menggunakan Vanced MicroG APK

Fitur-Keren-Yang-Didapatkan-Dengan-Menggunakan-Vanced-MicroG-APK

MicroG bertransformasi menjadi sebuah aplikasi yang memberikan kenyamanan kepada penggunannya terutama Youtube. Banyak yang merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi ini untuk dihubungkan ke Youtube karena memberikan berbagai keunggulan. Berikut fitur keren yang bisa didapatkan.

1. Menonton Tanpa Iklan (No Ads)

Apa yang dipikirkan ketika sedang menonton Youtube tiba- tiba muncul iklan? Tentu sangat menganggu. Nah bagi kamu yang menggunakan Vanced MicroG APK untuk keperluan streaming maka sangatlah direkomendasikan.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini yaitu dapat menjadikan apa yang kamu tonton dapat berjalan terus tanpa harus terkendala iklan. Menonton Youtube dengan kualitas dan tampilan terbaik tentu menjadi keinginan semua orang.

2. Tampilan Music Premium

Pada tampilan Youtube biasa kamu tidak bisa menggunakan tampilan music premium, namun dengan bantuan Vanced MicroG APK, maka kamu diberikan keleluasaan untuk memutar music kesukaan dan tentunya gratis.

3. Update Otomatis

Fitur keren lainnya yang bisa kamu dapatkan ketika mengunduh aplikasi satu ini yaitu adanya update otomatis jika versi baru tersedia. Berbeda dengan versi lama yang masih memerlukan update secara manual, dengan versi terbaru kamu cukup menunggu notifikasi jika terdapat pembaharuan.

4. Fitur Trending

Fitur trending merupakan tampilan pada Youtube Vanced yang memungkinkan kamu untuk menonton video yang sedang trending tanpa harus melakukan pencarian sebelumnya. Dengan Bantuan Vanced MicroG APK, maka kamu dapat menemukan video- video yang sedang trending dengan mudah.

5. Menonton Dengan Kualitas Terbaik

Apabila kamu ingin merasakan sensasi nonton film dengan kualitas terbaik tanpa khawatir iklan maka penggunaan MicroG dan Youtube Vanced adalah jawabannya. Kamu tetap bisa menonton dengan kualitas 720p bahkan 1080p secara gratis.

Sangat cocok bagi kamu yang ingin marathon menonton film seperti drama korea ataupun film lainnya yang hanya terasa sensasi menontonnya jika ditonton dengan resolusi tertinggi. Tidak dipungkiri bahwa kepuasan penonton Youtube yaitu ketika mereka bisa menonton dengan kualitas terbaik.

Bagaimana Jika Vanced MicroG APK Tidak Berfungsi?

Bagaimana-Jika-Vanced-MicroG-APK-Tidak-Berfungsi_

Ketika mendownload aplikasi sering ditemui dua kejadian, pertama tidak bisa terdownload dan yang kedua berhasil di download tapi tidak bisa terbuka. Permasalahan tersebut sepertinya sudah sangat umum terjadi dan pasti dialami kebanyakan pengguna.

Begitupula pada aplikasi MicroG, adakalanya meskipun sudah terdownload namun aplikasi tidak mau berjalan dan bahkan keluar dengan sendirinya saat mencoba untuk menginstalnya. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan agar MicroG bisa disambungkan ke Youtube Vanced

  • Coba install terlebih dahulu, jika berhasil namun aplikasi tidak terdeteksi maka pilih setting yang ada di bagian atas.
  • Pilih bagian “Definisi Virus”
  • Kemudian akan ada tampilan “Pindai Sebelum Instal”, silakan dinonaktifkan
  • Setelah itu silahkan install ulang aplikasi yang telah didownload sebelumnya

Cara ini biasanya dapat dilakukan apabila kamu sudah mendownload aplikasi ini namun tidak mau berfungsi dan justru keluar sendiri. Oleh karena itu untuk meminimalisir hal tersebut, silakan lihat kembali setting handphone yang digunakan.

Saran Penting Sebelum Menggunakan MicroG

Saran-Penting-Sebelum-Menggunakan-MicroG

Vanced MicroG APK dengan segala fitur luar biasanya tentu memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengakses aplikasi yang diinginkan (semisal Youtube Vanced). Tapi tahukah kamu bahwa sebelum memutuskan untuk menginstallnya perlu untuk mengetahui saran  penggunaannya.

Bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini, sangat disarankan untuk melihat review dari mereka yang telah menggunakan aplikasi ini. Tujuannya yaitu agar kamu mengetahui tingkat keamanan dari aplikasi yang ingin kamu gunakan.

Ada baiknya kamu melihat terlebih dahulu bagaimana aplikasi tersebut bekerja dan juga memahami apakah aplikasi aman untuk perangkat android kamu atau tidak. Hal itu sangat penting agar kamu terhindar dari resiko yang tidak diinginkan semisal perangkat yang terkena virus.

Itulah tadi pembahasan mengenai Vanced MicroG APK serta beragam keuntungannya. Pada dasarnya inti dari aplikasi ini yaitu memberikan perlindungan pada data sehingga tidak perlu khawatir jika mengalami kebocoran data karena hanya pengguna yang mengetahuinya.

 

Lihat Juga :

You May Also Like