WA Aero (Whatsapp Aero) Apk Download Terbaru 2022 Official

Aplikasi pesan singkat Whatsapp menjadi favorit di seluruh dunia. Meski sudah digunakan milyaran orang, ternyata banyak juga yang tidak puas dengan seluruh fitur Whatsapp. Tak heran kalau akhirnya banyak yang memilih untuk memakai WA Aero (Whatsapp Aero).

Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan secara lebih lengkap mengenai Whatsapp Aero. Mulai dari reviewnya, fitur-fiturnya, link dan tutorial download, hingga tutorial untuk menginstalnya karena cukup berbeda dengan Whatsapp versi biasa. Langsung saja, mari simak lebih lengkap di bawah ini.

Apa Itu WA Aero?

Apa-Itu-WA-Aero

Sebelum membahas lebih dalam, mari berkenalan terlebih dahulu dengan WA Aero. Aplikasi ini dikembangkan oleh Hazar Bozkurt, seorang freelance developer asal Turki. Developer ini mengembangkan WA Aero dengan basis kode dari Whatsapp versi Play Store.

WA Aero bukan aplikasi Whatsapp Mod yang pertama kali ada. Dalam proses pengembangkannya pun mendapatkan inspirasi dari berbagai Whatsapp Mod terdahulu seperti GB Whatsapp dan MB Whatsapp.

Ada satu keunggulan atau ciri khas dari WA Aero, yaitu tampilannya yang jauh lebih sederhana. Tampilan aplikasi ini sengaja dibuat simpel agar lebih mudah dipahami oleh pemula yang baru mulai menggunakan WA Mod.

Untuk fitur lainnya sebenarnya kurang lebih hampir sama seperti Whatsapp Mod lainnya. Pembahasan mengenai fitur akan dijelaskan secara lebih lengkap di sub bab selanjutnya. Jadi, simak terus artikel ini sampai akhir untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Fitur Unggulan WA Aero (Whatsapp Aero)

Setidaknya terdapat 12 fitur unggulan yang dimiliki oleh Whatsapp Aero selain tampilannya yang lebih simpel. Seluruh fiturnya akan dijelaskan pada pembahasan berikut ini.

1. Jadwalkan Pesan

Jadwalkan-Pesan

Fitur pertama ini jelas tidak bisa ditemukan pada aplikasi Whatsapp versi resmi atau versi Google Play Store. Nama fiturnya adalah Jadwalkan Pesan atau Scheduled Messages. Seperti namanya, fungsi dari fitur ini adalah untuk mengirimkan pesan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan pengguna.

Jadwalkan Pesan sangat berguna untuk pengguna yang kerap lupa akan mengirimkan pesan kepada seseorang. Jadi, pesan yang akan dikirimkan bisa diketik sekarang. Kemudian pengguna tinggal mengatur saja kapan akan dikirim, mulai dari menentukan tanggal, jam, hingga menitnya.

Pesan tersebut nantinya akan otomatis dikirim ke penerima apabila sudah sampai pada waktu yang ditentukan.

2. Kirim Pesan Otomatis

Kirim-Pesan-Otomatis

Masih berhubungan dengan pesan, kali ini ada fitur yang bernama auto message reply. Fungsinya adalah mengirimkan balasan secara otomatis kepada orang-orang yang mengirim pesan kepada pengguna.

Untuk fitur ini, pengguna diberi kebebasan untuk teks balasan yang akan dikirimkan kepada pengguna lain. Contohnya seperti balasan “Halo, pesan ini akan segera dibalas. Terima kasih telah menunggu. Salam, Toni”.

Selain template seperti di atas, pengguna juga dapat membuat konfigurasi balasan sesuai dengan pesan yang dikirimkan pengguna lain.

3. Sembunyikan Status Baca Pesan

Sembunyikan-Status-Baca-Pesan

Coba perhatikan pesan Whatsapp yang dikirimkan kepada pengguna lain. Ada tanda centang yang menjadi penanda status pesan tersebut, bukan? Saat pesan sudah dikirim tapi belum diterima, maka akan muncul tanda centang 1.

Biasanya, hal ini terjadi karena pengguna tersebut sedang offline. Kalau sudah berhasil terkirim, tandanya akan berubah menjadi centang 2 berwarna abu-abu. Warna tanda centang akan berubah menjadi biru jika pesan sudah dibaca oleh penerima.

Pengguna Whatsapp Aero bisa melakukan modifikasi untuk menyembunyikan status baca pesan. Contohnya seperti mengaktifkan tanda centang satu meski pesan sudah diterima dan dibaca. Pengguna bisa mengatur tanda centang tersebut baru berubah menjadi biru saat pesan sudah dibalas.

4. Matikan Status Mengetik dan Merekam

Matikan-Status-Mengetik-dan-Merekam

Saat sedang mengetik pesan atau merekam pesan suara, pengguna lain bisa melihat status “Mengetik…” atau “Merekam…”. Sebagian pengguna Whatsapp merasa kurang nyaman apabila pengguna lain bisa mengetahui aktivitas tersebut.

Untuk menjawab hal ini, Whatsapp Aero menawarkan solusi untuk mematikan status Mengetik dan Merekam. Dengan begitu, pengguna lain tidak bisa mengetahui aktivitas yang dilakukan oleh pengguna saat akan membalas pesan.

Fitur ini tidak mungkin ditemui pada aplikasi Whatsapp versi resmi. Untuk bisa merasakan fitur canggih seperti ini, pengguna harus mendownload dan menginstall aplikasi Whatsapp Aero.

5. Sembunyikan Status Online

Sembunyikan-Status-Online

Satu lagi yang bisa disembunyikan oleh Whatsapp Aero adalah status online. Status online menandakan bahwa pengguna sedang aktif atau sedang membuka Whatsapp pada saat itu.

Beberapa orang ingin membuka Whatsapp tanpa terganggu oleh chat orang lain yang menunggu dibalas. Oleh karena itu, mereka mencari cara untuk menyembunyikan status online tersebut. Ternyata, caranya sangat mudah.

Di Whatsapp Aero sudah tersedia opsinya. Kalau status online dinonaktifkan, orang lain tidak bisa membedakan apakah pengguna Whatsapp Aero tersebut sedang membuka aplikasinya atau tidak.

6. Modifikasi Last Seen

Modifikasi-Last-Seen

Kalau status Online menandakan bahwa seseorang sedang membuka aplikasi Whatsappnya, maka berbeda dengan Last Seen. Status yang satu ini menunjukkan waktu terakhir seseorang membuka aplikasi Whatsappnya.

Aplikasi Whatsapp versi resmi sudah menyediakan opsi untuk menyembunyikan Last Seen. Namun ada konsekuensi jika memilih opsi tersebut. Konsekuensinya adalah tidak dapat melihat Last Seen dari pengguna lain.

Di Whatsapp Aero, menyembunyikan Last Seen dan melihat Last Seen orang lain bisa dilakukan bersamaan. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa bebas mengedit Last Seen. Pengguna bisa memilih sendiri tanggal, jam, hingga menit yang akan selalu ditampilkan sebagai Last Seen.

7. Anti-Hapus Pesan dan Status

Anti-Hapus-Pesan-dan-Status

Fitur ini hampir selalu ada di semua aplikasi Whatsapp Mod. Seperti sudah menjadi fitur wajib dalam aplikasi Whatsapp hasil modifikasi. Pasalnya, fitur Anti-Hapus Pesan dan Status memang sangat berguna.

Jika diaktifkan, pengguna WA Aero (Whatsapp Aero) masih tetap bisa membaca atau melihat pesan serta status yang telah dihapus oleh pengirimnya. Fitur ini sangat membantu sangat membantu dalam situasi tertentu.

Yang paling penting adalah fitur ini dapat mengurangi rasa penasaran pengguna karena belum sempat membaca pesan yang sudah keburu dihapus.

8. Kunci Aplikasi dan Pesan

Kunci-Aplikasi-dan-Pesan

Fitur yang ke-8 ini berhubungan dengan keamanan serta privasi pengguna. Whatsapp Aero menyediakan fitur kunci aplikasi secara default. Jika diaktifkan, pengguna harus memasukkan password, PIN, pola, atau sidik jari untuk membuka aplikasi Whatsapp.

Tentunya kunci aplikasi ini bersifat rahasia. Jadi, tidak ada orang lain yang dapat membuka kunci aplikasi tersebut. Chat-chat yang ada di dalamnya pun aman karena tidak dapat dibuka orang lain.

Selain mengunci aplikasi secara keseluruhan, Whatsapp Aero juga menyediakan opsi pengamanan ganda. Pengguna juga bisa mengunci salah satu percakapan atau chat yang dianggap penting. Sistem keamanannya sama seperti kunci aplikasi tadi.

9. Sembunyikan Media

Sembunyikan-Media

Sebagian file atau media yang dikirimkan/diterima di aplikasi Whatsapp bersifat rahasia. Maka akan lebih aman jika keberadaannya disembunyikan. Hal ini dilakukan supaya file atau media tersebut tidak mudah dilihat oleh orang lain.

Untuk hal ini, Whatsapp Aero sudah menyediakan satu fitur khusus. Fitur ini memungkinkan pengguna memilih media mana saja yang ingin disembunyikan atau tidak ingin ditampilkan di galeri.

Jadi, file tersebut masih tetap ada di penyimpanan smartphone. Hanya saja keberadaannya tidak terlihat. Jika sudah aman atau ingin ditampilkan, ada opsi yang bisa dipilih pengguna untuk menampilkan kembali media tersebut.

10. Kustomisasi Tema

Kustomisasi-Tema

Tampilan Whatsapp Aero memang terkenal simpel dan sederhana. Namun bukan berarti pengguna tidak diberi opsi untuk mengkustomisasi tampilannya.

Layaknya aplikasi Whatsapp Mod pada umumnya, WA Aero juga menyediakan ratusan jenis tema yang bisa didownload dan dipakai pengguna. Pengguna juga bisa menemukan tema baru setiap harinya karena WA Aero mempersilakan pengguna untuk mengupload tema hasil kreasinya.

Untuk mengaplikasikan tema baru juga tidak sulit. Pengguna hanya perlu memilih salah satu dari ratusan tema yang ada. Kalau sudah memilih, tinggal download saja dan aplikasikan di Whatsapp Aero.

Selain mengubah tema, pengguna juga bisa melakukan langkah kustomisasi yang lebih lanjut. Contohnya seperti memilih bentuk bubble chat, memilih tampilan tanda centang, mengganti font, dan masih banyak lagi. Dijamin tidak akan bosan dengan tampilannya.

11. Pilihan Emoji Pack

Pilihan-Emoji-Pack

Untuk memaksimalkan pengalaman pengguna, WA Aero juga menyediakan pilihan emoji pack. Dengan begitu, pengguna tidak hanya bisa menggunakan satu jenis emoji pack saja. Jika bosan dengan emoji default, ada opsi lainnya seperti:

  • Emoji iOS
  • Emoji Android Oreo
  • Emoji One
  • Emoji Facebook

Masing-masing emoji pack punya bentuk yang berbeda. Kalau sedang bosan, pengguna bisa bebas mengganti emoji pack sesuai keinginan. Hal ini jelas berbeda dengan Whatsapp versi asli yang hanya menyediakan satu emoji pack, yaitu default Whatsapp.

12. Aero Widget

Aero-Widget

Fitur terakhir ini juga sangat diunggulkan oleh Whatsapp Aero karena tidak bisa dijumpai pada Whatsapp Mod lain. Namanya adalah Aero Widget. Pengguna bisa memasangnya di home screen.

Widget tersebut berguna untuk memudahkan pengguna mengakses halaman profil serta pengaturan Whatsapp Aero. Pengguna bisa masuk ke halaman Settings atau Profile tersebut tanpa harus membuka aplikasi secara langsung.

Tidak hanya melihat, pengguna juga bisa mengubah konfigurasi atau pengaturan dari Aero Widget. Jauh lebih praktis, bukan?

Link dan Tutorial Download WA Aero

Link-dan-Tutorial-Download-WA-Aero

Setelah membahas semua fiturnya secara lengkap, sekarang adalah waktunya untuk mengetahui cara mendownload WA Aero.

WA Aero (Whatsapp Aero) tidak bisa didapatkan melalui Google Play Store. Hal ini terjadi karena WA Aero termasuk aplikasi hasil modifikasi atau aplikasi non resmi. Sehingga untuk mendapatkannya, pengguna harus mendownload dari website pihak ketiga.

Di bawah ini akan dijelaskan langkah-langkah untuk mendownload aplikasi Whatsapp Aero langsung dari aplikasi resminya. Mari simak tutorial downloadnya bersama-sama.

1. Kunjungi Website Resmi Whatsapp Aero

Siapkan browser yang ada di smartphone, contohnya seperti Chrome. Opera, UC Browser, dan sebagainya. Kemudian klik address bar pada browser yang sudah dipilih. Masukkan alamat berikut ini dan klik enter di keyboard.

Download

Tunggu sampai laman resmi Whatsapp Aero dimuat dengan sempurna.

2. Pilih Bahasa

Kalau laman resmi Whatsapp Aero sudah terbuka dengan sempurna dan loading sudah berhenti, scroll ke bagian bawah. Klik pada Choose a language. Berikutnya, pengunjung akan diberi beberapa pilihan bahasa. Adapun jenis bahasa yang tersedia di antaranya:

  • Turki
  • Portugal
  • Spanyol
  • Inggris/English

Karena tidak tersedia bahasa Indonesia, pilihan yang paling aman adalah English. Jika ingin menggunakan bahasa lain dipersilakan. Setelah itu, klik Continue.

3. Pilih Jenis Ikon

Di bawah pilihan bahasa tadi akan muncul tombol Download Now. Klik pada tombol tersebut dan pengguna akan diarahkan pada laman selanjutnya untuk memilih jenis ikon. Ada dua pilihan yaitu Modern Icons dan Classic Icons.

Tidak ada perbedaan fitur di antara keduanya, hanya ada perbedaan pada gaya ikon. Pilih saja salah satu sesuai preferensi. Klik pada tombol That’s It di jenis ikon yang dipilih.

4. Pilih Jenis Package

Masih belum selesai, pengguna berikutnya akan diminta untuk memilih jenis package yang akan didownload. Terdapat 3 pilihan berikut ini.

  • aero: pengguna tidak perlu uninstall aplikasi Whatsapp original untuk install aplikasi ini.
  • wa: package yang paling stabil di antara lainnya, tapi pengguna harus unistall aplikasi Whatsapp asli untuk bisa menginstall versi ini.
  • aerolla: tidak perlu uninstall aplikasi Whatsapp terlebih dahulu.

Seperti sebelumnya, klik pada tombol That’s it yang terdapat pada bagian bawah jenis package yang dipilih.

5. Download dan Tunggu Sampai Selesai

Pada tahap akhir ini, pengguna diarahkan ke sebuah halaman berisi detail dari file APK yang akan download. Kalau sudah yakin, klik pada tombol Download berwarna hijau. Setelah itu tunggu saja sampai proses downloadnya berakhir dan berhasil.

Tutorial Install WA Aero (Whatsapp Aero)

Tutorial-Install-WA-Aero-Whatsapp-Aero

Tutorial downloadnya saja sudah cukup panjang, lalu bagaimana dengan tutorial pemasangan atau install aplikasi Whatsapp Aero?

Langkah-langkahnya terbilang cukup singkat. Apalagi kalau pengguna sudah terbiasa menginstall aplikasi secara menual. Supaya lebih jelas, sebaiknya perhatikan tutorial yang akan disampaikan di bawah ini.

1. Persiapkan File APK

Pastikan sudah mendownload file APK mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan tadi. Pastikan sudah mendapatkan file APK yang tersimpan di dalam folder Internal Storage\Download atau folder lainnya.

2. Buka Settings

Sebelum mulai menginstall, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan terlebih dahulu. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa smartphone Android sudah diizinkan untuk menginstall aplikasi dari luar Play Store. Langkah awalnya adalah membuka Settings.

3. Atur Special App Access

Kalau sudah berada di halaman Settings lakukan langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk mengatur Special app access.

  1. Klik pada menu Apps & notifications.
  2. Berikutnya, klik Advanced yang berada di bagian paling bawah untuk menampilkan menu lanjutan.
  3. Klik pada Special app access.
  4. Lalu klik pada opsi Install unknown apps.
  5. Pilih salah satu aplikasi yang biasanya dipakai untuk mengatur file atau file manager.
  6. Kalau sudah memilih, klik pada toggle untuk mengaktifkan opsi Allow from this source.

4. Masuk ke File Manager

Kalau sudah selesai dengan konfigurasi special app access, pengguna dapat langsung membuka file manager. Kemudian masuk ke folder tempat menyimpan file APK tadi.

5. Mulai Install Whatsapp Aero

Untuk menginstall aplikasi Whatsapp Aero, klik pada file APK hasil download tadi. Pengguna pun akan diarahkan ke halaman baru untuk melanjutkan proses install. Klik saja Install lalu tunggu sampai prosesnya selesai dan proses install dinyatakan berhasil.

Kalau sudah selesai dan berhasil, ada dua opsi yang bisa dipilih pengguna. Pertama, bisa klik Done kalau ingin keluar dari halaman install tanpa membuka aplikasi. Kalau ingin langsung membuka Whatsapp Aero, klik Open.

Menginstall WA Aero (Whatsapp Aero) ternyata sangat mudah, bukan? Meski tidak semudah menginstall aplikasi via Google Play Store, langkah-langkah di atas tetap layak untuk dipraktikkan.

 

Lihat Juga :

You May Also Like