15 Situs Penghasil Uang di Internet Terbukti Membayar 100%

Bukan kebohongan belaka bahwa sekarang ini banyak sekali situs penghasil uang di Internet. Kamu bisa manfaatkan situs ini untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan mudah tanpa harus keluar rumah.

Meski begitu, banyak juga situs yang hanya tipu-tipu sehingga harus selektif dalam memilih. Lakukan riset terlebih dahulu untuk menemukan web yang terbukti menghasilkan uang. Namun tak perlu bingung, karena kami disini akan memberikan rekomendasi situs terbaik yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Situs Penghasil Uang di Internet

Sebelumnya perlu diketahui bahwa situs penghasil uang ini merupakan suatu platform dalam bentuk website yang memberikan pekerjaan untuk seseorang, dimana jika pekerjaan tersebut selesai dilakukan maka akan dibayarkan secara langsung.

Untuk besar kecilnya penghasilan yang bisa didapatkan tergantung dari hasil pekerjaan yang sudah dilakukan. Tapi pada dasarnya semua pekerjaan yang diberikan tidak begitu sulit. Nah, kalau kamu sudah penasaran, mari simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

1. Shutterstock

Shutterstock

Shutterstock dikenal sebagai salah satu situs terbaik yang menyediakan gambar secara gratis. Selain untuk mendapatkan gambar, situs ini juga kamu manfaatkan sebagai sumber penghasilan yang cukup menjanjikan.

Cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan bergabung secara langsung menjadi kontributor di Shutterstock di alamat berikut ini www.shutterctok.com. Setelah berhasil bergabung,  kamu bisa mulai mengupload foto dengan beberapa tema yang disediakan oleh pihak Shutterstock itu sendiri.

Jika ada orang yang ingin membeli atau menggunakan gambar yang kamu upload, maka kamu bisa mendapatkan bayaran. Maka dari itu, pastikan bahwa gambar atau foto yang diunggah di situs tersebut benar-benar unik supaya mampu menarik perhatian pengguna lain berdasarkan kebutuhan.

Tak hanya gambar atau foto saja, masih ada jenis koleksi konten lainnya yang disediakan oleh situs Shutterstock, yaitu:

  • Vektor
  • Gambar
  • Ilustrasi
  • Musik
  • Editorial
  • Model 3D
  • Video

2. 99designs

99designs

Website kedua yang tak kalah menguntungkan untuk dicoba adalah 99design. 99design sendiri sudah menjadi website yang sangat populer secara global, terutama bagi kalangan desainer.

Dalam website ini, para pengguna bisa menyalurkan bakat menjadi seorang desainer seperti desainer logo, poster, baju, produk, dan lain sebagainya. Jika tertarik maka bisa langsung saja daftar sebagai pengguna.

Setelah berhasil bisa mulai mengupload ataupun menawarkan beragam karya desain di situs penghasil uang di Internet tersebut. Sama halnya dengan Shutterstock, kamu barus bisa mendapatkan bayaran jika desainmu dibeli oleh pelanggan.

99design juga cukup menjanjikan karena harga yang ditawarkan untuk satu desain terbilang mahal, bahkan bisa mencapai 500 USD atau lebih. Tapi dibalik semua itu, ternyata untuk masalah aturan yang diberikan juga ketat.

Alasannya tak lain karena 99design mengutamakan desain yang memiliki kualitas tinggi. Jika desain yang ditawarkan tak sesuai dengan standar, maka sudah pasti akan dikenakan suspend.

3. TranscribeMe

TranscribeMe

TranscribeMe akan memberikan penghasilan untuk semua penggunanya yang mampu mentranskripsi rekaman. Layanan yang dimiliki oleh web ini biasa dimanfaatkan oleh profesional ataupun pemilik bisnis dengan tujuan menyalin hasil rekaman pertemuan yang diubah menjadi tulisan.

Untuk menjalankan pekerjaan sebagai transkripsi, kamu harus melalui tes yang cukup panjang terlebih dahulu. Jika lulus dalam tes tersebut, kamu akan dimasukkan langsung dalam daftar tunggu dari proyek.

Penghasilan yang bisa dikantongi dari transkripsi yaitu kurang lebih sekitar 15 sampai 22 dollar untuk per jam. Selain itu, setiap minggunya masih mendapatkan penghasilan dari project yang telah dikerjakan lewat PayPal.

4. Twitch

Twitch

Twitch memiliki mekanisme yang terbilang sangat unik, dimana pengguna bisa memainkan video game sekaligus live streaming. Namun harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu kemudian membuat channel jika ingin melakukan live streaming.

Hal ini tentunya cocok untuk gamers yang gemar memberikan beragam tips atau pengalaman seru ketika bermain. Untuk semua kontennya tentu harus dibuat semenarik mungkin supaya mendapatkan banyak pengikut.

Twitch juga mempunyai trafik yang tak kalah tinggi di jam tayang utama sehingga popularitas channel bisa semakin ditingkatkan, bahkan juga mampu menghasilkan uang lebih banyak.

Lewat situs penghasil uang di Internet ini, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh penghasilan:

  • Donasi: Kamu bisa mendapatkan donasi dengan mudah dari subscriber lewat PayPal.
  • Sponsor: Jika ada sponsor yang berminat, kamu akan diminta secara langsung menjadi influencer yang bertugas untuk memasarkan beragam produk yang mereka miliki.
  • Afiliasi: Penghasilan tambahan dengan jumlah besar bisa diperoleh dengan cara mengajak teman untuk bergabung di Twitch menggunakan kode referral yang dibagikan.
  • Penjualan Merchandise: Kamu bisa membuat toko online lalu memasang merchandise dengan tujuan untuk dijual.

5. Google AdSense

Google AdSense

Apakah kamu memiliki blog yang selalu ramai pengunjung? Jika iya, maka sebaiknya daftarkan blog tersebut di Google AdSense untuk menambah penghasilan. Google AdSense sendiri merupakan suatu layanan periklanan yang dikelola secara langsung oleh Google.

Cara untuk mendaftarkan Google AdSense sendiri juga cukup mudah dilakukan. Tinggal mengisi formulir registrasi secara lengkap yang disediakan oleh Google, kemudian tunggu verifikasinya. Setelah diverifikasi, kamu bisa setting blog agar bisa menanyangkan iklan.

Jangan lupa untuk mengatur tipe ataupun menentukan gaya teks iklan yang ingin dipasang di website. Update blog secara berkala agar keuntungan yang diperoleh semakin besar. Semakin banyak tulisan atau konten yang diunggah tentu akan semakin banyak klik dan impression.

Apabila iklan berhasil terpasang di plaftorm yang kamu miliki, kamu akan mendapat penghasilan dari semua iklan yang telah diklik oleh pengunjung. Harga untuk setiap kliknya cukup beragam, kurang lebih 0,8 dollar untuk setiap klik.

Penghasilan tersebut nantinya akan dikirimkan oleh Google langsung ke rekening yang kamu daftarkan di Google AdSense.

6. Swagbucks

Swagbucks

Bagi kaum rebahan yang ingin memperoleh penghasilan maka bisa coba Swagbucks. Situs penghasil uang di Internet ini memang direkomendasikan untuk yang gemar rebahan sambil menonton video.

Kalau kamu tertarik untuk bergabung, maka bisa langsung mendaftarkan diri di situs resminya melalui alamat www.swagbucks.com. Situs ini memang akan memberikan imbalan berupa poin, tapi pengguna harus melakukan beberapa hal terlebih dahulu, yaitu:

  • Menonton video secara online
  • Mengisi survey
  • Memainkan game
  • Menjual beragam produk afiliasi

Poin yang didapatkan nantinya bisa kamu tukar menjadi saldo PayPal atau bisa juga produk di Walmart dan Amazon. Apabila berminat kamu bisa membuat akun kemudian tunggu verifikasi, setelah berhasil bisa mulai kumpulkan banyak poin.

7. ySense

ySense

ySense menawarkan banyak sekali survey online yang bisa kamu isi untuk mendapatkan uang. Jumlah uang yang diberikan tentu berbeda-beda karena tergantung dari survey yang kamu kerjakan.

Jika survey tersebut semakin kompleks dan butuh waktu lama untuk mengerjakannya, upah yang didapatkan juga akan besar. Survey online dengan waktu pekerjaan selama 10 atau 15 menit biasanya akan memberikan bayaran mulai dari 0,5 sampai 2 dollar.

Selain survey, kamu bisa mengikuti program afiliasinya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Caranya hanya perlu mengundang teman sebanyak mungkin agar menggunakan ySense. Nantinya kamu akan mendapatkan komisi yang dikirimkan 10 hari sesudah registrasi.

8. YouGov Indonesia

YouGov Indonesia

YouGov Indonesia adalah situs penghasilan uang di Internet yang menyediakan survey dan riset secara nyata. Caranya adalah dengan menjawab beberapa pertanyaan yang ada terkait dengan keperluan pemasaran perusahaan. Contohnya yaitu meningkatkan kualitas dari produk dan lainnya.

Jadi selain mendapat imbalan, secara tidak langsung kamu sudah membantu perusahaan untuk berkembang. Maka dari itu, usahakan untuk selalu mengisi survey dengan jujur, baik, dan benar.

Untuk imbalan yang bisa didapatkan adalah berupa poin yang bisa kamu tukar dengan uang tunai melalui PayPal, pulsa, vocher belanja, BIG dan lainnya. Isi survei sebanyak mungkin untuk mendapatkan poin yang lebih banyak.

Segera daftarkan diri kamu sekarang juga di situs resmi YouGow Indonesia di alamat htttps://id.yougov.com/id/account. Pendaftaran pertama kali sudah bisa langsung mendapatkan 100 poin.

9. OpinionWorld

OpinionWorld

OpinionWorld merupakan sebuah website untuk riset pasar online di Indonesia yang juga bisa dijadikan sebagai ladang penghasilan tambahan. Dalam setiap bulannya, terdapat 2 juta survey online yang telah diisi dan terbukti sudah membayarkan sebesar 5 miliar untuk semua surveyor.

Cara untuk mengisi survey online, kamu akan diberikan undangan untuk mengisi survey lewat email yang sudah terdaftar. Proses untuk mengerjakan survey membutuhkan waktu selama 5 sampai 15 menit saja. Setelah pengisian survey, kamu akan diberikan poin yang dikirim langsung ke akunmu.

Poin yang bisa diperoleh tentu juga bervariasi, tergantung dari tingkat kesulitan dalam mengisi survey. Bukan tidak mungkin kamu bisa mengantongi hingga 300 poin untuk satu kali survey.

Setelah terkumpul banyak bisa ditukarkan dengan uang tunai atau vocher belanja Tokopedia dan Blibli. Untuk setiap 1000 poinnya sebanding dengan 10 dollar Amerika.

10. Raja Backlink

Raja-Backlink

Raja Backlink adalah website pencari backlink berkualitas yang sangat populer dan banyak digunakan oleh para blogger. Blog yang sudah didaftarkan nantinya akan dijadikan sebagai backlink untuk para marketer.

Cara mendaftarnya hanya perlu mengisi form registrasi kemudian membuat akun. Jika sudah maka buat halaman blog pada akun yang baru saja dibuat. Setelah itu, kamu tinggal menunggu proses verifikasi blog.

Proses verifikasi umumnya tidak butuh waktu yang lebih dari satu hari. Jika sudah di approve, perhatikan rate blog yang berasal dari kualitas blog yang kamu miliki. Rate ini sendiri biasanya akan ditentukan sendiri oleh admin dari Rajabacklink.

Jika nilai DA PA blog semakin tinggi, maka untuk ratenya juga makin tinggi. Hal ini berarti bahwa bayaran yang akan diterima dari situs penghasil uang di Internet ini juga lebih banyak.

11. Sribulancer

Sribulancer

Sribulancer adalah situs yang memberikan penghasilan berupa uang melalui pekerjaan freelance yang sudah dilakukan. Di situs pekerjaan yang satu ini, kamu hanya perlu melampirkan sebuah CV dan portofolio terbaik yang pernah dibuat.

Situs Sribulancer juga menyediakan berbagai macam jenis pekerjaan yang bisa dipilih secara bebas sesuai keahlian yang dimiliki. Adapun contoh pekerjaan tersebut adalah sebagai berikut ini:

  • Desain grafis
  • Penulis artikel
  • Membuat website
  • Membantu pekerjaan penelitian
  • Membuat aplikasi
  • Membuat beragam konten

Setelah melakukan pekerjaan kamu bisa mengajukan penarikan untuk mendapatkan upah.  Namun harus upload KTP terlebih dahulu jika ingin melanjutkan ke proses verifikasi. Upah yang didapatkan akan ditransfer langsung ke rekening pribadi kamu.

Menariknya lagi, yang menawarkan pekerjaan nantinya bukan hanya klien dari Indonesia saja, tapi juga klien dari luar negeri. Jadi peluang penghasilan yang akan kamu dapatkan juga akan semakin besar.

12. Fiverr

Fiverr

Tak berbeda jauh dengan Sribulancer, Fiverr juga menjadi situs penghasil uang di Internet dengan bekerja freelance. Tapi ada satu hal yang membuat Fiverr berbeda dengan situs freelance pada umumnya.

Seperti yang diketahui bahwa di website lain yang biasa membuat pengumuman untuk mendapat pekerja adalah klien. Namun di Fiverr, pencari kerja yang harus membuat pengumuman agar dicari oleh klien.

Sistem yang unik seperti ini tentu akan semakin memudahkan para pengguna. Pasalnya, pengguna sudah tak perlu lagi apply atau melakukan promosi di proyek klien.  Sedangkan untuk beberapa jenis tawaran yang ada di situs Fiverr adalah sebagai berikut:

  • Penerjemah
  • Desain grafis
  • Programmer
  • Digital marketing
  • Penulis

Di situs ini kamu juga harus membuat profil layanan dengan menarik agar. Jelaskan juga mengenai pengalaman dan kemampuan yang dimiliki secara singkat. Untuk masalah sistem pembayarannya bisa melalui transfer bank atau menarik saldo di PayPal.

13. Steemit

Steemit

Steemit adalah platform yang memungkinkan kamu untuk menghasilkan uang dengan cara membuat beragam konten menarik, memberikan komentar, dan juga vote. Jika konten yang kamu buat menarik dan mempunyai banyak vote maka bayaran yang didapatkan juga lumayan besar.

Namun untuk bayaran yang akan diterima nantinya adalah berupa mata uang kripto. Jenis mata uang seperti ini mirip dengan Bitcoin yang dapat diperjualbelikan dengan mudah di bursa Bittrex. Harga koin akan mengalami perubahan sewaktu-waktu karena menyesuaikan dengan kondisi pasar uang kripto.

14. Project.co.id

Project.co_.id_

Project.co.id juga menjadi salah satu situs penghasil uang di Internet yang tak kalah populer. Lewat website terbaik ini, kamu bisa memperoleh banyak penghasilan dengan menjadi seorang freelance di jenis proyek yang tersedia, seperti:

  • Programming
  • Desain
  • Media sosial
  • Jasa tulis

Selain itu, kamu juga diperbolehkan untuk menjual produk digital yang merupakan buatanmu sendiri seperti ebook, template website, dan lain sebagainya. Project.co.id memiliki peran untuk menghubungkan antara pemilik project dengan pencari project.

Jumlah upaya yang diterima bisa disesuaikan antara kesepakatan dari kedua belah pihak. Sebagai pengguna, kamu akan dikenakan potongan fee sebesar 125 untuk setiap project yang sudah selesai dikerjakan.

15. Poin Web

Poin-Web

Poin Web adalah situs penghasil uang di Internet yang bisa kamu coba dengan melakukan beberapa tugas sederhana. Mulai dari belanja online, mengisi survey online, sampai dengan bermain game.

Jika ingin mencobanya kamu tinggal melakukan pendaftaran di website resminya poinweb.co.id. Kemudian tunggu selama beberapa menit untuk proses verifikasi, jika sudah maka langsung kerjakan tugas yang diberikan.

Seperti misalnya jika kamu ingin bermain mini games, maka ada beberapa permainan seru yang bisa kamu coba. Beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut ini:

  • Samurai Bragain
  • Ninja Unyu
  • Pejuang Cinta
  • Rambut Palsu

Masing-masing permainan tersebut cuma bisa dimainkan satu kali saja. Jadi, usahakan untuk bermain dengan sebaik mungkin agar bisa mendapatkan lebih banyak poin. Poin yang didapat dari beberapa game ini bisa kamu tukarkan menjadi rupah.

Kumpulan situs penghasil uang di Internet tersebut bisa dipilih secara bebas, tapi usahakan untuk memilih salah satu situs yang sesuai dengan hobi atau kemampuan. Seperti misalnya, jika kamu memiliki hobi fotografi maka bisa pilih Shutterstock untuk menjual koleksi foto yang dimiliki.

 

Lihat Juga :

You May Also Like