Cara Menghilangkan Notifikasi Whatsapp Web Yang Sedang Aktif

Cara Menghilangkan Notifikasi Whatsapp Web Yang Sedang Aktif – Pada bahasan kali ini kami akan mencoba mengulas mengenai cara menghilangkan notifikasi whatsapp web sedang aktif ini menarik untuk anda simak. Karena pada dasarnya trik yang satu ini sangat bermanfaat bagi anda yang sering menggunakan aplikasi whatsapp yang berbasis web. Jika anda ingin tahu caranya simak penjelasan kali ini sampai selesai dan selamat membaca.

Berbicara mengenai aplikasi whatsapp ini merupakan aplikasi chat yang memiliki fungsi sangat komplit. Dimana hal tersebut seiring berjalannya waktu pihak dari WA terus mencoba lengkapi fitur-fitur yang ada. Memang pada awal kemunculannya aplikasi whatsapp ini belum mampu bersaing dengan aplikasi chat lainnya pada kala itu BBM. Namun sekarang ini ada banyak sekali fitur di dalamnya seperti bisa untuk kirim chat, foto, video, dokumen sampai dengan video call semuanya bisa anda lakukan hanya dalam 1 aplikasi.

Rupanya whatsapp juga menyediakan fitur menarik lainnya yang bisa di koneksikan ke web dengan nama whatsapp web. Nantinya kita bisa mengakses wa melalui browser yang ada dan tampilannya pun sama seperti wa aslinya seperti di HP anda. Dengan Whatsapp Web ini terbilang simpel kita hanya tinggal masuk pada broweser langganan kita saja. Lalu seperti apa cara hilangkan notifikasi whatsapp web yang sedang aktif? Kita cari tahu penjelasanya dibawah ini.

Sekilas Tentang Whatsapp Web

Whatsapp Web merupakan alternatif bagi anda yang ingin mencoba akses whatsapp dengan menggunakan platform yang berbeda. Kebanyakan para pengguna whatsapp Web ini biasanya untuk memudahkan dalam urusan chat atau pengiriman dokumen dari PC atau laptop mereka.

Karena dengan pengiriman dokumen ini pastinya lebih simpel dengan kapasitas data yang besar dan biasanya orang menyimpan dokumen dalam flashdisk dan data mereka. Sehingga dengan Whatsapp Web ini akan lebih mudah untuk di lakukan dan tidak seperti masuk pada HP yang mungkin terbilang kurang praktis dan datanya terbatas.

Baca Juga : 10 Cara Menambah Followers Instagram Aktif Secara Gratis Tanpa Jasa

3 Cara Menghilangkan Whatsapp Web Notifikasi Aktif

Dibawah ini kami akan mencoba mengulas mengenai beberapa cara tentang menghilangkan notif pada whatsapp web yang aktif. Pastinya tutorial yang kami berikan ini pastinya mudah untuk anda simak dan praktekan nantinya. Dan untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasannya dibawah ini :

1. Cara Menghilangkan Notifikasi Whatsapp Web di Panel Notifikasi Langsung

Terkadang memang notifikasi yang muncul tersebut karena whatsapp sedang di operasikan. Dan agar anda tidak terganggu anda bisa mencoba menghilangkan notifikasi tersebut yang terus terusan muncul dengan masuk pada pengaturan di Panel notifikasi yang ada. Untuk lebih jelasnya anda bisa ikuti tutorial yang kami berikan dibawah ini :

  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah masuk ke Panel notifikasi di HP anda
  • Dan anda bisa tekan lalu tahan notifikasi yang muncul tersebut
  • Maka akan muncul adanya pengaturan baik itu details, cancel serta minimize
  • Dan anda bisa memilih minimize dari ketiganya

Dan setelah anda mempraktikkan trik diatas maka setiap notifikasi yang muncul bentuknya minimize dan tentunya tidak akan menggangu saat anda masuk ke whatsapp web. Dan notifikasi tersebut pun tidak akan muncul pada Panel ponsel anda. Trik yang satu ini pastinya bisa di akses atau di lakukan oleh semua merk Smartphone android apapun itu.

2. Cara Menghilangkan Notifikasi Dari Whatsapp Web di Ponsel

Cara lainnya untuk mencoba menghilangkan notifikasi web yang ada salah satunya bisa langsung kita matikan di bar notifikasi tersebut. Cara yang satu ini terbilang sederhana dan mudah banget untuk anda aplikasikan. Dan untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasan selengkapnya dibawah ini :

  • Langkah pertama ketika anda login pada whatsapp web entah itu lewat PC atau laptop
  • Dan nantinya akan muncul notif seperti ” Whatsapp web sedang aktif “
  • Jika muncul notif tersebut pada bar HP anda maka Anda bisa lakukan ketik serta tahan sebentar saja
  • Dan akan muncul pilihan seperti hening, blokir dan lanjutkan
  • Maka Anda bisa klik pada blokir saja sehingga nantinya tidak akan dapatkan notifikasi yang mengganggu tersebut.
  • Selesai

3. Cara Menghilangkan Notifikasi di Whatsapp Web Pada Ponsel

Untuk yang terakhir Anda bisa mencoba ikuti cara yang ada dibawah ini mengenai cara menghilangkan notifikasi whatsapp web pada ponsel. Dimana untuk bisa mencoba mengaplikasikannya anda bisa ikuti tutorialnya sebagai berikut :

  • Anda bisa masuk pada Panel notifikasi di HP anda dahulu untuk bisa melakukan cara yang satu ini
  • Anda bisa tekan serta tahan notifikasi yang muncul
  • Dan nantinya seperti biasa akan muncul pilihan seeprti halnya details, cancel, dan minimize
  • Anda bisa pilih pada bagian Details
  • Maka anda akan dibawa pada pengaturan HP anda
  • Tarik ke bawah dan anda bisa masuk pada ” Other Notifications “
  • Dan anda bisa matikan pada pengaturan tersebut
  • Selesai

Pastinya untuk cara-cara yang ada di atas ini memiliki proses yang berbeda namun dengan hasil akhir yang sama yakni untuk menonaktifkan notifikasi web yang muncul pada HP anda. Sehingga dengan anda menggunakan cara yang kami share ini bisa membantu agar tidak terganggu akan adanya notifikasi yang muncul dan bisa saja mengganggu kita nantinya.

Baca juga : Apa Itu Safe Mode Windows 10, Fungsi, Cara Masuk Dan Keluar

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada bahasan selanjutnya hanya di gozarane.com yang selalu memberikan update setiap harinya untuk kita semua.

You May Also Like