Download Aplikasi GetContact Apk + Tutorial Cara Pakai!

Salah satu aplikasi yang menarik untuk dicoba karena keunikan fitur yang dimilikinya adalah aplikasi GetContact. Salah satu fitur yang dimiliki oleh GetContact dan membuat aplikasi ini banyak dijadikan sebagai pilihan adalah dapat mengetahui nama kontak orang lain.

Sehingga, nama nomor Anda disimpan dapat diketahui dengan mudah menggunakan GetContact. Selain itu, pengguna juga bisa mengetahui nama kontak lain. Dengan fitur menariknya, hingga sekarang pengguna dari GetContact semakin lama semakin bertambah.

Sekilas Mengenal Aplikasi GetContact

Sekilas-Mengenal-Aplikasi-GetContact

Sebelum menginstal GetContact, tidak ada salahnya Anda mengetahui seperti apa gambaran yang dimiliki oleh GetContact ini. GetContact adalah aplikasi yang berfungsi untuk menganalisis panggilan.

Sehingga, GetContact menjadi pendeteksian ketika terdapat spam dan penipuan. Bukan hanya itu, pengguna GetContact juga dapat mengetahui informasi lengkap nomor yang tidak dikenal mulai dari nama hingga perusahaan.

GetContact sudah support pada perangkat iOs dan Android, sehingga penggunanya bisa mendownload dengan mudah untuk mencoba berbagai macam fiturnya.

Download: https://apkloo.com/getcontact-mod/

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi GetContact

Kelebihan-dan-Kekurangan-Aplikasi-GetContact

Sebagai sebuah aplikasi tentu GetContact memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan. Berikut kelebihan yang dimiliki GetContact, yaitu:

1. Gratis

Pengguna bisa dengan bebas mengakses GetContact dengan gratis. Pengguna hanya perlu mengunduh GetContact di Google Play untuk pengguna Android, sedangkan untuk mengguna iOs mengunduh di App Store.

2. Mudah Untuk Digunakan

Selain gratis, siapa yang menyangka jika Aplikasi GetContact merupakan aplikasi yang mudah digunakan. Cara menggunakan GetContact bahkan sangat mudah, lebih-lebih sudah banyak tutorial yang sekarang ini beredar di internet.

3. Membantu Mengenali Identitas Nomor

Semakin banyaknya pengguna dari GetContact, semakin banyak pula informasi yang terkumpul dalam aplikasi ini. Tentu hal tersebut akan membantu pengguna mengenal identitas pemilik nomor handphone.

4. Memblokir Nomor

Salah satu fitur yang dimiliki Aplikasi GetContact adalah block spam. Ketika pengguna mengaktifkan fitur ini, bila terdapat nomor yang teridentifikasi sebagai spam, nantinya nomor tersebut tidak akan bisa menghubungi nomor yang Anda gunakan.

Selain memiliki sejumlah kelebihan, ternyata GetContact juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut beberapa kekurangan GetContact, yaitu:

1. Memerlukan Koneksi Internet

Agar Aplikasi GetContact dapat bekerja dengan baik, ketika mengidentifikasi nomor telepon, handphone yang digunakan harus terhubung dengan koneksi internet.

Hal tersebut disebabkan karena database dari GetContact harus diakses menggunakan koneksi internet.

2. Tidak Semua Handphone Dapat Menggunakan GetContact

Kekurangan aplikasi Getcontact lainnya adalah tidak semua handphone dapat menggunakan aplikasi ini. GetContact hanya dapat digunakan untuk handphone yang sudah menggunakan versi Android 4.0.3 ke atas.

3. Nomor Handphone Anda Akan Teridentifikasi

Ketika menggunakan GetContact untuk mengecek kontak orang lain, dan melakukan pendaftaran GetContact. Nantinya nomor Anda juga akan ikut disimpan di dalam database GetContact.

4. Tidak Semua Nomor Dapat Dikenal Identitasnya

Perlu diketahui, tidak semua nomor dapat dikenali oleh GetContact, contohnya saja seperti nomor yang tidak sengaja  dibagikan orang lain, atau nomor  baru, biasanya tidak dikenali oleh GetContact.

Hal tersebut disebabkan karena informasi yang dikumpulkan dari pengguna masih minim, sehingga nomor tersebut tidak tersimpan di GetContact.

Fitur GetContact

Fitur-GetContact

Ketika ingin menggunakan GetContact, Anda pasti penasaran apa saja fitur yang dimilikinya. Berikut berbagai macam fitur yang dimiliki oleh GetContact, antara lain:

1. Mengetahui nama kontak diri sendiri

Apakah Anda penasaran, seperti apa nama kontak yang dimiliki di handphone orang lain? Bila demikian, GetContact bisa dijadikan sebagai pilihan.

Ketika menggunakan GetContact, semua akan terlihat. Pengguna bisa melihat seperti apa nama kontaknya di handphone milik orang lain.

2. Melindungi pengguna dari spam

Spam menjadi salah satu hal yang begitu mengganggu. Ketika terkena spam, pasti Anda akan sangat terganggu. Lebih-lebih jika spam tersebut berasal dari nomor yang asing dan terjadi terus menerus.

Ketika menggunakan GetContact, GetContact menyediakan perlindungan spam. Bahkan telepon spam tersebut bisa diblokir secara otomatis.

Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur ini, bahkan pengguna gratis juga dapat menggunakan fitur spam ini. Dari sini, kita dapat menyimpulkan bila aplikasi GetContact aman, karena dapat memblokir spam.

3. Melakukan identifikasi nomor

Saat melihat nomor baru yang tiba-tiba mengirim pesan, pasti Anda sendiri tidak mengetahui siapa pengirimnya. Hal ini berbeda ketika sudah menggunakan aplikasi GetContact. Identitas yang dimiliki orang tersebut akan terbaca.

Munculnya identitas ini berasal dari database server yang sudah sinkron dengan pengguna lainnya. Sehingga pengguna GetContact bisa dengan mudah mengetahui siapa pemilik nomor tersebut.

4. Layanan Messenger

Ketika menggunakan GetContact, pengguna dapat mengirim serta menerima pesan yang berasal dari kontak lain. Untuk fitur ini, Anda tidak perlu cemas dengan keamanan serta privasi pesan yang berada di dalamnya.

Pihak pengembang dari GetContact sendiri sudah menjamin serta memberikan privasi penuh di fitur ini, sehingga siapa saja tidak akan bisa melihat seperti apa pesan atau obrolan di dalamnya.

5. Menandai nomor

Ketika sudah menginstal GetContact, pengguna juga dapat menandai nomor tertentu di dalam aplikasi. Sehingga nomor tersebut tidak dalam melakukan penipuan kembali atau mengganggu.

Dengan begitu maraknya tindak kejahatan online, tentu saja ini menjadi salah satu proteksi yang sangat penting untuk dimiliki.

6. Melaporkan penipuan serta membagikan pengalaman

Ketika ada salah satu nomor yang ingin melakukan tindak penipuan, pengguna juga dapat melaporkan hal tersebut pada Aplikasi GetContact. Tujuan dari pelaporan ini adalah agar semakin banyak orang yang tahu dan terhindar dari tindak penipuan tersebut.

Sesudah selesai melaporkan tindak penipuan, pengguna dapat membagikannya ke public. Lebih-lebih bila mengingat ada begitu banyak pengguna GetContact. Tentu informasi penipuan akan tersebar sangat cepat.

7. Adanya log aktivitas

Fitur terakhir yang dimiliki aplikasi GetContact adalah riwayat. Contohnya saja ada seseorang yang baru saja menyimpan nomor Anda, nantinya akan terdapat pemberitahuan dari GetContact.

Sehingga, pengguna dapat langsung mengetahui seperti apa nama yang diberikan untuk nomor kontak. Tetapi, identitas nomor tersebut tidak diketahui, dan hanya dapat melihat tagnya saja.

Pengguna dapat mengetahui identitas dari nomor tersebut ketika sudah beralih ke versi premium.

Cara Mendapatkan Aplikasi GetContact

Cara-Mendapatkan-Aplikasi-GetContact

Untuk memperoleh GetContact, pengguna dapat langsung menginstalnya di Google Play Store serta App Store dengan gratis. Ukuran dari aplikasi ini tidak begitu berat, sehingga tidak perlu cemas. Tetapi, pastikan kembali, apakah memori penyimpanannya masih cukup.

Karena pengunduhannya dari Google Play Store, sudah pasti GetContact aman. Sehingga calon pengguna tidak perlu takut terserang malware atau virus. Ketika sudah selesai mendownload, GetContact akan langsung terpasang secara otomatis di handphone.

Langkah Awal Menggunakan GetContact

Langkah-Awal-Menggunakan-GetContact

Untuk menggunakan aplikasi GetContact, pengguna harus melakukan registrasi terlebih dulu. Berikut langkah selengkapnya:

1. Buka Aplikasi

Bila proses pengunduhan sudah selesai, serta GetContact sudah terpasang di handphone, kamu bisa membukanya langsung. Di halaman awal, nantinya kamu akan menemukan sejumlah tulisan yang menjelaskan tentang GetContact.

Kamu bisa langsung menekan next dan melanjutkan proses pendaftaran. Di halaman informasi lain, kamu bisa langsung klik continue. Dengan mengklik continue, hal ini membuktikan bila kamu menyetujui syarat serta ketentuan penggunaan GetContact.

2. Lanjutkan Proses Registrasi

Untuk proses registrasi, pengguna hanya perlu memasukkan nomor telepon aktif. Kemudian klik continue with phone number, nantinya pengguna akan diarahkan untuk proses verifikasi. Pilih akan menggunakan WhatsApp atau SMS untuk mengirim kode.

3. Lakukan Proses Verifikasi

Proses verifikasi akan dikirim dari media sesuai dengan pilihan. Umumnya akan muncul beberapa detik sesudah permintaan kode. Bila sudah memperolehnya, masukkan ke kolom yang tersedia.

4. Pengisian Data Login

Lakukan pengisian data. Di dalam GetContact tersedia 3 kolom yang harus diisi, mulai dari name, sure name, kemudian email. Pengguna juga dapat menggunakan akun email agar bisa login lebih cepat.

Cara Menggunakan Aplikasi GetContact

Cara-Menggunakan-Aplikasi-GetContact

Bila sudah melakukan registrasi GetContact, sekarang Anda dapat mencoba berbagai macam fitur yang dimiliki GetContact, seperti:

1. Menghapus tag

Ketika membuka GetContact, apakah Anda menemukan tag yang memalukan bila dilihat orang lain? Bila melihat tag tersebut, pengguna bisa langsung menghapus serta memilih mana saja tag yang tidak sesuai. Berikut langkah untuk menghilangkan tag:

  • Masuk di profil GetContact
  • Cari serta temukan tag yang akan dihapus
  • Geser kiri tag, nantinya akan muncul ikon tong sampah dengan warna merah serta muncul halaman report.
  • Pilih alasan mengapa Anda ingin menghapus tag tersebut, kemudian klik report.

2. Proteksi Spam

Selain menghapus tag, fitur menarik lain yang bisa dicoba adalah proteksi spam. Proteksi spam digunakan saat pengguna merasa terganggu dengan banyaknya panggilan masuk serta SMS dari nomor spam.

Berikut langkah untuk menggunakan fitur proteksi spam, yaitu:

  • Buka GetContact
  • Masuk di menu other
  • Kemudian, pilih menu pengaturan, dan opsi pengaturan spam
  • Pilih opsi proteksi spam

Bila ingin memperoleh peringatan dari aplikasi ini saat terdapat nomor yang terindikasi spam, pilih show warning for spam and frauds calls. Namun, jika ingin langsung memblokir panggilan dari nomor yang tidak dikenal, pilih Block All Spam Calls.

3. Mengetahui informasi nomor

Anda pasti pernah memperoleh nomor asing yang tiba-tiba menghubungi. Karena ragu dengan nomor tersebut, Anda kemudian mendiamkannya.

Ketika sudah menggunakan GetContact, Anda dapat mengetahui siapa pemilik nomor tersebut. Berikut langkah untuk menggunakannya:

  • Buka riwayat panggilan serta pencarian di GetContact
  • Ketuk nomor yang berada di panggilan masuk
  • Nantinya, informasi yang berkaitan dengan nama kontak akan muncul
  • Bila ingin mengetahui nama kontak teman, pengguna dapat mencari dari kolom pencarian
  • Ketuk ikon kontak kemudian isi angka manual
  • Nantinya, pengguna akan mengetahui tag yang berkaitan dengan pemilik nomor yang meneleponnya.

4. Menandai nomor

GetContact dapat digunakan untuk menandai nomor. Contohnya saja nomor yang berasal dari orang yang melakukan tindak penipuan. Berikut langkahnya:

  • Masukkan nomor yang ingin ditandai
  • Klik tambahkan tag
  • Beri keterangan di kolom yang sudah disediakan, contohnya seperti penipuan dan lainnya
  • Kemudian, klik simpan. Nantinya, dalam waktu 1X24 jam, tanda ini akan muncul di handphone bila penipu sama-sama menggunakan GetContact.

5. Pelaporan penipuan

Jika ada seseorang yang ingin menipu Anda, tidak ada salahnya untuk mempublikasikan, sehingga orang lain akan berhati-hati ketika mendapatkan telepon dan SMS dari orang tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi GetContact, hal ini bisa dilakukan dengan mudah. Berikut langkahnya:

  • Temukan nomor yang ingin dilaporkan
  • Klik nomor, sehingga tampil di halaman yang berisi sejumlah opsi
  • Pilih laporkan
  • Lanjutkan dengan pilih opsi penipuan.

Menggunakan GetContact Premium

Langkah-Menghapus-GetContact

GetContact memang memiliki berbagai macam fitur, tetapi GetContact juga menawarkan fitur premium. Tentu saja dalam premium GetContact, memiliki fitur yang jauh lebih lengkap. Ketika menggunakan fitur premium pengguna bisa mengetahui siapa yang mencari tagnya.

Pengguna GetContact  premium juga akan menerima pemberitahuan mengenai siapa yang mencoba mencari nomornya di aplikasi ini. Sebenarnya, pengguna gratisan bisa memperoleh fitur ini.

Namun bedanya, pengguna gratisan tidak akan mengetahui siapa yang mencari tahu nomor mereka, hingga mereka beralih ke langganan premium.

Sebenarnya, ketika ingin beralih premium, pengguna tidak perlu cemas, karena pengguna berkesempatan melakukan uji coba selama 30 hari lamanya sebelum menggunakan fitur premium.

Sehingga, jika dirasa fitur premium tersebut tidak cocok untuk mereka, mereka dapat membatalkan fitur premium tersebut.

Cara Beralih ke Premium

Cara-Beralih-ke-Premium

Dengan akses fitur yang jauh lebih lengkap, siapa yang tidak ingin menggunakan GetContact premium? Bila ingin menggunakan GetContact premium, berikut langkah yang dapat dilakukan, yaitu:

  1. Di halaman awal GetContact, klik lainnya
  2. Nantinya, akan terdapat pilihan dari GetContact
  3. Pilih coba gratis selama 30 hari
  4. Nantinya, pengguna akan masuk di halaman pembayaran. Di halaman ini, pilih metode pembayaran yang akan digunakan
  5. Lakukan verifikasi pembayaran, dan permintaan akan diproses.

Berhenti Berlangganan Premium

Berhenti-Berlangganan-Premium

Setelah mencoba fitur GetContact dan tidak begitu membutuhkan berbagai fitur di dalamnya, pengguna dapat berhenti berlangganan. Berikut langkah untuk berhenti berlangganan, yaitu:

  1. Pergi ke Google Play Store
  2. Klik ikon akun pengguna yang berada di Play Store
  3. Pilih menu pembayaran & langganan
  4. Pilih langganan
  5. Nantinya, pengguna akan masuk di halaman yang berisi aplikasi langganan
  6. Pilih aplikasi GetContact, kemudian klik berhenti berlangganan. Umumnya akan muncul form feedback serta mengungkapkan alasan mengapa ingin berhenti berlangganan
  7. Tulis alasan berhenti berlangganan kemudian konfirmasi.

Langkah Menghapus GetContact

Langkah-Menghapus-GetContact

Bila Anda memutuskan untuk tidak lagi menggunakan GetContact, Anda dapat melakukan penghapusan secara permanen. Berikut langkah menghapus GetContact secara permanen, yaitu:

  • Buka situs resmi dari GetContact
  • Kemudian pilih laporkan masalah
  • Isi seluruh data yang sesuai dengan kolom tersedia, data yang harus diisi mulai dari nomor telepon, nama, dan emasil
  • Kemudian, pilih Negara, dan versi aplikasi
  • Pada bagian subyek dapat diisi dengan inti pembuatan laporan
  • Sedangkan di kolom pesan Anda, isi dengan alasan mengapa ingin menghapus GetContact
  • Centang captcha dan klik kirim.

Tetapi, bila Anda ingin kembali menggunakan GetContact, Anda dapat membekukannya. Berikut langkahnya:

  • Pilih menu lainnya di bawah sebelah kanan
  • Pilih pengaturan
  • Pilih opsi pengaturan akun
  • Nantinya, Anda akan menemukan beberapa opsi lagi, pilih kelola akun
  • Kemudian akan muncul halaman yang menanyakan, mengapa pembekuan akun tersebut dilakukan. Pilih sesuai dengan keinginan dan klik lainnya
  • Pilih opsi bekukan, nantinya akun GetContact akan terhapus sementara.

Aplikasi GetContact memang dapat menjadi jawaban ketika menerima banyak telepon atau SMS spam. Dengan menggunakan aplikasi ini, telepon atau SMS spam dapat diminimalisir.

Lihat Juga :

You May Also Like