Tanya Jawab Pembatasan di Shopee, Ini Solusi dan Info Lainnya!

gozarane.com – Apakah Anda pernah mengalami Pembatasan pada akun shopee? Tentu hal itu sangat tidak diinginkan dan menyebalkan. Lalu bagaimana jika hal itu terjadi? Apa yang harus dilakukan serta berapa lamakah itu akan terjadi? Mari simak tanya jawab pembatasan di Shopee berikut untuk mendapat jawaban.

Shopee merupakan aplikasi belanja populer yang memiliki banyak fitur dan kelengkapan produk yang telah disediakan dari berbagai toko di seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri. Barang yang disediakan juga sangat beragam mulai dari alat elektronik, kebutuhan rumah tangga dan juga pulsa hingga makanan.

Shopee juga memiliki metode pembayaran yang bervariasi dan bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Dengan banyaknya pilihan yang ada mulai harga dan kualitas yang bervariasi akan menjadikan Shopee selalu menjadi pilihan favorit, belum lagi dengan rewards, cashback  juga voucher yang diberikan.

Tanya Jawab Pembatasan di Shopee

Namun bagaimana jika akun shopee Anda bermasalah?  Salah satu hal yang paling mengganggu ketika akun Anda dibatasi atau dibekukan adalah dapat mengganggu kegiatan transaksi pembelian atau penjualan barang.

Disini akan dijelaskan mengenai seluruh tanya jawab pembatasan di Shopee yang ada dipikiran para pengguna aplikasi Shopee. Terjadinya pembatasan pada akun Shopee memang akan sangat merugikan pengguna karena tidak bisa menggunakan aplikasi ini secara leluasa.

Namun pembatasan tidak akan terjadi begitu saja, pasti ada suatu hal yang dilakukan pengguna yang seharusnya tidak boleh dilakukan atau menyelempang. Namun jika hal itu sudah terjadi di luar kesengajaan, Anda tidak perlu khawatir karena semua masalah pasti ada solusinya.

Berikut 4 tanya jawab pembatasan di Shopee yang paling banyak ditanyakan oleh para pengguna shopee:

1. Mengapa Akun Shopee Dibatasi?

Mengapa Akun Shopee Dibatasi

Apa itu Pembatasan atau pembekuan akun shopee? Bagaimana bisa terjadi? Apakah itu terjadi karena pengguna pengguna melakukan kesalahan yang tidak disadari atau memang shopee sedang tidak bersahabat? Terdapat banyak sekali tanya jawab pembatasan di Shopee, mari kita bahas satu persatu.

Sebelum membahas semuanya, baiknya membahas hal dasar dulu yakni perihal apa yang membuat akun Shopee dibatasi. Pembatasan akun shopee berarti akun Anda tidak bisa di gunakan untuk jangka waktu yang telah di tentukan ya guys.

Hal ini terjadi karena bisa jadi Anda melakukan beberapa hal yang telah dilarang Shopee atau tidak seharusnya dilakukan. Memang terkadang orang tidak paham akan letak salahnya meskipun telah melakukan kesalahan. Namun sebisa mungkin kesalahan dalam menggunakan Shopee harus dihindari.

Beberapa kesalahan yang dicap sebagai biang pembatasan akun pada Shopee diantaranya ketika Anda memalsukan informasi barang yang anda jual, menyalahgunakan voucher yang disediakan oleh shopee, melakukan bentuk penipuan apapun itu dan, menyalahgunakan gratis ongkir.

Selain itu hal lain juga mempengaruhi yakni melakukan spam berlebihan, menjual produk duplikat serta mengarahkan pembeli untuk bertransaksi diluar dari Shopee bagi pemilik toko di Shopee. Jadi jangan sampai melakukan hal-hal buruk itu semua.

2. Apa Yang Harus Dilakukan Untuk Membuat Akun Shopee Kembali Normal?

Apa Yang Harus Dilakukan Untuk Membuat Akun Shopee Kembali Normal

Setelah mengetahui hal-hal yang berpengaruh terhadap terjadinya pembatasan Shopee, jelas Anda pasti ingin dijelaskan mengenai tanya jawab pembatasan di Shopee agar akun dapat kembali seperti sedia kala sebelum terkena pembatasan.

Menghubungi Customer Service(CS) Shopee adalah jalan pertama yang harus Anda lakukan. Anda bisa menghubungi Customer Service melalui akun shopee tanpa harus menelepon manual. Lalu bagaimana caranya dan dimana letak layanan tersebut?

Caranya buka aplikasi Shopee kemudian klik Saya lalu juga klik Chat with live agent dan tunggulah sampai Customer Service tersambung. Setelah tersambung, Anda akan dipandu untuk mengisi formulir dan pastikan mengisinya dengan tepat dan benar agar akun Anda bisa kembali dengan baik.

setelah anda mengisi formulir yang diberikan. klik kirim dan tunggulah sampai Anda mendapat email dari Shopee tentang kelanjutan proses akun Anda disertai dengan alasan dari pihak shopee yang menyatakan mengapa akun Anda d batasi.

Untuk mendapat balasan dari shopee, biasanya akan berlangsung selama 1 sampai 3 hari. Tunggu sambil berdoa saja agar akun Anda dapat kembali diaktifkan dengan cepat dan tidak ada masalah lagi.

3. Cara Mengajukan Banding Pemulihan Akun Dengan Formulir Pengajuan Pengaktifan Akun

Jika ingin memulihkan akun dengan cepat, Anda juga bisa mengajukan banding melalui pengisian formulir pengajuan pengaktifan akun. Ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan jika ingin memulihkan akun dengan mengisi formulir. Dokumen yang diperlukan antara lain:

  • Yang pertama harus disiapkan yakni foto identitas pribadi yang sah seperti KTP atau kartu pelajar bagi yang belum genap 17 tahun.
  • Jika memiliki usaha, lampirkan juga fotokopi izin usaha.
  • Sisipkan bukti pengiriman produk yang pernah dilakukan saat transaksi jual beli.
  • Setelah itu, berikan bukti juga jika Anda pernah mendapatkan/memiliki suatu produk tersebut. Contohnya, Anda bisa melampirkan resi, faktur supplier, dan lain sebagainya.
  • Jelaskan informasi bisnis Anda dengan jelas dan detail.

Jelaskan informasi bisnis Anda dengan jelas dan detail.

  • Dan yang terakhir, isi surat pernyataan jika Anda tidak akan lagi mengupload produk yang dilarang untuk dijualbelikan di Shopee atau kesalahan lain yang Anda buat.

4. Berapa Lama Akun Shopee Akan Dibatasi?

Berapa Lama Akun Shopee Akan Dibatasi

Kira-kira berapa lama akun akan dibatasi atau dibekukan oleh pihak shopee? Isi tanya jawab pembatasan di Shopee yang menarik berikutnya adalah mengenai jangka waktu pembekuan akun shopee.

Biasanya shopee melakukan pembekuan atau pembatasan akun selama kurang lebih 28-30 hari dan bahkan bisa saja diperpanjang apabila pengguna memiliki pinalti atau pelanggaran tambahan.

Apa Anda khawatir dengan akun shopee milik Anda setelah terkena pembatasan atau pembekuan? Tenang saja, apabila pihak shopee mencabut pembatasan, Anda tidak perlu khawatir akan terjadi perubahan atau hal yang merugikan.

Setelah pembatasan akun dicabut, maka akun shopee sudah bisa kembali normal dan dapat digunakan seperti biasanya tanpa berubah sedikit pun. Namun yang perlu diketahui, hanya saja anda harus membaca email dari shopee yang sudah diterima dengan baik mengenai alasan akun shopee dibatasi.

Pastikan Anda memahami masalah yang terjadi dan tidak akan mengulanginya lagi, karena pembatasan akun di Shopee bisa terjadi kapan saja ketika para pengguna aplikasi melakukan pelanggaran.

Apakah anda sudah menemukan jawaban pada tanya jawab pembatasan di Shopee yang telah disampaikan di atas? Shopee memiliki hak dan kewajiban atas kepuasan penggunaannya, maka dari itu keamanannya pun harus terjamin.

Salah satunya adalah dengan memberikan sanksi kepada pihak-pihak yang tidak bijak dan tidak bertanggung jawab dalam menggunakan shopee dan segala fiturnya. Jangan pernah lakukan tindakan yang dapat mengakibatkan akun anda dibatasi seperti yang sudah disampaikan diatas.

Jadilah pengguna teknologi yang fair dan tidak merugikan orang lain, karena ketika Anda merugikan orang lain sama halnya dengan Anda merugikan diri sendiri. Selamat menggunakan akun Shopee kembali dengan lebih baik dan bijak.

You May Also Like