Yeremia Rambitan Twitter Viral Menjadi Incara Netizen

gozarane.com – Yeremia Rambitan Twitter tentu sangat mengetahui arti sebuah kata trending. Terutama untuk pengguna yang suka mengecek trending setiap saat, seakan tak ingin tertinggal berita yang sedang viral. Trending di Twitter bisa berubah seiring waktu.

Biasanya kata atau topik yang menjadi trending akan muncul ketika banyak yang membicarakannya. Dengan kata yang sama terus menerus membuat topik tersebut menjadi naik.

Baru-baru ini Yeremia Rambitan menjadi salah satu topik hangat yang menjadi trending di Twitter. Tentunya hal yang menjadi tren memiliki sebuah penyebab atau adanya alasan sehingga menjadi ramai diperbincangkan.

Lalu apa penyebab salah satu atlet bulu tangkis Indonesia ini menjadi trending? Simak terus artikel ini untuk lebih lengkapnya.

Siapa Itu Yeremia Rambitan?

Siapa Itu Yeremia Rambitan

Untuk kamu pecinta olahraga khususnya badminton atau biasa dikenal juga sebagai bulu tangkis tentu akan mengenal nama yang satu ini. Atau mungkin juga banyak yang mengenal nama ini melalui acara Sea Games kemarin.

Yeremia Rambitan atau sosok dengan nama lengkap Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan merupakan salah satu atlet bulu tangkis. Bukan sebagai atlet biasa melainkan ia merupakan atlet bulu tangkis ganda putra yang mewakili Indonesia.

Atlet bulu tangkis ganda putra yang mewakili Indonesia ini lahir pada 13 Oktober 1999. Sebelum menjadi atlet nasional, Yeremia Rambitan pada awalnya berada di klub bulu tangkis PB Exist Jakarta.

Perjalanan Karir Yeremia Rambitan Sebagai Atlet Nasional

Perjalanan Karir Yeremia Rambitan Sebagai Atlet Nasional

Jauh sebelum menjadi seorang atlet nasional bulu tangkis yang kini berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung, Yeremia sudah mengukir karirnya. Tentu dalam perjalanan mengukir karir ini tidak lah mudah.

Pada awalnya seorang Yeremia Rambitan suka berlatih bulu tangkis hanya bersama ayahnya. Pada saat itu ia berlatih di Klub PB Kasih sampai akhirnya ia mencoba untuk bergabung dengan SKO Ragunan. Mulai dari klub tersebut, ia juga bergabung di sebuah klub bulu tangkis bernama PB Exist.

Pada tahun 2019 silam, Yeremia Rambitan terpanggil untuk masuk dan bergabung di Pelatnas oleh PBSI. Yeremia Rambitan dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana sejak bulan Maret 2021 lalu sebagai pemain bulu tangkis ganda putra.

Prestasi Yeremia Rambitan

Yeremia Rambitan memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Khususnya dalam pertandingan olahraga bulu tangkis. Maka, tidak heran ia menjadi salah satu atlet nasional berbakat yang dikagumi oleh banyak orang.

Awal masuk ke tim Pelatnas di PBSI, Yeremia Rambitan menjadi seorang atlet junior. Yeremia Rambitan dan rekannya berhasil meraih juara dua pada pertandingan BWF World Junior Championships di tahun 2017. Saat meraih juara, ia berpasangan bersama Rinov Rivaldy.

Sebagai atlet nasional yang berbakat, Yeremia sudah banyak mengikuti pertadingan olahraga bulu tangkis. Yeremia bahkan tidak hanya meraih prestasi di tingkat nasional, tetapi juga meraih kejuaraan pada tingkat internasional.

Prestasi Di Tingkat Nasional

Yeremia berhasil menjadi juara di Kejurnas Perorangan Taruna di tahun 2016. Dalam meraih juara ini, ia berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow. Mereka mengalahkan pasangan Siti Fadia Silva dan Rehan Naufal.

Awal masuk ke tim Pelatnas di PBSI, Yeremia Rambitan menjadi seorang atlet junior. Yeremia Rambitan dan rekannya berhasil meraih juara dua pada pertandingan BWF World Junior Championships di tahun 2017. Saat meraih juara, ia berpasangan bersama Rinov Rivaldy.

Sebagai atlet nasional yang berbakat, Yeremia sudah banyak mengikuti pertadingan olahraga bulu tangkis. Yeremia bahkan tidak hanya meraih prestasi di tingkat nasional, tetapi juga meraih kejuaraan pada tingkat internasional.

Prestasi Di Tingkat Internasional

  • Meraih juara di turnamen Malaysia International Junior Open pada tahun 2017. Yeremia berpasangan dengan Angelica Wiratma.
  • Berhasil mencapai runner up di tahun 2017 bersama Rinov Rivaldy melalui turnamen BWF World Junior Championships
  • Menjadi runner up bersama parternya Pramudya Kusumawardana pada turnamen Iran Fajr International Challenge di tahun 2019
  • Meraih juara turnamen Spain Masters pada tahun 2021 bersama Pramudya Kusumawardana

Yeremia Rambitan Viral Di Platform Twitter

Nama atlet nasional bulu tangkis menjadi perbincangan oleh netizen khususnya di platform Twitter. Ramainya ribuan komentar membuat ia menjadi trending topik di Twitter.

Yeremia menjadi trending kali ini bukan karena prestasinya, melainkan karena tingkahnya yang mengundang kontroversi. Ia mengucapkan kalimat yang sangat tidak pantas untuk diucapkan saat melakukan live pada akun Tiktok miliknya.

Live pada akun Tiktoknya tersebut beredar menjadi sebuah video dan sampai ke platform media sosial Twitter. Dimana pada platform Twitter, sesuatu bisa dengan mudah untuk menjadi viral.

Dalam video yang beredar, ia memakai baju kontingen Indonesia. Saat itu Yeremia Rambitan sedang bersama dengan teman-temannya di dalam bus. Yeremia dan teman-teman bercanda dengan orang di sekitarnya di dalam bus tersebut.

Namun, candaan yang dilontarkan sangat lah tidak pantas. Kalimat yang diucapkannya itu mengarah pada pelecehan seksual. Hal itu lah yang membuat banyaknya komentar mengenai perkataan Yeremia pada saat itu.

Atlet bulu tangkis nasional itu mengucapkan kata “I love you and I want to f*** you” kepada seseorang saat bercanda. Kalimat tersebut tentunya di nilai sangat tidak pantas dan mengarah kepada pelecehan.

Seperti yang kita ketahui menjadi atlet nasional popularitasnya sudah sama seperti seorang tokoh publik. Dimana sosoknya akan dijadikan sebagai panutan seseorang. Terlebih lagi, Yeremia Rambitan saat ini karirnya sedang naik.

Komentar yang di berikan oleh netizen terkait video Yeremia yang beredar sangat beragam. Ada yang mengungkapkan kekesalannya karena perilaku tidak pantas tersebut, ada juga yang memberikan nasehat untuk Yeremia.

Banyak pengguna Twitter yang juga mengingatkan atlet bulu tangkis tersebut agar dapat menjaga perilaku dan perkataannya. Karena Yeremia bukan merupakan atlet biasa, melainkan ia sedang mewakili nama Indonesia saat ini.

Tidak sedikit juga netizen yang penasaran dan mengunjungi akun media sosial pribadi Yeremia. Mereka memberikan komentar terkait perbuatan tidak sopannya sampai Yeremia memutuskan untuk membatasi kolom komentar di akun pribadinya.

Permintaan Maaf Yeremia Rambitan

Kasus dari perbuatan salah satu atlet bulu tangkis nasional, Yeremia Rambitan menjadi topik yang cukup ramai. Karena perbuatannya tersebut dapat mencemarkan nama Indonesia dimana Yeremia adalah perwakilan atlet untuk Sea Games.

Melalui akun resmi PBSI, Yeremia menyampaikan permintaan maaf. Yeremia menyampaikan permintaan maaf kepada PBSI, Federasi Indonesia, dan pecinta bulu tangkis Indonesia.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya menyesal perbuatannya saat bercanda, serta ia juga menyesali perkataan yang diucapkannya. Selain itu, disampaikan juga bahwa pelatih dari atlet bulu tangkis ini sudah menegur dengan keras.

Pada bagian akhir video permintaan maaf, Yeremia juga menyampaikan permintaan maaf kepada semuanya.

Permintaan maaf tersebut dilakukan melalui story Instagram. Beberapa netizen merasa sangat menyayangkan tindakan permintaan maaf yang dilakukan oleh Yeremia.

Hal itu dikarenakan banyak netizen yang merasa bahwa tindakan Yeremia ini sudah sangat luas tersebar. Sedangkan fitur dari story Instagram hanya bertahan selama 24 jam saja. Mereka khawatir jika banyak pihak yang melewatkan pernyataan dari Yeremia.

Tetapi, banyak juga netizen yang sudah memaafkan tindakan Yeremia dan berharap Yeremia tidak megulangi lagi perbuatannya.

Akan tetap banyak yang mendukung Yeremia Rambitan Twitter untuk mewakili Indonesia pada pertandingan lainnya dan mengharumkan nama bangsa.

Video permintaan maaf Yeremia juga sudah disebarkan melalui platform Twitter oleh beberapa netizen. Hal ini dilakukan agar banyak pihak yang juga melihat ketulusan dari atlet tersebut.

Akhir Kata

Menjaga perilaku dan tutur kata merupakan hal yang sangat penting bagi semua orang. Semoga artikel kali ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Mohon maaf jika ada kesalahan kata dan penyampaian. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

You May Also Like