Youtube Vanced Mod Apk Nonton Video Tanpa Iklan + Gratis!

Youtube Vanced merupakan aplikasi yang memiliki fitur menarik, karena setiap penggunanya dapat menonton tayangan YouTube tanpa terdapat iklan yang mengganggu. Aplikasi ini sekarang sedang sangat popular.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mencoba seperti apa serunya streaming YouTube tanpa takut terganggu dengan iklan. Tetapi, salah satu hal yang harus diketahui adalah, aplikasi ini merupakan APK illegal serta memiliki sejumlah risiko.

Sekilas Mengenal Youtube Vanced

Sekilas-Mengenal-Youtube-Vanced

Pada dasarnya, aplikasi ini merupakan aplikasi YouTube yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga. Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur mulai dari pemblokiran iklan, dark mode dan berbagai macam fitur menarik lain.

Kecanggihan inilah yang membuat YouTube original menjadi terasa terasingkan. Lebih-lebih salah satu fitur utama yang dimiliki Mod Apk ini adalah pengguna bisa menonton video tanpa khawatir ada iklan yang mengganggu.

Link Download Youtube Vanced

Link-Download-Youtube-Vanced

Ketika sudah mengenal aplikasi Mod YouTube ini, tentu Anda ingin mencobanya bukan. Namun, untuk menginstalnya, pastikan spesifikasi Android yang dimiliki adalah Android 4.4 atau yang lebih tinggi.

Kemudian, karena merupakan aplikasi illegal, kita tidak bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Play Store atau di toko aplikasi lain. Pengguna dapat mencari aplikasi dengan mengetikkan kata kunci di mesin pencari.

Bila bingung mencari link download yang valid, dan takut terkena aplikasi scam, berikut informasi mengenai link download aplikasi ini:

Versi Tanggal Perilisan Link Download
v17.03.38 17 Februari tahun 2022 Download

Langkah Mendownload Aplikasi Youtube Vanced

Langkah-Mendownload-Aplikasi-Youtube-Vanced

Untuk mendownload aplikasi ini, berikut langkah yang dapat diikuti, yaitu:

  1. Terlebih dahulu, klik link di atas untuk mendownload aplikasi ini
  2. Kemudian, klik tombol download yang berada di laman Mediafire
  3. Pengguna bisa memilih mana lokasi folder penyimpanan, kemudian lanjutkan dengan klik download.

Cara Menginstal Aplikasi Youtube Vanced

Cara-Menginstal-Aplikasi-Youtube-Vanced

Cara menginstal aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi yang berada di Playstore. Jika aplikasi yang berada di Playstore akan terinstal secara otomatis, untuk menginstal aplikasi ini tidak demikian.

Berikut langkah yang dapat diikuti, yaitu:

  1. Pastikan Anda sudah mengunduh file dengan sempurna
  2. Kemudian, segera pergi di menu pengaturan atau setting di smartphone
  3. Cari menu keamanan atau security
  4. Kemudian, pilih aplikasinya serta centang tulisan Unknown source. Artinya, Anda mengizinkan penginstalan aplikasi yang berasal dari sumber tidak dikenal
  5. Lanjutkan dengan membuka folder penyimpanan atau download. Kemudian cari file yang sudah diunduh
  6. Berikutnya, pilih aplikasi serta klik instal
  7. Tunggu proses instalasi hingga berhasil.

Pastikan Anda telah mengikuti seluruh langkah di atas dengan benar serta sesuai. Karena, keliru dalam mengikuti langkah dapat membuat aplikasi gagal dibuka, sehingga Anda harus mengunduhnya kembali.

Selain menginstal dengan menggunakan cara di atas, Anda juga dapat menginstal dari Vanced Manager. Berikut langkahnya:

  1. Unduh serta instal vanced manager
  2. Kemudian, buka aplikasi tersebut
  3. Pastikan terlebih dahulu Anda memilih non root di awal konfigurasi
  4. Kemudian, klik instal yang lokasinya sesudah MicroG
  5. Izinkan instalasi dilakukan, meskipun berasal dari sumber yang tidak dikenal
  6. Kemudian, klik instal yang lokasinya dekat dengan Youtube Vanced
  7. Pilih tema yang disukai, kemudian klik next
  8. Tunggu kembali sampai aplikasi selesai di download, kemudian klik instal bila sudah selesai.

Cara Mengaktifkan Fitur

Cara-Mengaktifkan-Fitur

Bila sudah selesai mendownload aplikasi, dan baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, berikut langkah yang dapat diikuti untuk mengaktifkan sejumlah fitur, yaitu:

  1. Buka aplikasi ini terlebih dahulu
  2. Kemudian klik profil
  3. Anda dapat memilih menu pengaturan atau setting
  4. Kemudian pilih menu vanced setting
  5. Nantinya, Anda akan melihat berbagai macam pilihan fitur
  6. Aktifkan dan pilih sejumlah fitur yang ingin diaktifkan, pengaturan fitur sudah selesai.

Perbedaan YouTube Original dan YouTube Vanced APK

Perbedaan-YouTube-Original-dan-YouTube-Vanced-APK

Tentu saja, dengan statusnya sebagai Mod Apk, sudah pasti terdapat perbedaan antara YouTube original dengan versi Mod. Contohnya saja, untuk YouTube original, terdapat layanan berbayar yang bisa dipilih oleh pengguna.

Sehingga, pengguna dapat memilih, apakah ingin menggunakan layanan berbayar, atau lebih memilih menggunakan layanan gratisan. Namun, untuk versi Mod, pengguna tidak akan dipungut biaya apapun, sehingga dapat mengakses aplikasi dengan gratis.

Perbedaan yang lainnya ada pada iklan. Jika versi originalnya, pengguna akan melihat iklan berseliweran selama menggunakan aplikasi YouTube untuk menonton video.

Jika tidak ingin melihat iklan, barulah harus berlangganan premium. Sedangkan untuk versi Mod, pengguna tidak akan melihat iklan. Bahkan, sama sekali tidak akan melihat iklan. Tentu saja ini menjadi salah satu perbedaan yang sangat mendasar antara dua bentuk aplikasi ini.

Kelebihan Aplikasi YouTube Vanced

Kelebihan-Aplikasi-YouTube-Vanced

Sebagai aplikasi Mod, tentu saja pengembang sudah menyajikan berbagai macam kelebihan yang mungkin tidak bisa ditemukan di aplikasi aslinya. Berikut sejumlah kelebihan yang dimiliki, yaitu:

1. Antarmuka dan Fungsinya Mirip Versi Original

Sebenarnya, salah satu alasan mengapa banyak pengguna yang lebih memilih aplikasi dibandingkan dengan aplikasi lain yang sejenis adalah antarmuka serta fungsinya mirip versi original YouTube.

Sehingga, meskipun pengguna belum pernah membuka atau menggunakan aplikasi ini. Mereka bisa dengan mudah beradaptasi, karena antarmuka serta fungsinya begitu mirip.

2. Adanya Fasilitas Blokir Iklan

Pengembang tidak hanya memberikan kelebihan dari segi tampilan aplikasi. Dari segi fasilitas juga terdapat blokir iklan bawaan. Sehingga ketika membuka video, Anda tidak akan dikagetkan dengan iklan, atau terganggu dengan iklan di setiap menit.

3. Dapat Diputar Latar Belakang

Fitur lain yang dimiliki aplikasi Youtube Vanced adalah didukung dengan pemutaran video pada latar belakang. Sehingga, Anda dapat me-minimize aplikasi ini, jika ingin menjalankan aplikasi lain.

4. Tidak Perlu Root Ulang

Ketika mendengar aplikasi ini, pasti Anda langsung beranggapan jika ingin menggunakannya, pengguna harus melakukan root ulang handphone terlebih dulu.

Ternyata, pernyataan ini adalah hal yang salah. Perlu di garis bawahi, meskipun Anda menggunakan aplikasi yang berasal dari pihak ketiga, tetapi dalam penggunaannya tidak membutuhkan root ulang ponsel.

Seperti yang kita ketahui, proses root ulang ponsel menjadi hal yang sangat menyebalkan karena membuang banyak waktu. Sehingga, ketika dapat menggunakan aplikasi ini tetapi tidak perlu melakukan root ulang, tentu menjadi hal yang menyenangkan bukan.

5. Gratis Biaya Apapun

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, salah satu perbedaan yang mendasar antara versi Mod ini dengan YouTube original adalah biaya gratis.

6. Adanya Fitur Trending

Salah satu kecemasan yang biasanya muncul sebelum menggunakan aplikasi ini adalah, fitur trending. Meskipun aplikasi ini merupakan aplikasi yang berasal dari modifikasi, tetapi pihak pengembang tidak menghilangkan fitur resmi bawaan YouTube.

Oleh sebab itu, meskipun Anda menggunakan aplikasi ini, fitur trending masih bisa dibuka. Kemudian, Anda juga akan melihat fitur subscribe, eksplorasi, dan berbagai fitur lain.

Bahkan, pengguna juga dapat mengakses fitur pencarian, ketika ingin mencari berbagai macam konten yang diingini.

7. Adanya Fitur Dark Mode

Kelebihan lain dari aplikasi YouTube Vanced ini adalah mode gelap atau dark mode. Fitur ini dapat Anda gunakan saat melihat tayangan video ketika malam hari. Dengan menggunakan fitur ini, mata akan terjaga dari cerahnya layar handphone yang berlebihan.

8. Diperkaya Dengan Mode Pip

Tidak cukup dengan berbagai kelebihan di atas, pengembang juga memberikan sejumlah kelebihan lain, seperti mode PiP. Dengan mode ini, pengguna bisa menonton video sembari melakukan berbagai macam tugas lain.

Sehingga, video tetap dapat berjalan, tetapi Anda juga bisa melakukan sejumlah tugas lain. Sayangnya, fitur ini hanya untuk handphone dengan minimal sistem operasi Android Nougat.

9. Penyimpanan Offline

Ketika menjalankan YouTube original, kita memiliki pilihan untuk menyimpan video secara offline. Sehingga, ketika suatu saat ingin membuka video tersebut kembali, Anda bisa langsung membukanya tanpa perlu mencemaskan koneksi jaringan.

Ternyata, pengembang juga memberikan fitur tersebut dalam versi YouTube Mod. Pengguna dapat menyimpan video secara offline, dan membukanya kembali.

10. Aplikasi Sangat Stabil

Umumnya, salah satu kelemahan yang dimiliki aplikasi Mod secara umum adalah tidak stabilnya aplikasi. Tetapi, saat menggunakan YouTube Vanced tidak demikian, karena aplikasi ini begitu stabil digunakan.

Anda tidak akan merasakan aplikasi tiba-tiba keluar ketika sedang digunakan, atau merasakan aplikasi tiba-tiba berhenti ketika asyik menonton video. Anda bisa menggunakan aplikasi dengan bebas dan stabil.

11. Penggunaan Secara Paralel

Anda dapat menjalankan aplikasi ini bersamaan dengan aplikasi YouTube asli. Perlu diketahui, aplikasi ini mempunyai paket berbeda serta bisa berjalan bersama dengan aplikasi YouTube original.

Sehingga, meskipun pengguna sudah menginstal aplikasi YouTube Vanced ini, pengguna tidak perlu menghapus instalasi YouTube default agar dapat menggunakannya.

12. Adanya Mode HDR

Meskipun menggunakan aplikasi gratisan, sebagai pengguna tentu saja kita ingin menggunakan HDR yang bisa meningkatkan kualitas video. Aplikasi YouTube Vanced ini dapat digunakan untuk memutar video dengan bentuk HDR.

Sehingga, Anda dapat menjalankan aplikasi gratisan, tanpa iklan, bahkan dengan menggunakan mode HDR, sehingga kualitas video benar-benar baik.

13. Timpa Resolusi

Kelebihan berikutnya yang dimiliki oleh aplikasi YouTube Vanced ini ialah timpa resolusi. Sehingga Anda dapat mengganti resolusi video dengan resolusi maksimal.

Dengan fasilitas ini, video bisa ditampilkan dengan kualitas yang tidak tersedia pada perangkat Anda.

14. Jepit Memperbesar serta Memperkecil

Keunggulan yang satu ini tidak dapat Anda temukan di YouTube Original, apalagi jika bukan fasilitas memperbesar dan memperkecil video.

Ketika memutar video dan menemukan terdapat hal yang menarik, pengguna bisa mencubit layar, sehingga video akan diperbesar serta memenuhi layar.

15. Adanya Kontrol Geser

Control geser digunakan untuk mengontrol volume serta kecerahan dengan control yang sangat sederhana. Contohnya, ketika menonton video, Anda ingin memperbesar volume. Anda tidak perlu mencari tombol apapun, cukup dengan menggunakan control geser.

16. Adanya Pengaturan Vanced

Dengan adanya pengaturan vanced ini, pengguna dapat mengatur pemutaran serta preferensi yang diingini.

Risiko Menggunakan Aplikasi ini

Risiko-Menggunakan-Aplikasi-ini

Sebagai sebuah aplikasi illegal, tentu saja terdapat sejumlah risiko yang harus siap ditanggung ketika menggunakannya. Berikut sejumlah risiko dari penggunaan aplikasi ini, yaitu:

1. Akun Dapat Terkena Sanksi Serta Banned

Perlu diketahui, menggunakan aplikasi dengan versi Mod Apk merupakan hal yang sangat dilarang. Begitu pula dengan menggunakan aplikasi ini.

Oleh sebab itu, jika pengguna ketahuan oleh pihak dari Google karena menggunakan aplikasi illegal, Google dapat memberikan sanksi dengan banned pada penggunanya. Sehingga, jika ingin menggunakan aplikasi ini, pastikan sudah memikirkan risiko tersebut.

2. Coding Tidak Dapat Diverifikasi

Ketika pengguna menggunakan YouTube versi original, pengguna tidak perlu cemas karena pengembang tidak mungkin membuat coding yang berbahaya.

Tetapi, hal ini berbeda jika menyangkut YouTube Vanced. Hal ini disebabkan karena coding yang diciptakan tidak diverifikasi oleh Google. Sehingga, menggunakannya akan berisiko serta menimbulkan masalah.

3. Keamanan Aplikasi Kurang Jelas

Seperti yang kita ketahui, aplikasi Mod ini bukan merupakan aplikasi yang dimiliki oleh Google Play Store, serta App Store, sehingga keamanan aplikasi menjadi tidak terlihat jelas dan belum pasti.

Sehingga, ketika terjadi masalah, pengguna aplikasi ilegal tidak memperoleh keamanan yang berasal dari perlindungan Play Protect. Tentu saja handphone yang Anda miliki berisiko terkena virus atau scam.

4. Update Dilakukan secara Manual

Karena YouTube Vanced ini bukan merupakan aplikasi resmi, untuk melakukan update aplikasi tidak bisa masuk ke situsnya. Jika ingin melakukan upgrade, Anda harus melakukan upgrade secara manual.

5. Merugikan Pengembang Resmi

Salah satu hal yang harus diingat ketika menggunakan aplikasi ini ialah merugikan pihak pengembang.

Hal ini disebabkan karena aplikasi ini memiliki berbagai fitur berbayar tetapi bisa digunakan dengan gratis. Tentu saja hal ini mirip dengan memutus keuntungan pengembang.

Bukan hanya itu, penggunaan aplikasi ini juga dapat mengurangi kepercayaan pengguna pada YouTube original, sehingga akan ada banyak orang yang jauh lebih tertarik menggunakan aplikasi modifikasi.

6. Adanya Risiko Peretasan Data

Pihak ketiga yang melakukan modifikasi ini tidak mempunyai lisensi serta identitas yang jelas. Sehingga, hal ini bisa membuat mereka merancang aplikasi ini sebagai sebuah bentuk tindak penipuan.

Mereka dapat menggunakan aplikasi ini agar bisa meretas data pribadi penggunanya, hingga akhirnya disalahgunakan. Jika akhirnya sudah begini, tentu saja tidak ada yang dapat dimintai pertanggungjawaban karena bukan aplikasi resmi.

7. Merugikan Youtuber

Mungkin Anda penasaran, bagaimana bisa menggunakan aplikasi ini akan merugikan YouTuber? Tentu saja, penggunaan aplikasi ini akan merugikan YouTuber.

Seperti yang kita ketahui, pendapatan YouTuber salah satunya berasal dari iklan. Pada video yang mereka upload, beberapa iklan dimasukkan ke dalam sana.

Jika pengguna terus menerus menggunakan aplikasi modifikasi dan tidak menonton video di YouTube, tentu akan merugikan.

Jumlah iklan yang dilihat akan semakin sedikit dan pendapatan YouTuber akan berkurang. Padahal, untuk menciptakan karya video tersebut, mereka membutuhkan waktu dan berbagai alat-alat.

Apakah Aplikasi ini Aman untuk Digunakan?

Apakah-Aplikasi-ini-Aman-untuk-Digunakan

Salah satu hal yang mungkin terlintas ketika ingin menggunakan aplikasi ini adalah keamanan penggunaannya. Aman atau tidak aplikasi ini sebenarnya bergantung dari versi aplikasi tersebut.

Jika menggunakan versi aplikasi yang terjamin aman, tentu berbagai kelebihannya bisa Anda dapatkan. Tetapi, tetap saja ada beberapa risiko yang harus siap ditanggung, mulai dari dibanned Google dan lainnya.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi versi original yang telah tersedia di Google Play Store maupun App Store.

Aplikasi YouTube Vanced bisa memberi sejumlah fitur premium dan bisa diakses dengan gratis. tetapi, kembali lagi, apakah berbagai kemudahan tersebut sebanding dengan risiko yang harus ditanggung?

 

Lihat Juga :

You May Also Like